Harga Tour Aqsa Terbaik

Harga Tour Aqsa Terbaik

Adakalanya di kondisi tertentu Sahabat Tour Aqsa merasa jenuh dan tak bersemengat bukan? Nah, tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa kondisi tersebut merupakan salah satu tanda bahwa Sahabat Tour Aqsa sedang merasa penat dengan aktivitas yang dijalani. Memang tak bisa dipungkiri bahwa rasa penat terkadang hadir dicelah aktivitas yang dilakukan berulang setiap hari. Karena itulah, solusinya hanya satu yakni liburan. Bayangkan saja apabila Sahabat Tour Aqsa menjalani hari – hari dalam kondisi yang jenuh dan tak bersemangat, tentunya tak akan produktif bukan? Pastinya begitu. Pasalnya, apabila Sahabat Tour Aqsa menjalani hari – hari tanpa disertai perasaan yang bahagia dan tak bersemangat, pastinya segala aktivitas yang dijalani akan berlangsung tak maksimal. Saat aktivitas yang dijalani tak maksimal, tentunya akan menurunkan kualitas diri. Ini berarti bahwa diri Sahabat Tour Aqsa juga memerlukan waktu untuk rehat dari aktivitas keseharian yang dijalani. Apabila Sahabat Tour Aqsa hendak berlibur dengan suasana yang berbeda dari liburan sebelumnya sekaligus ingin menambah wawasan, Sahabat Tour Aqsa dapat mendaftar Tour Aqsa sebagai rekomendasinya. Harga Tour Aqsa Terbaik dibandrol dengan harga yang tak menguras kantong, sehingga recommended sekali untuk Sahabat Tour Aqsa sekalian. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mendaftar Tour Aqsa 2021 serta ingin mengetahui informasi seputar Tour Aqsa Jakarta, yuk simak informasi dibawah ini.

Ragam Makanan Khas di Aqsa

Saat berlibur tentunya sayang sekali Ketika melewatkan dan tak mencoba kuliner yang menjadi ciri khas di negara tersebut. Begitu pula dengan Sahabat Tour Aqsa yang hendak merencanakan untuk berlibur ke Al – Aqsa untuk tidak melewatkan kuliner yang menjadi ciri khas Al – Aqsa. Karena selain daya Tarik wisatanya, ada pula daya Tarik kulinernya yang menyuguhkan kenikmatan bagi siapa saja yang mencobanya. Ternyata, banyak sekali jenis kuliner yang bisa Sahabat Tour Aqsa cicipi Ketika nanti berada di Al – Aqsa. Apa saja makanan khas yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba selama di Al – Aqsa? Yuk simak informasi dibawah ini.

  1. Maqluba

Maqluba adalah salah satu hidangan nasi berbumbu khas Palestina yang sudah sangat populer di kalangan wisatawan dunia. Bahan utamanya adalah nasi, bumbu rempah, sayuran, ayam, atau daging kambing. Semuanya dimasak dalam satu panci.  Setelah matang, disajikan dengan cara membalikan pancinya dan dihidangkan langsung di atas piring.

  1. Hummus

Kuliner selanjutnya yang dapat kamu coba selama berada di Al – Aqsa ialah Hummus. Hummus ini merupakan kuliner yang tergolong legendaris. Hal ini dikarenakan hummus sudah hadir di Wilayah Timur Tengah sejak ratusan tahun yang lalu. Kuliner khas Palestina ini memiliki tekstur yang mirip sekali dengan bubur. Kemiripannya sehingga dikatakan seperti bubur ialah karena bahannya terbuat dari kacang arab, wijen giling, zaitun, garam dan bawang putih. Pada umumnya hummus ini disajikan sebagai cooclan roti, bola daging atau ayam. Cita rasa dari hummus ini tentunya gurih.

  1. Katayef

Katayef merupakan hidangan makanan ringan yang menyerupai pastel yang terbuat dari adonan terigu dengan aroma kayu manis yang diberi isian kacang kenari dan juga gula. Katayef ini sering dijadikan sebagai makanan pembuka maupun penutup atau hanya sekedar disantap dengan sirup madu sudah bisa membuatnya mendarat dengan selamat di perut dengan cita rasa lezat. Kataye ini memiliki berbagai varian rasa yang telah dimodifikasi dengan tambahan kurma, kismis, kayu manis, kacang tanah, keju hingga mehallabiya atau custard keju. Jika Sahabat Tour Aqsa  penasaran dengan kuliner yang satu ini, segeralah berangkat kesana bersama Satutours Travel.

  1. Sahlab

Sahlab adalah minuman khas Palestina  yang biasa dihidangkan saat bulan Ramadhan. Minuman dengan cita rasa yang creamy ini terbuat dari susu, tepung sahlab, kayu manis, dan kacang-kacangan. Bisa dihidangkan hangat atau dingin. ini merupakan salah satu minuman khas yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba saat berkunjung ke Al – Aqsa. Tour Aqsa

  1. Baklava

Baklava merupakan salah satu kuliner khas Palestina yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba Ketika berkunjung ke Al – Aqsa. Dapat dibilang baklava ini termasuk kedalam salah satu makanan ringan. Jajanan ini sangat popular dikalangan masyarakat Yerussalem. Saking terkenalnya hingga ada sebuah toko kue yang dianggap masyarakat sekitar sebagai yang terbaik dalam menyuguhkan Baklava. Toko tersebut adalah Harova Hanotzri 54 yang kelezatan Baklava toko ini berasal dari resep tradisional yang secara turun-temurun diwariskan keluarga. Baklava ini juga terdapat di beberapa wilayah Timur Tengah Lainnya. Baklava merupakan makanan yang memiliki cita rasa manis dan disajikan dengan cara dimasak diatas pinggan panas. Setelah itu, disiram dengan air sirup atau madu. Dan yang terakhir ialah ditambahkan dengan potongan cincang kacang pistachio.

Seputar Wailing Wall di Aqsa

Dikutip dari Mina news bahwa dari pertengahan abad ke – 19 dan seterusnya, usaha untuk membeli hak atas tembok dan daerah terdekatnya dilakukan oleh berbagai orang Yahudi terhadap Dinasti Turki Utsmani (Ottoman), tetapi tak ada yang berhasil. Akan tetapi, orang – orang Yahudi secara terbuka dan tetap menuju tempat itu dan mengambil alih tempat itu tanpa hak mereka untuk melakukannya. Demikian menurut Adel Hassan Ghoneim dalam bukunya “Tembok Buraq, Bukan Tembok Ratapan.” Pada Januari 1914, penulis Yahudi David Yaleen membuat inisiatif  lain yakni membeli tembok itu. Dalam sebuah surat kepada Duta Besar AS di Istanbul, ia mengatakan, “Kami harap Anda akan melakukan segalanya dengan kekuatan Anda untuk membebaskan tempat-tempat paling suci dari semua tempat suci di kota yang pernah menjadi kota paling indah”. Namun inisiatif ini lagi-lagi gagal.

Pada saat Mandat Inggris menguasai Palestina, yang diratifikasi oleh Liga Bangsa – Bangsa pada 24 Juli 1922, orang – orang Yahudi lebih berani lagi untuk mengunjungi Tembok Ratapan. Sepanjang tahun 1922 hingga 1928, mereka mencoba menggunakan lemari, lampu, tikar dan tirai untuk memisahkan pria dan wanita. Mereka pun membawa kursi ke pelataran depan tembok. Pada tahun 1928, Pemerintah Inggris mengeluarkan Buku Putih nomor 3229 yang mendukung pelestarian situasi saat itu. Inggris memberitahu kepada orang Yahudi dan Muslim untuk mengadakan perjanjian di antara mereka untuk menentukan hak dan kewajiban mereka di tempat – tempat suci. Akan tetapi, perjanjian itu tak pernah terjadi. Pemerintah Inggris meminta kedua belah pihak untuk mempresentasikan dokumen mereka, agar dapat membahas masalah ini. Dewan Islam mempresentasikan dokumennya, tetapi otoritas Yahudi tak memberikan dokumen apa pun. Pada saat beriringan, Mufti Palestina mengirim surat kepada Gubernur Yerusalem, agar mencegah orang – orang Yahudi membawa kursi atau tirai ke dinding tersebut. Karena orang – orang yahudi semakin berani, maka kemudian umat Islam mengadakan perlawanan yang dikenal dengan Revolusi Buraq tahun 1929.

Aksi perlawanan menewaskan puluhan Muslim serta membunuh sejumlah besar orang Yahudi dan berkembang untuk berpartisipasi di sejumlah kota – kota Palestina. Dalam suasana tegang itu, Zionis Internasional mengadakan Kongres ke-16, di Zurich, dari 28 Juli hingga 11 Agustus 1929. Zionis Internasional mendesak untuk membuka pintu Palestina bagi orang-orang Yahudi, dan mendesak pula pemerintah Inggris menarik Buku Putih 1928. Setelah Konferensi Zionis itu, Komite Pertahanan Yahudi melanjutkan seruannya membangkitkan orang – orang Yahudi di dunia hingga Tembok Barat dikembalikan kepada mereka. Tahun 1930 dibentuklah Komite oleh Liga Bangsa – Bangsa untuk menangani hal tersebut. Komite dipimpin oleh mantan Menteri Luar Negeri Swedia Alle Loughgren, dan keanggotaan di antaranya mantan Wakil Presiden Mahkamah Internasional, Charles Bard. Setelah penyelidikan oleh komite ini dan mendengarkan perspektif Arab, Islam dan Yudaisme, sebuah laporan diserahkan pada tahun 1930 ke Liga Bangsa-Bangsa. Laporan itu menunjukkan hak umat Islam, di mana tak ada kecurigaan kepemilikan Dinding Al-Buraq atau yang disebut sebagai wailing wall.

Yuk Kenali Cara Memilih Jasa Travel Yang Terpercaya

  1. Memeriksa Kejelasan Alamat Kantor Travel

Sebelum Sahabat Tour Aqsa memutuskan untuk menggunakan jasa travel yang hendak digunakan, sebaiknya lakukan survei terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar Sahabat Tour Aqsa dapat mengetahui kebenarannya terkait jasa travel yang diketahui tersebut. Salah satu survei yang bisa dilakukan ialah dengan memeriksa alamat kantor travel yang tertera pada website resmi. Sahabat Tour Aqsa dapat memastikan kebenarannya bahwa kantor travel tersebut memanglah ada wujudnya dan meyakinkan. Bagi sahabat Tour Aqsa sekalian yang ingin survei terkait jasa travel yang amanah, Satutours Travel adalah referensi yang tepat. Karena Satutours Travel tentunya tak diragukan karena telah memiliki alamat kantor yang jelas, berwujud dan memiliki cabang. Selain cabang pusat yang berada di Jakarta, Satutours Travel memiliki cabang yang berada di kota Surabaya. Hal ini membuktikan bahwa Satutours Travel merupakan jasa travel yang telah terpercaya dan amanah.

  1. Lihatlah Harganya, Rasional atau tidak

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa sebaiknya jangan mudah terbujuk oleh promo dan harga yang murah. Berusaha untuk menghemat biaya pengeluaran wisata memang bagus, namun perlu berhati-hati dan teliti jangan sampai mengorbankan kelengkapan fasilitas dan kualitas akomodasinya sehingga perjalanan wisata Sahabat Tour Aqsa tidak berujung pada kekecewaan dan ketidaknyamanan ataupun justru membengkaknya biaya akibat timbulnya biaya ekstra di luar dari pengeluaran-pengeluaran yang tidak ditanggung oleh perusahaan travel yang bersangkutan. Tentunya tak mengingkan hal yang diluar dugaan terjadi bukan? Oleh karena itu, carilah tahu apakah promo yang diberikan tersebut sudah termasuk dengan kendaraan jemputan, snack, minuman, tiket masuk ke tempat wisata dan lain sebagainya. Jangan mudah tergiur memilih tawaran paket wisata dengan harga yang murah. Siapa yang tidak suka bisa liburan ke luar negeri dengan harga yang murah, namun perlu teliti dan hati-hati. Penawaran harga murah tersebut bisa saja terjadi akibat ketidaklengkapan dan minimnya fasilitas yang akan disediakan selama wisata. Hendaknya sahabat Tour Aqsa menanyakan juga mengenai fasilitas apa saja yang akan diperoleh dengan harga paket perjalanan yang ditawarkan dengan harga murah tersebut, yakni apakah sudah meliputi transportasi, akomodasi hingga snack dan lain sebagainya. Hal ini tidak lain karena banyak jasa travel yang menggunakan cara menawarkan promo harga murah namun setelah sampai ke negara tujuan, sahabat tour Aqsa harus mencari makan dan akomodasi sendiri, dan banyak pula pengeluaran-pengeluaran yang tidak ditanggung, yang harus dibayar sendiri, dan lain sebagainya.

  1. Lihatlah Cara Pembayarannya

Untuk melihat bahwa jasa travel memang meyakinkan, sahabat Tour Aqsa dapat melihat dari cara pembayarannya pula. jasa travel yang resmi pada umumnya menggunakan jasa perbankan untuk transaksi pembayarannya. Pastikan bahwa jasa travel tersebut memiliki rekening atas nama perusahaan, bukan atas nama pribadi. Selain itu, hindari jasa travel yang meminta pelunasan pembayaran di awal pedaftaran. Hal ini dilakukan agar Sahabat Tour Aqsa tak mengalami penipuan yang bisa saja terjadi.

  1. Pilihlah Travel Yang Telah Memiliki Ijin Resmi

            Hal yang tak kalah pentingnya  yang hendaknya diperhatikan sebelum memilih jasa travel yang hendak dipercaya ialah dengan memperhatikan ijin resmi pihak travel. Hal ini dikarenakan untuk memastikan bahwa jasa travel tersebut memang berhak untuk memberangkatkan serta telah terverifikasi. Dengan begitu, jasa travel tersebut dapat dikatakan aman untuk digunakan apabila telah terdaftar resmi. Dengan mengetahui kejelasan terkait jasa travel perihal ijin resminya, maka Sahabat Tour Aqsa akan terhindar dari kasus penipuan dana ataupun penggelapan dana oleh pihak travel. Bagi sahabat Tour Aqsa yang mencari jasa travel yang tepat dan terpercaya, Satutours Travel adalah solusinya. Karena paket yang disediakan Satutours Travel telah legal dan terverifikasi. Oleh karena itulah, keamanan tentunya telah jelas dan tak perlu untuk diragukan lagi.

Buah Tangan Khas Al – Aqsa

Buah tangan merupakan menjadi hal yang akan terlewatkan ketika Sahabat Tour Aqsa sekalian berkunjung ke sebuah destinasi wisata. Karena dengan membeli buah tangan di destinasi wisata yang Sahabat Tour Aqsa kunjungi, maka buah tangan tersebut menjadi kenang – kenangan bahwa Sahabat Tour Aqsa pernah berkunjung ke destinasi wisata tersebut. Apa saja oleh – oleh yang dapat Sahabat Tour Aqsa beli ketika berkunjung ke Al – Aqsa? Berikut lebih jelasnya.

  1. Pernak Pernik Souvenir

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang menyukai berbagai pernak pernik, disana banyak sekali jenis souvenir yang dapat Sahabat Tour Aqsa beli. Pernak pernik tersebut antara lain gantungaan kunci, magnet kulkas, hiasan dinding atau pajanganmeja, lukisan dinding, tas, dompet hingga peralatan makan seperti piring dan gelas. Semua souvenir yang tersedia memiliki desain yang unik. Karena pada umumnya, destinasi wisata yang bersejarah selalu ada toko souvenir yang memiliki desain yang khas. Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat membeli oleh – oleh sesuai dengan selera masing – masing. Tak lupa juga membeli untuk dibagikan kepada keluarga serta kerabat di Tanah Air.

  1. Cokelat

Jika Sahabat Tour Aqsa gemar mencicipi aneka ragam coklat dari berbagai negara, tentu tidak lengkap rasanya apabila Sahabat Tour Aqsa sekalian tak membawa pulang coklat dari Yerusalem. Produk coklat dengan brand lokal negara ini bisa dengan mudah ditemui di setiap minimarket di Yerusalem. Jadi sempatkan waktu untuk mampir ke toko atau minimarket untuk membeli coklat atau camilan yang hanya ada di sini. Camilan atau coklat lokal ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk dibawa ke tanah air. Apalagi jika keluarga di rumah merupakan penggemar coklat atau yang biasa disebut coklat addict. Oleh – oleh seperti ini dapat Sahabat Tour Aqsa bagikan kepada rekan dikantor maupun keluarga yang berada di Tanah Air.

  1. Sepatu, Sandal dan Tas Kulit

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa unta juga menjadi hewan ternak bagi masyarakat di Yerusalem, selain memanfaatkan susu daging maupun tenaganya. Unta di sini juga dimanfaatkan sebagai bahan dasar membuat tas, sepatu maupun sandal. Lebih tepatnya adalah kulit unta, tekstur dari tas yang terbuat dari kulit unta sangat berbeda dengan tas yang terbuat dari kulit sapi maupun kulit hewan lainnya. Karena kerajinan dari kulit unta ini terasa lebih lembut dan tahan lama. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, wisatawan bisa menjadikan kerajinan dari kulit unta ini sebagai oleh-oleh keluarga di Tanah Air.

  1. Manisan Kurma

Oleh – oleh selanjutnya yang dapat dijadikan buah tangan ialah manisan kurma. Dengan kondisi geografisnya yang berupa padang pasir, kota ini memang cocok untuk budidaya buah kurma. Nah, manisan buah kurma yang terkenal sebagai oleh oleh khas Yerusalem, harga yang dijual tentu tergantung dengan kualitasnya. Semakin tinggi kualitas manisan kurma, semakin mahal pula harganya. Bahkan buah khas padang pasir ini memiliki beraneka macam khasiat yang baik bagi tubuh. Beberapa manfaatnya yaitu:

  • Memelihara kesehatan pencernaan dan mengatasi masalah sembelit. Kurma ternyata memiliki serat tidak larut yang dapat membantu membersihkan sistem percernaan. seratnya yang tinggi juga memungkinkan usus besar untuk bekerja dengan tingkat efisiensi tinggi.
  • Kurma juga bermanfaat untuk mengurangi tekanan darah sehingga dapat mengurangi risiko stroke.
  • Kaya akan kandungan magnesium hingga mineral membuat kurma berguna sebagai anti inflamasi.
  1. Ragam Kosmetik Dari Lumpur Laut Mati

Oleh oleh khas Yerusalem ini mungkin menjadi yang terfavorit bagi para kaum hawa, apalagi bagi mereka yang gemar berbelanja kosmetik. Lumpur Laut Mati memiliki kandungan garam dan mineral yang sangat tinggi. Bahkan lumpur dari Laut Mati ini telah menjadi rahasia kecantikan sejak zaman kuno. Nah, wisatawan yang sudah jauh-jauh datang ke Yerusalem bisa membeli produk kesantikan dari lumpur Laut Mati untuk dijadikan oleh-oleh. Salah satu produknya adalah masker lumpur Laut Mati. Masker ini dipercaya dapat meningkatkan elastisitas kulit, mengecilkan pori-pori, hingga mencegah penuaan dini dan menghilangkan jerawat. Tentunya ini sangat cocok sekali teruntuk Sahabat Tour Aqsa sekalian yang hendak merawat kulit secara alami. Karena kosmetik yang terbuat dari lumpur laut mati ini sangat memiliki efek yang baik untuk kulit wajah. Bagaimana? tertarik untuk mencobanya?

Itulah ulasan singkat terkait Tour Aqsa beserta Harga Tour Aqsa Terbaik bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak mempersiapkan liburan dengan kesan anti mainstream sekaligus menambah wawasan. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur ke Al – Aqsa dan berencana untuk mendaftar Tour Aqsa tapi masih belum ada biaya, yuk mulai menabung dari sekarang. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang sudah siap dan tak sabar untuk berlibur, langsung aja daftar ke kontak yang tertera di website resmi ya. Semoga dengan Sahabat Tour Aqsa membaca informasi ini, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat mempersiapkan kebutuhan yang diperlukan saat berkunjung ke Al – Aqsa. Mulai dari persiapan biaya, Kesehatan fisik dan lain sebagainya. Selain itu, beruntung sekali apabila Sahabat Tour Aqsa bisa mendaftar Tour Aqsa. Karena, Sahabat Tour Aqsa akan diajak berkunjung ke destinasi mana sajakah yang mengandung sejarah penuh makna bagi umat muslim. Semoga dengan suguhan informasi ini dapat memudahkan Sahabat Tour Aqsa serta membangkitkan semangat para Sahabat Tour Aqsa untuk mempersiapkan budget sebelum berkunjung ke Al – Aqsa.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *