Harga Tour Aqsa Jordan Mesir 2023

Harga Tour Aqsa Jordan Mesir 2023

Saat Sahabat Tour Aqsa memiliki cukup rezeki dan kesempatan untuk pergi berlibur, tentunya alangkah baiknya Sahabat Tour Aqsa memanfaatkannya bukan? Sahabat Tour Aqsa dapat memilih tujuan yang hendak digunakan sebagai destinasi berlibur. Pastinya, Sahabat Tour Aqsa tak lupa untuk menyesuaikan dengan budget yang ada. Sahabat Tour Aqsa perlu mengetahui bahwasannya seantero jagad ini banyak sekali destinasi yang dapat Sahabat Tour Aqsa kunjungi. Mulai dari wisata alam, wisata edukasi dan lain sebagainya. Apabila Sahabat Tour Aqsa saat ini ingin mencoba untuk berlibur ke luar negeri, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba untuk berlibur bersama Tour Aqsa. Dengan Sahabat Tour Aqsa bergabung bersama Tour Aqsa 2021, maka Sahabat Tour Aqsa akan diajak berkeliling tak hanya ke Aqsa saja. Melainkan Sahabat Tour Aqsa juga akan mampir ke Jordan dan Mesir. Tentunya asyik sekali bukan? Karena itulah, berlibur bersama Tour Aqsa menjadi rekomendasi yang tepat bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi seputar Tour Aqsa Jakarta serta hendak mempersiapkan terkait Harga Tour Aqsa Jordan Mesir 2023, yuk simak informasi berikut ini.

Tanah Aqsa Dan keunikannya

Tampaknya Sahabat Tour Aqsa pun juga tak lagi asing saat mendengar kata seputar Masjidil Aqsa atau yang biasa dikenal dengan sebutan Baitul Maqdis. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Masjidil Aqsa ini merupakan sebuah kompleks masjid yang memiliki luas sekitar 144.000 meter. Masjidil Aqsa ini terletak di kota Yerussalem yang menjadi kota suci tak hanya agama islam saja. Melainkan agama kristen dan Yahudi juga. Bagian dalam bangunan Masjidil Aqsa ini tak hanya terdiri dari satu bangunan saja, Akan tetapi Sahabat Tour Aqsa akan berjumpa dengan Jami’ Al Aqsa. Jami’ Al – Aqsa ialah sebuah bangunan berkubah dengan warna biru dan kubah Shakhrah yakni bangunan yang dikenal dengan kubah emasnya. Sudah diketahui seluruh umat muslim bahwa Masjidil Aqsa ini merupakan kiblat bagi umat muslim yang pertama dan terbilang mulai dari generasi awal hingga generasi tujuh belas bulan setelah hijrah. Selanjutnya, kiblat baru dialihkan ke Ka’bah yang berada di Masjidil Haram.

Karena Masjidil Aqsa bukan hanya sebagai tempat suci umat muslim saja, akan tetapi Yahudi juga karena mereka menganggap bahwa masjid Aqsa adalah tempat berdirinya Bait Suci berdasarkan sumber Yahudi. Perihal pembangunan Masjidil Aqsa, menurut sejarah dimulai dari Dinasti Umayyah dan bangunan di dalamnya selesai pada tahun 692 M, kemudian menjadikannya sebagai bangunan paling tua di dunia. Selepas terjadinya kemenangan perang salib pada tahun 1099 pengelolaan dari Masjidil Aqsa jatuh secara menyeluruh kepada orang – orang Yahudi, tempat ini diubah menjadi istana yang dinamakan dengan Templum Solomonis atau kuil Sulaiman. Tak hanya itu, sebagian bangunan di dalamnya diubah menjadi gereja Templum Domini atau kuil Tuhan. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa fungsi Masjidil Aqsa kembali setelah umat islam mampu merebut kembali kekuasaannya. Dan inilah yang menjadi masalah paling utama mengapa hingga kini Palestina dan Israel masih berselisih. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa ada beberapa hal menarik yang hendaknya Sahabat Tour Aqsa ketahui perihal Masjidil Aqsa. Apa saja? Berikut lebih jelasnya!

  1. Ketika Sahabat Tour Aqsa berada di Masjidil Aqsa, maka Sahabat Tour Aqsa akan menemukan kubah pertama yang ada di dunia yang dikenal sebagai Dome of Rock. Menurut sejarah kubah ini dibangun oleh Abdul Malik bin Marwan pada masa kejayaan dinasti Umayyah. Pada kekuasaan Turki Usmani kubah yang semula menggunakan keramik, kemudian mengalami perubahan menjadi marmer.
  2. Masjidil Aqsa diketahui pernah menjadi tempat pembuangan sampah. Hal ini bermula pada saat Romawi menguasai kota Yerussalem. Akan tetapi setelah Amirul Mukminin yakni Umar bin Khattab mengalahkan Romawi fungsi dari Masjidil Aqsa beralih seperti semula lagi.
  3. Masjidil Aqsa pernah mengalami peristiwa dibakar dan dihancurkan yang disebabkan karena peperangan, walaupun akhirnya dibangun kembali.
  4. Masjidil Aqsa sebagai salah satu lokasi lahirnya kitab – kitab besar, seperti kitab Ulya Ulumuddin karangan Imam Al Ghazali.
  5. Masjidil Aqsa dijadikan sebagai perpustakaan yang berdiri pada tahun 1923 oleh Dewan Legislatif Muslim Tertinggi.
  6. Masjidil Aqsa memiliki mimbar yang terbuat dari kayu Jepara. Namun sayangnya pada tahun 1969 Masjid ini dibakar dan pada akhirnya mimbar Nurudin Zanki ini ikut terbakar. Raja Yordania Abdullah bin Husein akhirnya mencetuskan untuk membuat mimbar, tiga orang dari lima pembuat mimbar berasal dari Jepara Indonesia.

Jaga Kesehatanmu Selama Berlibur

Sahabat Tour Aqsa perlu memahami bahwasannya kesehatan menjadi salah satu faktor penting pendukung lancarnya liburan yang Sahabat Tour Aqsa jalani. Karena itulah, sudah seharusnya Sahabat Tour Aqsa menjaga kesehatan dengan melakukan hal – hal yang menunjang terjaganya kesehatan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Apa saja? Yuk simak informasi berikut ini.

  1. Istirahat Yang Cukup

Istirahat yang cukup merupakan salah satu faktor penting yang harus dilakukan guna menjaga kesehatan tubuh, terlebih pada saat berlibur. Karena tidur yang cukup dan berkualitas mampu menjaga daya tahan tubuh tetap terjaga.  Saat Sahabat Tour Aqsa tidur dengan cukup selama delapan jam sehari di malam hari, maka akan terjadi peningkatan produksi sistem kekebalan tubuh dan protein tertentu yang dapat melawan penyakit. Jadi, jagalah kualitas tidur Sahabat Tour Aqsa selama liburan. Begadang ataupun kurang tidur karena berlibur sangat perlu dihindari, karena ini dapat membuat sistem kekebalan tubuh melemah. Usahakan untuk tetap mendapatkan istirahat yang cukup serta berkualitas yakni selama delapan jam sehari di malam hari. Sehingga tubuh Sahabat Tour Aqsa tidak mudah sakit.

  1. Menjaga Pola Makan

Pada Saat liburan dan berkunjung ke lokasi yang sebelmnya belum pernah dikunjungi, tentunya Sahabt Tour Aqsa sekalian ingin mencoba berbagai makanan khas yang tersedia. Akan tetapi yang perlu di ingat ialah bahwasannya Sahabat Tour Aqsa sekalian tetap perlu menjaga porsi makanan, karena ini berguna untuk menjaga kesehatan selama berlibur. Usahakan untuk tetap mengonsumsi makanan yang sehat dengan gizi yang seimbang. Jangan lupakan untuk memilih makanan yang bergizi dan kaya akan nutrisi agar tubuh tetap sehat. Selain itu, sebisa mungkin untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran sehingga metabolisme tubuh tetap terjaga. Pastikan bahwa makanan maupun tempat makannya bersih dan tertutup serta tidak terpapar debu yang mudah membawa kuman penyakit. Hindari konsumsi camilan tidak sehat sepanjang perjalanan. Misalnya kudapan yang mengandung penyedap rasa, pemanis, atau pengawet. Sebaiknya Sahabat Tour Aqsa menyiapkan bekal buah-buahan yang awet di perjalanan seperti apel dan jeruk. Sehingga kesehatan Sahabt Tour Aqsa sekalian dapat lebih terjaga.

  1. Memenuhi Kebutuhan Cairan

Memenuhi kebutuhan cairan merupakan salah satu hal yang hendaknya dilakukan agar kesehatan tubuh tetap terjaga. Mengkonsumsi air putih atau infused water akan sangat berguna bagi kesehatan tubuh, badan jadi tidak mudah lemas ataupun dehidrasi. Kekurangan asupan cairan pada tubuh dapat menyebabkan pusing, mudah lelah, hingga kulit menjadi kering.   Menurut Alissa Rumsey, terapis nutrisi berbasis yang berbasis di New York, Amerika Serikat, air menyumbang 60 persen dari total berat tubuh. Maka itu kita perlu terhidrasi. Jadi perlu sekali untuk banyak minum air putih atau infused water selama liburan agar tubuh tetap sehat. Jangan lupa untuk membawa air minum sebagai bekal di perjalanan. Ingatlah bahwa perjalanan yang panjang dapat membuat Sahabat Tour Aqsa mengalami dehidrasi, terlebih jika dilakukan pada siang hari dan pasokan cairan dalam tubuh tidak mencukupi. Pastikan Sahabat Tour Aqsa mengonsumsi air putih delapan gelas per hari atau setara dengan 2 liter. Sebisa mungkin kurangi asupan minuman bersoda atau minuman manis. Hal ini bertujuan agar kesehatan Sahabat Tour Aqsa tetap terjaga selama perjalanan.

  1. Mencuci Tangan Dengan Teratur

Tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalian bahwa ketika dalam perjalanan, tubuh jadi mudah letih dan mudah terserang penyakit. Mencuci tangan merupakan hal yang sangat penting untuk menghindari hal tersebut. Dengan mencuci tangan Sahabat Tour Aqsa dapat mencegah penularan penyakit yakni mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Mencuci tangan ini dapat dilakukan pada saat sebelum makan, setelah menggunakan toilet umum, dan setelah memegang benda-benda milik umum. Yang tak kalah penting ialah gunakanlah masker jika di sekitar Anda banyak orang yang sedang flu atau batuk. Sebaiknya rajinlah mencuci tangan untuk mencegah penularan penyakit. Selain mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, hand sanitizer juga bisa menjadi pilihan yang praktis.

Cita Rasa Khas Jordania

Setiap negara, tentunya memiliki makanan khas yang menjadi cita rasa suatu negara tersebut. Pada umumnya, kuliner khas Timur Tengah dikenal dengan kelezatannya. Nah, apa saja kuliner khas Jordan yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba? Berikut lebih jelasnya.

  1. Mansaf

Salah satu kuliner khas Jordan yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba ialah Mansaf. Mansaf ini terbuat dari campuran daging yang dimasak dengan saus fermentasi kering, kacang panggang, bumbu rempah dan pada umumnya disajikan dengan roti atau nasi. Tempat wisata di Jordan berdekatan dengan Timur Tengah, Sehingga tak heran apabila dalam citarasa masakanya selalu ada bumbu rempah di dalamnya. Mansaf sangat cocok disantap bersama keluarga karena Mansaf biasanya disajikan dalam porsi besar. Kuliner khas Jordan ini sudah sangat dikenal oleh wisatatawan dari luar Jordan. Tak sulit untuk menemukan makanan khas ini, banyak restoran yang  menyajikan menu ini di Jordan salah satunya berada di Al-Quds Restaurant, Complex no.8 King Al Husein. Daging yang digunakan untuk Mansaf ialah daging domba sehingga tak masalah untuk dikonsumsi oleh muslim yang berkunjung. Mansaf dapat Sahabat Tour Aqsa temukan di negara lain seperti Palestina, Suriah, Irak dari Yordania. Jangan lewatkan untuk mencoba makanan khas ini ya saat Sahabat Tour Aqsa berkunjung kesana.

  1. Teh dan Kopi Bedouin

Selanjutnya makanan khas yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba selama berada di Jordan ialah Teh dan Kopi Bedouin. Teh dan kopi ini berasal dari suku bedouin yang tinggal secara nomaden di Jordan. Teh ini tidak seperti teh yang dapat ditemukan di tempat wisata di jepang atau Inggris. Teh khas Yordania memililiki kekhasan sendiri terutama karena dibuat oleh kaum nomaden. Mereka sering tinggal di daerah terjal dan dekat dengan pegunungan. Mereka sangat ramah dengan pendatang yang berkunjung ke daerah yang mereka tinggali bahkan tak jarang mereka menjamu pendaki dengan teh atau kopi khas mereka dengan senang hati. Tamu atau pendaki yang singgah ke tempat ini juga bisa membawa teh dan kopi suku Bedouin sebagai oleh-oleh khas dari Yordania. Jika Sahabat Tour Aqsa memiliki waktu luang tak ada salahnya apabila mencoba untuk menikmati langsung teh dan kopi dari suku Bedouin agar Sahabat Tour Aqsa juga merasakan kenyamanan tempat tinggal suku Bedouin dan keramahan suku Bedouin terhadap pendatang.

  1. Galayet Bandora

Makanan khas selanjutnya ialah termasuk ke dalam masakan sederhana yang terbuat dari tomat, bawang, cabai, minyak zaitun dengan bumbu garam yang ditumis lalu diberi kuah. Saat menumis masakan ini menggunakan minyak zaitun sehingga menambah aroma wangi pada masakannya. Galayet Bandora ini sangat terkenal di wilayah Jordan, hal ini dikarenakan bahan yang mudah didapat dan cara memsaknya yang sederhana. Saat penyajian biasanya masakan ini diberi toping kacang pinus dan di sajikan bersama nasi atau roti. Galayet Bandora pada umumnya dimasak dalam jumlah besar dan banyak restoran yang menyajikan makanan ini di Jordan. Saat Sahabat Tour Aqsa berlibur bersama keluarga makanan ini bisa menjadi pilihan karena selain rasanya yang lezat harga makanan ini bisa Sahabat Tour Aqsa dapatkan dengan harga terjangkau dalam porsi besar. Wah menarik sekali bukan?

  1. Muhammar

Muhammar merupakan salah satu makanan khas Jordan yang terdiri dari ayam bakar yang dipanggang dengan bawang, sumac, merica Jamaika, saffron dan kacang pinus goreng yang biasa disajikan di atas roti taboon. Muhamar ini merupakan hidangan utama saat makan siang menjadi favorit wisatawan yang sudah sangat terkenal di Jordan Bagian Utara. Makanan ini juga bisa Sahabat Tour Aqsa temui di Yarusalem dan utara daerah Barat Bank. Untuk makan malam, Muhammar dapat diisi ulang dengan satu atau dua ekor ayam panggang dan satu buah roti taboon yang besar. Makanan ini memang disajikan dalam jumlah besar. Oleh karena itu, sebaiknya Sahabat Tour Aqsa mengajak keluarga atau kerabat untuk menyantapnya. Tak perlu khawatir dengan rasanya karena Muhammar sangat terkenal dengan kelezatanya. Jadi, tunggu apalagi? yuk cobain saat berkunjung kesana.

  1. Stuffed Baby Lamb

Stuffed Baby Lamb merupakan masakan khas Jordan yang  terbuat dari daging domba yang panggang dan disajikan bersama nasi, bawang cincang, kacang dan kismis. Masakan khas Jordan ini disajikan dalam jumlah besar menjadi makanan utama saat makan bersama keluarga. Stuffed Baby Lamb sangat terkenal di Jordan dan menjadi masakan paling dicari oleh wisatawan saat berlibur ke Jordan. Sahabat Tour Aqsa tak perlu kesulitan mencari lokasi restoran yang menjual masakan ini karena hampir semua restoran menyediakan menu ini di dalam restoran mereka. Gimana? mudah sekali untuk menemukan masakan khas ini bukan?

Istimewanya Saat Berkunjung Ke Mesir

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa banyak sekali hal istimewa yang akan Sahabat Tour Aqsa temui pada saat berkunjung ke Aqsa. Nah, apa saja hal istimewa yang akan Sahabat Tour Aqsa temui saat berada di Mesir? berikut lebih jelasnya.

  1. Warga Mesir Ramah Terhadap Wisatawan Indonesia

Sahabat Tour Aqsa perlu mengetahui bahwa menurut sejarah, ada pengakuan timbal balik yang terjadi di negara Mesir terhadap kemerdekaan Indonesia yang kemudian telah dibalas oleh Indonesia dengan beberapa kali mengirimkan pasukan perdamaian pada saat terjadi konflik dan gejolak politik antara Mesir dengan negara – negara Timur Tengah. Tak diketahui sebab pastinya, karena merasa bahwa Indonesia banyak berjasa bagi masyarakat Mesir atau karena adanya keterkaitan antara Mesir dengan Indonesia dari segi mayoritas jumlah penduduknya yang menganut agama Islam. Akan tetapi yang pasti masyarakat Mesir merasa bergembira apabila bertemu dean berinteraksi dengan orang Indonesia. Hal tersebut tentunya tak hanya dialami oleh para wisatawan yang berkunjung saja, melainkan juga kepada mahasiswa – mahasiswa asal Indonesia yang sedang berkuliah di Al Azhar. Apabila bertemu orang Indonesia, tak jarang masyarakat Mesir akan mempersilahkan untuk singgah di rumahnya dan memberikan jamuan layaknya kepada tamu istimewa.

  1. Biaya Yang Cukup Terjangkau

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa berlibur ke Mesir merupakan salah satu liburan yang dapat Sahabat Tour Aqsa lakukan tanpa menguras kantong. Pasalnya berlibur ke Mesir ini sudah dikenal dengan harga yang terjangkau dan tak semahal berlibur ke destiansi luar negeri yang lainnya. Bisa Saahbat Tour Aqsa bandingkan dengan berlibur ke negara – negara Eropa lainnya, dengan Sahabat Tour Aqsa berlibur dengan Tour Aqsa Jordan Mesir pastinya akan menghabiskan biaya yang jauh lebih terjangkau, baik untuk kepentingan transportasi, akomodasi maupun konsumsi. Tentunya luar biasa bukan? 

  1. Dikenal Sebagai Umm Al – Dunya

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Mesir memiliki sebutan yang istimewa yang tak dimiliki oleh negara di belahan dunia lainnya. Sebutan yang melekat pada Mesir ini ialah sebutan khusus yang memang diperuntukkan bagi negara yang dianggap istimewa ini. Sebutan Mesir sebagai Umm Al – Dunya ini memiliki arti Ibunya Dunia menjadi julukan yang diberikan wisatawan yang berkunjung kepada Negara Mesir. Hal ini dikarenakan Mesir memiliki banyak sekali destinasi wisata yang amat mempesona serta kental dengan sejarah yang melatar belakanginya. Destinasi yang ada di Mesir antara lain  Semenanjung Sinai dengan Coloured Canyon dan Padang Pasir Birunya, Laut merah, Oasis Siwa dengan 300 mata air dan 400.000 jenis pohonnya, serta masih banyak lagi destinasi yang dapat memikat Sahabat Tour Aqsa lainnya.

  1. Lekat Dengan Wisata Religi

Tak hanya memiliki sebutan sebagai Umm Al – Dunya saja yang melekat pada negara Mesir. Akan tetapi, terdapat sebutan lain yang menyertai negara ini. Tentunya sebutan yang melekat ini tak lain tak bukan karena memang penuh akan makna. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa negara Mesir juga memiliki julukan sebagai Negeri Para Nabi. Salah satu yang membuat Mesir disebut dengan negara yang lekat dengan wisata religinya. Karena memang Mesir memiliki ragam destinasi wisata ziarah. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin berwisata religi dan berziarah, Sahabat Tour Aqsa dapat berkunjung ke Sinai yang menjadi makam Nabi Harun dan Nabi Shaleh. Selain itu, terdapat juga makam Husein bin Ali cucu Nabi Muhammad SAW, makam Imam Syafi’i dan makam Abu Dzar Alghifari. 

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang sedang mempersiapkan berlibur ke Aqsa, tak lupa untuk selalu mengupdate informasi terbaru ya. Inilah sekilas informasi yang dapat disampaikan seputar Harga Tour Aqsa Jordan Mesir 2023. Semoga rencana liburan Sahabat Tour Aqsa dapat berjalan dengan lancar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *