Harga Tour Aqsa Jordan Mesir 2022

Harga Tour Aqsa Jordan Mesir 2022

Merencanakan untuk melaksanakan liburan merupakan salah satu momen yang sangat menyenangkan. Pasalnya, hal ini menandakan bahwa Sahabat Tour Aqsa akan dapat segera berlibur dan rehat sejenak dari aktivitas rutin yang dijalani. Saat Sahabat Tour Aqsa ingin segera berlibur namun masih bingung terkait destinasi yang tuju, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba berlibur dengan Tour Aqsa. Dengan Sahabat Tour Aqsa terdaftar sebagai Peserta Tour Aqsa 2021, maka Sahabat Tour Aqsa akan merasakan liburan dengan kesan yang istimewa. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi seputar Tour Aqsa Jakarta dan informasi seputar Harga Tour Aqsa Jordan Mesir 2022, yuk simak informasi berikut ini.

Simak Hal Ini Menjelang Berangkat Berlibur

Tak bisa dipungkiri bahwa keperluan untuk berlibur amatlah banyak, karena itulah membutuhkan persiapan yang matang. Nah.. Tahukah Sahabat Tour Aqsa terkait apa saja yang hendaknya diperhatikan? Berikut lebih jelasnya.

  1. Menentukan Jadwal Packing

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa liburan yang nyaman diawali dengan pacing yang sempurna. Mengapa demikian? Karena dengan packing yang telah terjadwal dan mengerti apa saja yang hendaknya dibawa pada saat liburan, tentunya hal tersebut meminimalisir terjadinya ketertinggalan barang yang penting pada saat berlibur. Selain itu, menentukan jadwal packing ini hendaknya dilakukan karena butuh waktu yang cukup untuk packing yang benar agar bisa leih santai dan tak ada barang yang terlewat untuk dibawa. Tentunya sangat mengesalkan apabila sudah sampai tempat liburan akana tetapi ada barang yang tertinggal. Agar Sahabat Tour Aqsa tak melewatkan barang apa saja yang hendaknya dibawa, sebaiknya buat datar barang bawaan. Sahabat Tour Aqsa dapat menulis datar barang bawaan tersebut di notes, buku atau di ponsel.

  1. Memperhatikan Cara Packing

Saat hendak berlibur ke luar kota maupun luar negeri, packing merupakan persiapan yang hendaknya dilakukan dengan se-efekti mungkin. Tahukah Sahaabt Tour Aqsa bahwasannya packing ada seninya. Caranya ialah gulunglah baju dan celana. Ini akan lebih efisien dari pada sekadar ditumpuk. Teknik melipat baju selang-seling dengan baju lain, bisa menjadi alternatif selain digulung, agar tidak kusut. Barang yang paling terakhir dibutuhkan ada di bagian bawah koper atau ransel. Sedangkan barang paling dibutuhkan ada di bagian atas koper atau ransel. Selain itu, manfaatkan ruang kosong di koper untuk menyelipkan benda kecil ataupun masukan benda kecil ke dalam sepatu dan barang lain yang berongga. Cek ulang daftar barang agar tidak ada yang terlupa. Jangan taruh barang berharga di koper atau ransel yang masuk ke bagasi pesawat. Jika Sahabat Tour Aqsa membawa makanan, letakkanlah makanan di bagian atas tas. Jadi saat lapar ataupun ingin mengambil cemilan, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu repot untuk membongkar seisi tas hanya karena untuk mengambil makanan. Tentunya ini elbih menghemat waktu dan tenaga. Tour Aqsa Jakarta

  1. Alokasikan Budget Untuk Belanja

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang gemar berbelanja saat traveling henedaknya sejak awal sudah menyiapkan budget untuk itu. Jangan berlebihan ketika belanja, cek juga harga standar dari barang yang diincar sebelum berangkat traveling. Kalau sekadar untuk kebutuhan sendiri sebaiknya tidak belanja terlalu banyak. Namun kalau mau borong oleh-oleh, apalagi kalau dititipi barang segala macam oleh teman dan saudara, artinya kamu harus siapkan budget lebih. Kalau berencana membeli oleh-oleh, coba susun daftarnya. Souvenir dan makanan apa yang mau dibeli dan buat siapa. Mungkin terdengar sepele, namun penting untuk Sahabat Tour Aqsa yang cukup pelupa. Selain untuk pengingat, daftar belanjaan juga berguna untuk mengecek ulang kesesuaian barang yang kita beli dengan daftar yang ada. Jika kurang atau lebih, pun bisa tercatat. Apalagi jika disertai dengan harganya, tentu itu akan makin baik karena bisa juga untuk menghitung pengeluaran belanja saat traveling. Selain itu, ketika berbelanja, jangan lupa kontrol diri sendiri. Jangan kalap ketika berbelanja. Ingat, sesuaikan belanja sesuaikan dengan kebutuhan, jangan sampai berlebihan. Jangan sampai ketika melihat tanda diskon bertebaran, traveler jadi kalap dan langsung membeli semuanya. Jangan pula tergiur harga murah, lalu membeli suatu barang, padahal ternyata kita tidak butuh barang tersebut.

  1. Membawa Tas Kosong Untuk Cadangan

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang memiliki hobi belanja saat berlibur, sebaiknya siapkan paling tidak sebuah tas kosong. Tas akan berguna untuk membawa barang belanjaan yang tak muat lagi diletakkan dalam tas utama. Sebaiknya tas cadangan ini berukuran besar namun bahannya fleksibel, sehingga bisa dilipat jadi kecil dan mudah dibawa. Selain untuk barang belanjaan, tas cadangan juga berguna jika tiba-tiba tas utama kamu rusak atau hilang. Kalaupun tak digunakan sampai akhir perjalanan, mungkin ada teman yang membutuhkan dan bisa kamu pinjamkan. 

Liburan Nyaman Dengan Tour Aqsa

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berlibur ke Al – Aqsa tentunya akan mengharapkan mendapatkan paket tour yang lengkap. Untuk Sahabat Tour Aqsa yang memilih Satutours Travel sebagai partner untuk berlibur, pastinya akan mendapatkan paket tour aqsa yang lengkap. Apa saja paket lengkap yang disuguhkan? Berikut lebih jelasnya.

  1. Akomodasi Hotel Sesuai Paket

Fasilitas selanjutnya ialah tempat menginap yang tentunya nyaman. Dengan Menggunakan jasa travel  Satutours Travel, Sahabat Tour Aqsa sekalian akan menikmati untuk bermalam di hotel bintang 4 dan 5. Tentunya, hal ini sangat istimewa. Sebab, jasa travel lain tak menawarkan hal yang demikian. Dengan akomodasi penginapan yang sangat memanjakan Sahabat Tour Aqsa sekalian, maka dipastikan liburan yang dijalani akan terasa sangat menyenangkan.

  1. Makan 3 Kali Sehari

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang telah memilih berlibur menggunakan jasa travel tak perlu lagi memikirkan terkait kebutuhan makan setiap harinya. Karena pihak travel akan menyediakan makan yang cukup yakni 3 kali sehari bagi para Sahabat Tour Aqsa. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa tak perlu pusing untuk memikirkan seperti halnya Sahabat Tour Aqsa berlibur sendiri tanpa menggunakan travel. Tapi ini hanya makanan pokok saja dan cukup 3 kali. Bila Sahabat Tour Aqsa ingin mencicipi kuliner selainnya, itu menggunakan budget pribadi.

  1. Transportasi Bus AC

Saat telah berada di negara tujuan, transportasi yang akan disediakan untuk Sahabat Tour Aqsa ialah Bus AC. Tentunya sangat nyaman bukan? Sehingga Sahabat Tour Aqsa tak perlu bingung untuk memikirkan transportasi yang hendak ditumpangi untuk mengunjungi destinasi wisata yang akan dituju. Dengan menggunakan bus AC juga, Sahabat Tour Aqsa tentunya tak akan merasa gerah. 

  1. Visa Negara – negara Yang Dikunjungi

Bagi sebagian Sahabat Tour Aqsa mengurus visa merupakan hal yang cukup rumit untuk dilakukan. Terlebih baru pertama kali hendak mengurus visa. Tentunya ada perasaan bingung bukan? Nah, teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang telah memutuskan untuk berlibur menggunakan jasa travel, tenang dan tak perlu bingung. Karena ketika Sahabat Tour Aqsa menggunakan jas travel, maka pengurusan visa menjadi tanggung jawab pihak travel. Memudahkan sekali bukan? 

  1. Pendamping atau Tour Leader dari Jakarta

Fasiliitas selanjutnya yang akan Sahabat Tour Aqsa dapatkan ialah adanya pendamping atau tour leader yang mendampingi mulai dari keberangkatan hingga kepulangan. Dengan adanya pendamping atau tour leader selama perjalanan, Sahabat Tour Aqsa tentunya akan mendapatkan banyak sekali informasi. Hal ini dikarenakan selama perjalanan pendamping atau tour leader ini akan sembari menceritakan terkait tempat – tempat yang akan dikunjungi beserta sejarahya. Sehingga, wawasan Sahabat Tour Aqsa dipastikan akan bertambah karena adanya informasi yang di dapatkan selama perjalanan.

  1. Tiket Pesawat Ekonomi Class

Fasilitas pertama yang akan Sahabat Tour Aqsa dapatkan ialah tiket pesawat kelas ekonomi. Dengan menggunakan jasa travel dan membayarkan biaya sesuai yang tertera tersebut, Sahabat Tour Aqsa tak perlu repot untuk booking tiket pesawat. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa menggunakan jasa travel, maka tiket pesawat baik keberangkatan maupun kepulangan telah diurus oleh pihak jasa travel. Tentunya anti ribet bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian.

  1. Panduan Perjalanan, Starter Kit

Fasilitas terakhir yang akan Sahabat Tour Aqsa dapatkan adalh panduan perjalanan. Dengan adanya panduan perjalanan yang Sahabat Tour Aqsa dapatkan, maka Sahaabt Tour Aqsa sekalian akan mengetahui lokasi mana saja yang hendak dikunjungi. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa akan lebih paham ketika membaca panduan perjalanan tersebut. 

Mengenal Berbagai Jajanan di Jordania

Ketika Sahabat Tour Aqsa berlibur ke suatu tempat, tentunya kurang lengkap apabila tak mencoba makanan khas yang terdapat di tempat yang Sahabat Tour Aqsa kunjungi. Benar begitu bukan? Agar tak penasaran terhadap berbagai makanan khas yang terdapat di Jordan dan bisa Sahabat Tour Aqsa cicipi, yuk pantau terus informasi dibawah ini.

  1. Mansaf

Salah satu kuliner khas Jordan yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba ialah Mansaf. Mansaf ini terbuat dari campuran daging yang dimasak dengan saus fermentasi kering, kacang panggang, bumbu rempah dan pada umumnya disajikan dengan roti atau nasi. Tempat wisata di Jordan berdekatan dengan Timur Tengah, Sehingga tak heran apabila dalam citarasa masakanya selalu ada bumbu rempah di dalamnya. Mansaf sangat cocok disantap bersama keluarga karena Mansaf biasanya disajikan dalam porsi besar. Kuliner khas Jordan ini sudah sangat dikenal oleh wisatatawan dari luar Jordan. Tak sulit untuk menemukan makanan khas ini, banyak restoran yang  menyajikan menu ini di Jordan salah satunya berada di Al-Quds Restaurant, Complex no.8 King Al Husein. Daging yang digunakan untuk Mansaf ialah daging domba sehingga tak masalah untuk dikonsumsi oleh muslim yang berkunjung. Mansaf dapat Sahabat Tour Aqsa temukan di negara lain seperti Palestina, Suriah, Irak dari Yordania. Jangan lewatkan untuk mencoba makanan khas ini ya saat Sahabat Tour Aqsa berkunjung kesana.

  1. Falafel

Falafel ialah menjadi salah satu makanan khas Jordan yang berbentuk bola-bola seperti bakso, namun berbahan dasar buncis halus dengan bumbu asli masyarakat sekitar. Rasa bumbu yang khas dari Jordan ini membuat falafel sering dijadikan oleh-oleh khas Jordan. Makanan ini cocok sekali untuk dijadikan cemilan ataupun sarapan bersama minum teh. Falafel dapat juga disandingkan bersama sandwich disajikan dengan daun mint, bawang bombay mentah dan tomat. Sangat memungkinkan Sahabat Tour Aqsa akan ketagihan dengan rasa masakan khas Jordan satu ini. Makanan ini sangat banyak ditemukan bahkan hampir semua restoran di Jordan menyediakan masakan ini.

  1. The dan Kopi Bedouin

Selanjutnya makanan khas yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba selama berada di Jordan ialah Teh dan Kopi Bedouin. Teh dan kopi ini berasal dari suku bedouin yang tinggal secara nomaden di Jordan. Teh ini tidak seperti teh yang dapat ditemukan di tempat wisata di jepang atau Inggris. Teh khas Yordania memililiki kekhasan sendiri terutama karena dibuat oleh kaum nomaden. Mereka sering tinggal di daerah terjal dan dekat dengan pegunungan. Mereka sangat ramah dengan pendatang yang berkunjung ke daerah yang mereka tinggali bahkan tak jarang mereka menjamu pendaki dengan teh atau kopi khas mereka dengan senang hati. Tamu atau pendaki yang singgah ke tempat ini juga bisa membawa teh dan kopi suku Bedouin sebagai oleh-oleh khas dari Yordania. Jika Sahabat Tour Aqsa memiliki waktu luang tak ada salahnya apabila mencoba untuk menikmati langsung teh dan kopi dari suku Bedouin agar Sahabat Tour Aqsa juga merasakan kenyamanan tempat tinggal suku Bedouin dan keramahan suku Bedouin terhadap pendatang.

  1. Kunafa

Kunafa ini merupakan makanan khas Jordan yang memiliki bentuk yang menyerupai pizza yang sering Sahabat Tour Aqsa jumpai pada umumnya. Akan tetapi, Kunafa ini tebuat dari pastry dengan toping keju atau kacang diatasnya, kemudian disajikan dengan cara dipotong-potong tipis dan disiram dengan air gula. Pada umumnya, Kunafa ini diisi dengan kismis, kelap parut, kacang-kacangan dan kismis disajikan sebagi dessert atau makanan penutup. Keberadaan Kunafa ini sudah ada sejak jaman kekaisaran Ottoman  dan hingga kini dikenal oleh masyarakat sebagai makanan khas Jordan yang wajib anda cicipi sebelum Sahabat Tour Aqsa beranjak dari negara ini. Makanan ini sangat cocok dimakan ditemani sirup atau teh  ketika sore hari. Cocok sekali untuk Sahabat Tour Aqsa yang sedang menikmati waktu santai.

  1. Zarb

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Zarb merupakan salah satu masakan asli suku Bedouin. Zarb terbuat dari daging yang sudah dibumbui ditambah dengan sayuran lalu dipanggang didalam tanah dengan batu bara dan ditutupi pasir, oven ini disebut dengan ‘taboon’. Proses memasak ini ternyata mampu membuat daging terlepas dari tulang dengan sendirinya. Makanan ini sangat dikenal masyarakat Jordan terutama di area Gurun Badui di Petra dan Wadi Rum. Sahabat Tour Aqsa dapat berkunjung wilayah tersebut jika Sahabat Tour Aqsa ingin mencoba Zarb makanan khas yang hanya ada di Jordan. Sahabat Tour Aqsa tak perlu bingung mencari restoran mana yang menyajikan Zarb dengan rasa terbaik karena setiap restoran menggunakan metode yang sama dalam memasaknya dan tentunya dengan rasa yang lezat untuk memanjakan lidah Sahabat Tour Aqsa sekalian.

  1. Fattet Hummus

Fattet Hummus merupakan salah satu makanan khas yang sangat terkenal di dataran Arab hingga sebagian wilayah Eropa. Makanan ini terbuat dari buncis halus yang dicampur dengan suwiran roti pita, tahini, kacang pinus dan minyak zaitun. Penyajian Fattet Hummus di Jordan ditambah dengan bawang bombay dan bumbu rempah  menciptakan rasa yang unik dan tidak mengecewakan Sahabat Tour Aqsa pada saat memakannya. Menyantap Fattet hummus ini sangat cocok dimakan sebagai sarapan karena memiliki banyak kandungan protein dan sedikit lemak. Makanan khas ini dapat Sahabat Tour Aqsa jumpai juga di Palestina, Lebanon, dan Suria. Makanan ini biasa disajikan dalam jumlah besar sehingga sangat cocok untuk disantap bersama keluarga. Jangan lewatkan menu yang satu ini untuk dicoba.

  1. Galayet Bandora

Makanan khas selanjutnya ialah termasuk ke dalam masakan sederhana yang terbuat dari tomat, bawang, cabai, minyak zaitun dengan bumbu garam yang ditumis lalu diberi kuah. Saat menumis masakan ini menggunakan minyak zaitun sehingga menambah aroma wangi pada masakannya. Galayet Bandora ini sangat terkenal di wilayah Jordan, hal ini dikarenakan bahan yang mudah didapat dan cara memsaknya yang sederhana. Saat penyajian biasanya masakan ini diberi toping kacang pinus dan di sajikan bersama nasi atau roti. Galayet Bandora pada umumnya dimasak dalam jumlah besar dan banyak restoran yang menyajikan makanan ini di Jordan. Saat Sahabat Tour Aqsa berlibur bersama keluarga makanan ini bisa menjadi pilihan karena selain rasanya yang lezat harga makanan ini bisa Sahabat Tour Aqsa dapatkan dengan harga terjangkau dalam porsi besar. Wah menarik sekali bukan?

  1. Muhammar

Muhammar ialah salah satu makanan khas Jordan yang terbuat dari ayam bakar yang dipanggang disertai bawang, sumac, merica Jamaika, saffron dan kacang pinus goreng yang biasa disajikan di atas roti taboon. Muhamar ini menjadi hidangan utama ketika makan siang menjadi favorit wisatawan yang sudah sangat terkenal di Jordan Bagian Utara. Makanan ini juga bisa Sahabat Tour Aqsa temui di Yarusalem dan utara daerah Barat Bank. Untuk makan malam, Muhammar dapat diisi ulang dengan satu atau dua ekor ayam panggang dan satu buah roti taboon yang besar. Makanan ini memang disajikan dalam jumlah besar. Oleh karena itu, sebaiknya Sahabat Tour Aqsa mengajak keluarga atau kerabat untuk menyantapnya. Tak perlu khawatir dengan rasanya karena Muhammar sangat terkenal dengan kelezatanya. Jadi, tunggu apalagi? yuk cobain saat berkunjung kesana.

  1. Stuffed Baby Lamb

Stuffed Baby Lamb merupakan masakan khas Jordan yang  terbuat dari daging domba yang panggang dan disajikan bersama nasi, bawang cincang, kacang dan kismis. Masakan khas Jordan ini disajikan dalam jumlah besar menjadi makanan utama saat makan bersama keluarga. Stuffed Baby Lamb sangat terkenal di Jordan dan menjadi masakan paling dicari oleh wisatawan saat berlibur ke Jordan. Sahabat Tour Aqsa tak perlu kesulitan mencari lokasi restoran yang menjual masakan ini karena hampir semua restoran menyediakan menu ini di dalam restoran mereka. Gimana? mudah sekali untuk menemukan masakan khas ini bukan?

  1. Maqluba

Salah satu makanan khas Jordan selanjutnya ialah Maqluba. Maqluba ini terbuat dari perpaduan nasi, ayam, kentang, sayuran dan bahan lain yang dimasak dalam sebuah wadah yang kemudian dibalik ketika disajikan. Maqluba memiliki arti “terbalik”. Makanan khas ini sudah ada sejak abad ke-13  dan sangat terkenal di kawasan Timur Tengah. Semakin pandai yang memasak Maqluba maka tampilanya akan semakin rapi. Perihal rasa sudah tak perlu diragukan lagi dengan bumbu rempahnya makanan ini mempunyai cita rasa yang sangat nikmat. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin mencoba makanan satu ini sebaiknya Sahabat Tour Aqsa mengajak keluarga atau teman, karena biasanya makanan khas ini disajikan dalam porsi yang besar. Menyenangkan sekali bukan?

Seperti itulah sekilas informasi seputar Harga Tour Aqsa Jordan Mesir 2022. Semoga dengan adanya informasi ini dapat membuat Sahabat Tour Aqsa bersemangat untuk mempersiapkan segala keperluan berlibur. Jangan lupa untuk selalu update informasi terbaru terkait liburan bersama Tour Aqsa ya..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *