Harga Tour Aqsa 2022

Harga Tour Aqsa 2022

Mengisi waktu liburan tentunya tak ada hal yang lebih asik selain berlibur untuk mengunjungi destinasi wisata yang menarik. Perihal destinasi wisata yang tersedia, tentunya banyak sekali dan Sahabat Tour Aqsa dapat dengan leluasa memilihnya. Sahabat Tour Aqsa dapat memilih destimasi berlibur baik destinasi dalam negeri maupun luar negeri. Apabila Sahabat Tour Aqsa memiliki rencana untuk berlibur ke luar Negeri, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba untuk beribur dengan Tour Aqsa. Dengan Sahabat Tour Aqsa terdaftar sebagai peserta Tour Aqsa 2021, maka Sahabt Tour Aqsa akan segera merasakan bagaimana asiknya berlibur dengan mengunjungi Al – Aqsa dengan menjelajahi destinasi di dalamnya. Untuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui terkait informasi Tour Aqsa Jakarta, Sahabat Tour Aqsa dapat mendapatkan informasinya di jasa Travel Satutours Travel. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap seputar Harga Tour Aqsa 2022, yuk simak informasi berikut ini.

Ragam Nama Pintu di Masjidil Aqsa

Seperti yang Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Masjidil Aqsa merupakan masjid yang memiliki bangunan yang luas. Sehingga pintu yang ada pada masjid pun tak hanya terdiri dari satu pintu saja, melainkan ada beberapa pintu yang lainnya. Nah.. apa saja nama – nama pintu yang ada di Masjidil Aqsa? Berikut lebih jelasnya.

  1. Pintu Al – Qatanin

Salah satu pintu yang ada di Masjid AL – Aqsa merupakan pintu al – qatanin. Pintu Al – Qatanin ini terletak di sebelah barat dari masjid Al – Aqsa. Letak spesifiknya ialah berada diantara pintu masjid yang paling utama dan paling besar serta sejajar dengan pasar Qatanin. Pada saat Mameluk yang bernama Muhammad Qalawun masih berkuasa, ia memerintahkan gubernurnya yang bernama Al – amir Saifuddin An – Nashiri untuk memperbaharui pintu Al – Qatanin ini pada tahun 737 Hijriyah atau sekitar 1333 Masehi.

  1. Pintu Al – Mitharah

Pintu selainnya yang ada di Masjid Al – Aqsa ialah Pintu Al – Mitharah. Pintu Al – Mitharah ini terletak di sebelah barat Masjid Al – Aqsa yang tepatnya mengarah langsung ke tempat wudhu. Oleh karena itu, Pintu Al – Mitharah ini dinamakan yang memiliki arti pembersihan. Seperti pintu – pintu di masjid Al – Aqsa lainnya, pintu ini juga tergolong pintu yang lama. Namun, pada tahun 665 Hijriyah atau sekitar 1266 Masehi Pintu Al – Mitharah ini mengalami pembaharuan oleh Al – Amir Adaghidi pada masa pemerintahan Mamalik.

  1. Pintu As – Silsilah

Pintu As – Silsilah merupakan pintu yang terletak di sebelah Barat Masjid Al – Aqsa. Sebagian orang mengatakan bahwa pintu Al – Silsilah ini terdiri dari 2 pintu yakni pintu pertama disebut sebagai As – Silsilah yang berarti rantai karena pada zaman dahulu diyakini bahwa terdapat rantai yang tergantung di pintu. Sedangkan pintu kedua dinamakan As – Sakinah. Akan tetapi pintu yang kedua ini ditutup dan hanya dibuka pada saat dalam keadaan darurat saja. Untuk pintu yang selalu dibuka ialah pintu As – Silsilah. Bagian atas pada pintu As – Silsilah ini tertutup kubah dan kubah ini berdiri di atas dinding – dinding pintu. Tentunya dekorasi pada kubah ini sangat indah dan berbentuk persegi delapan. Pada bagian atas pintu terdapat bangunan berupa ruangan yang diketahuhi sejarah pembangunannya Kembali ke zaman Mameluk dan Kesultanan Turki Utsmani. Pintu ini telah mengalami pembaharuan pada masa pemerintahan Ayyubiyah pada tahun 600 Hijriyah atau sekitar 1266 Masehi.

  1. Pintu Ar – Rahmahdan At – Taubah

Pintu ini merupakan pintu yang terletak di sebelah timur Masjid Al – Aqsa yang terdiri atas dua pintu masuk. Dua pintu masuk ini memiliki nama Ar – Rahmah dan At – Taubah. Letak pintu Ar – Rahmah berada di sebelah selatan, sedangkan pintu At – taubah terletak di sebelah utara Masjid Al – Aqsa. Pada mulanya pintu ini terbuka hingga datangnya perang salib. Tentara salib menjadikan pintu tersebut sebagai pintu masuk untuk menyerang Masjid Al – Aqsa dan kota Al – Quds. Kemudian pintu ini akhirnya ditutup yakni pada masa Sultan Shalahuddin Al – Ayyubi untuk menjaga masjid Al – Aqsa serta Al – Quds dari berbagai macam bahaya.

  1. Pintu Al – Gawanimah

Pintu Al – Gawanimah merupakan salah satu pintu yang berada di Masjid AL – Aqsa yang didirikan pada masa Umawiyah. Pintu Al Gawanimah ini ialah pintu pertama yang berada di Lorong sebelah barat. Letaknya berada di sebelah timur laut Masjid Al – Aqsa. Pintu ini telah mengalami pembaharuan pada masa pemerintahan Ayyubiyah pada tahun 707 Hijriyah atau sekitar 1307 Masehi. Pintu Al – Gawanimah ini memiliki nama lain yakni Pintu al _ walid, yakni dinisbatkan kepada al – Walid bin Abdul Malik. Pada masa pembangunan Lorong barat, pintu al – Gawanimah ini kecil dan memiliki bentuk persegi Panjang. Perkiraannya antara lebar dan tinggi sisi pintunya terlihat sangat berbeda. Pintu ini terbuat dari bahan dasar kayu serta memiliki satu daun pintu yang berfungsi untuk mengatur keluar masuknya orang yang berkunjung. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak memasuki pintu Al – Gawanimah ini harus menaiki delapan anak tangga terlebih dahulu. Ada fakta terkait Pintu al – Gawanimah ini yakni pernah terjadi pembakaran yang dilakukan oleh pemukim yahudi pada tahun 1998. Tour Aqsa Jakarta

  1. Pintu Al – Magharibah

Pintu Al – Magharibah ialah salah satu pintu yang berada di Masjid Al – Aqsa. Dinamakan Magharibah karena pintu ini memiliki langsung menuju perkampungan orang – orang Maroko. Akan tetapi, kampung tersebut telah digusur dan digantikan dengan perkampungan yahudi. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa pintu Maghribah memiliki sebutan pintu Al – Buraq. Mengapa demikian? Karena banyak sekali yang meyakini bahwasannya Rasulullah Saw masuk ke dalam Masjid Al – Aqsa Ketika malam Isra’ melalui pintu ini. Pintu Al – Magharibah ini pada bagian atasnya berbentuk melengkung. Dari dalam masjid, pintu ini terlihat berbentuk persegi Panjang. Pintu Al – Magharibah ini telah mengalami pembaharuan pada masa kesultanan Mameluk pada tahun 737 Hijriyah atau sekitar 1336 Masehi.

  1. Pintu Al – Janaiz

Selanjutnya ialah ada pintu Janaiz yakni pinttu yang terletak di sebelah timur Masjid Al – Aqsa. Pagar masjid yang terletak di sebelah timur juga merupakan pagar atau benteng dari kota Al – Quds. Di pagar yang terletak disinilah hanya terdapat dua pintu yakni pintu Al – Janaiz dan pintu Ar – Rahmah. Pintu Al – Janaiz ini dikhususkan digunakan untuk membawa jenazah dari masjid ke makam Rahmah yang terletak di samping masjid. Pintu ini ditutup pada masa Sultan Shalahuddin Al – Ayyubi yang bertujuan untuk menjaga masjid Al – Aqsa serta Al – Quds dari hal – hal yang berbahaya dan mengancam.

Serba – Serbi Masjidil Aqsa

Masjidil Aqsa ialah salah satu situs yang sangat bersejarah bagi umat Islam. Selain itu pada masa jayanya Masjidil Aqsa terlihat istimewa bahkan salah satu perintah terbesar Rasulullah Saw salah satunya melalui tempat ini yakni peristiwa Isra Mi’raj. Masjid Al-Aqsa pada mulanya dikenal sebagai Baitul Maqdis yang merupakan kiblat sholat umat Islam yang pertama kali sebelum dipindahkan ke Ka’bah di dalam Masjidil Haram. Umat Muslim berkiblat ke Baitul Maqdis selama 13 tahun selama Nabi Muhammad Saw mengajarkan Islam di Makkah hingga 17 bulan setelah hijrah ke Medinah. Setelah Rasulullah Saw mendapat wahyu, barulah kiblat dipindah menghadap Ka’bah di dalam Masjidil Haram, Makkah hingga sekarang. Di sisi lain, karena peperangan dan sengketa yang telah terjadi ratusan tahun lalu, Masjidil Aqsa juga dianggap tempat suci bagi kaum Nasrani dan Yahudi.

Kompleks Masjidil Aqsa memiliki beberapa nama yang dikenal dari tiga agama yang mensucikannya. Masjid Al Aqsa juga disebut dengan nama Baitul Maqdis atau Bait Suci, Al Haram Asy Syarif yang berarti Tanah Suci yang Mulia, atau Bukit Bait. Masjid Al – Aqsa ini diketahui memiliki luas sekitar 144.000 meter persegi ini memiliki banyak tempat atau situs yang disucikan oleh tiga agama samawi di dalamnya. Antara lain bangunan Jami’ Al Aqsa, Kubah Shakhrah, lalu Dome of The Rock. Di dalam Dome of Rock ini saat Khalifah Umar bin Khattab, ditemukan sebuah batu hitam bernama Sakhrah Muqaddasah sebagai tempat pijakan Nabi Muhammad dalam perjalanan Isra Mi’raj menghadap Allah subhanahu wa ta’ala untuk menerima perintah sholat.

Masjid Al-Aqsa yang Sahabat Tour Aqsa lihat saat ini ialah masjid yang dibangun secara permanen oleh Khalifah yang bernama  Abdul Malik bin Marwan dari Kekhalifahan Umayyah (Dinasti Bani Umayyah) pada tahun 66 Hijriyah dan selesai pada tahun 73 Hijriyah. Namun seiring berjalannya waktu, masjid Al – Aqsa ini mengalami beberapa perpindahan kekuasaan karena sengketa tiga agama samawi, yaitu Islam, Nasrani, dan Yahudi. Saat kemenangan umat Kristen pada Perang Salib Pertama pada tahun 1099, pengelolaan Masjidil Aqsa lepas dari tangan umat Islam. Jami’ Al Aqsha diubah menjadi istana dan dinamakan Templum Solomonis atau Kuil Sulaiman (Salomo), sedangkan Kubah Shakhrah diubah menjadi gereja dan dinamakan Templum Domini atau Kuil Tuhan. Masjidil Aqsa dikembalikan fungsinya seperti semula setelah umat Islam berhasil mengambil alih kepemimpinan kompleks ini pada masa Shalahuddin Al Ayyubi. Setelah itu, umat Islam mengelola Masjidil Aqsa sebagai wakaf tanpa gangguan hingga pendudukan Israel atas Yerusalem pada 1967.

Bagaimana Caranya Berlibur Dengan Nyaman? Berikut Lebih Jelasnya

Berlibur dengan nyaman tentunya akan menjadi harapan setiap orang yang hendak belibur. Untuk berlibur dengan nyaman, pastinya terdapat hal yang harusnya dilakukan. Nah.. apa saja hal – hal yang akan mempengaruhi liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian? berikut lebih jelasnya.

  1. Mengumpulkan Informasi Terkait Destinasi Yang Dikunjungi

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa sebelum Sahabat Tour Aqsa berangkat ke tempat tujuan yang Sahabat Tour Aqsa inginkan guna melakukan liburan, sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa mencari informasi terlebih dahulu dengan jelas dan selengkap mungkin terkait destinasi yang akan Sahabat Tour Aqsa kunjungi. Hal ini tentunya akan bermanfaat bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian karena Sahabat Tour Aqsa telah memiliki bekal terkait destinasi yang dituju. Sahabat Tour Aqsa dapat memperoleh informasi seputar destinasi wisata ynag akan dikunjungi melalui website resmi jasa travel yang digunakan dan Sahabat Tour Aqsa dapat membacanya melalui media online. Sepertinya Sahabat Tour Aqsa tak perlu kebingungan lagi perihal menemukan informasi di era saat ini. Karena saat ini Sahabat Tour Aqsa dapat menjangkau seluruh informasi yang ingin diketahui dengan sangat mudah yakni dengan hanya berselancar di media online. Tentunya mudah sekali bukan?

  1. Menganggarkan Budget Liburan Dan Menetapkannya

Saat seluruh informasi terkait destinasi wisata yang akan dikunjungi Sahabat Tour Aqsa terkumpul dengan lengkap, maka kini saatnya Sahabat Tour Aqsa menyesuaikan terkait biaya perjalanan dengan anggaran yang telah ditetapkan. Sebisa mungkin jangan sampai biaya yang Sahabat Tour Aqsa anggarkan untuk liburan bersama keluarga membengkak melebihi anggaran yang telah ditentukan. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa salah satu upaya untuk mencegah pembekakan biaya pada saat liburan ialah tak memaksakan untuk pergi ketempat wisata yang melebihi budget Sahabat Tour Aqsa sekalian. Sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa selalu mengupayakan untuk selalu mencari perbandingan harga terbaik dari segi transportasi maupun penginapan, akan tetapi harus tetap mempertimbangkan segi kenyamanan keluarga Sahabat Tour Aqsa sekalian.

  1. Membuat Gambaran Kunjungan

Ketika Sahabat Tour Aqsa telah menentukan destinasi yang akan dikunjungii, selanjutnya yang hendaknya Sahabat Tour Aqsa lakukan ialah dengan cara menentukan tempat yang akan Sahabat Tour Aqsa tuju. Caranya ialah dengan cara membuat daftar tempat wisata yang akan dikunjungi merupakan cara untuk mengoptimalkan waktu secara efesien dan efektif  agar tak banyak waktu yang terbuang, daftar perjalanan ini dapat juga dilengkapi dengan perkiraan waktu, rute, kegiatan dan alat transportasi yang bisa dipergunakan. Hal ini tampaknya memang sedikit rumit. Pasalnya Sahabat Tour Aqsa harus mengatur jadwal sedemikian rupa untuk berkunjung ke destinasi wisata yang akan dituju. Apabila Sahabat Tour Aqsa tak ingin ribet dalam hal perencanaan destinasi yang akan dikunjungi, Sahabat Tour Aqsa dapat menggunakan jasa travel saja pada saat berlibur, Tentunya dengan menggunakan jasa travel, Sahabat Tour Aqsa akan lebih menikmati proses liburan yang dijalani.

  1. Memanfaatkan Promo Pada Jasa Travel

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa jasa travel seringkali mengadakan promo. Tentunya sangat disayangkan bukan apabila promo yang ada tak dimanfaatkan? Terlebih pada saat promo selisih harga yang ada cenderung lumayan dari harga normal. Biasanya pada saat menjelang liburan atau masa liburan harga tiket pesawat dan akomodasi penginapan  pada umumnya mengalami kenaikan harga. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa langkah terbaik ialah menentukan dari jauh – jauh hari rencana liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian, sehingga Sahabat Tour Aqsa dapat mendapatkan harga tiket pesawat serta akomodasi penginapan yang cukup terjangkau akibat promo. Sahabat Tour Aqsa dapat juga berlangganan informasi terkait promo hotel melalui email untuk mengetahui penawaran harga terbaik dari berbagai hotel untuk mendukung kegiatan liburan Sahabat Tour Aqsa dan keluarga.

  1. Memakai Tranportasi Umum

Sahabat Tour Aqsa hendaknya mengetahui apabila pergi berlibur dengan keluarga menggunakan transportasi umum, Sahabat Tour Aqsa hendaknya benar – benar mengetahui jadwal dan ketersedian transportasi di tempat wisata tujuan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Terkait jam berapa Sahabat Tour Aqsa harus berangkat dan jam berapa harus kembali atau meninggalkan tempat wisata tersebut, sehingga Sahabat Tour Aqsa tak membuang waktu percuma hanya karena kesulitan memperoleh sarana tranportasi. Jika Sahabat Tour Aqsa tak ingin ribet dalam hal akomodasi, Sahabat Tour Aqsa dapat dengan mudah mempercayakannya pada jasa travel. Dengan begitu, Sahabat Tour Aqsa tak perlu repot – repot untuk menyusun terkait transportasi yang akan digunakan.

  1. Membawa Peta Wisata

Sahabat Tour Aqsa boleh percaya atau tidak bahwa peta wisata sangatlah penting kegunaannya pada saat Sahabat Tour Aqsa hendak bepergian secara mandiri ataupun tanpa menggunakan guide dari pihak jasa travel. Tentunya keberadaan peta wisata ini sangat berperan yang bermanfaat sebagai petunjuk kemana seharusnya Sahabat Tour Aqsa akan melangkah. Selain itu, Sahabat Tour Aqsa dapat menghemat waktu dalam perjalanan karena Sahabat Tour Aqsa tak harus berkeliling dan bingung untuk mencari lokasi tujuan wisata yang hendak dikunjungi oleh Sahabat Tour Aqsa sekalian. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang menggunakan gadget android, fasilitas google maps dapat diguankan dan dimanfaatkan untuk mengetahui keberadaan lokasi tujuan destinasi yang akan Sahabat Tour Aqsa kunjungi.

  1. Mempersiapkan Dokumen Penting

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa kemanapun tujuan berlibur Sahabat Tour Aqsa, dokumen penting tetap menjadi persyaratan utam sebelum Sahabat Tour Aqsa berlibur dan meninggalkan Tanah Air ini. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa mempersiapkan dokumen pribadi seperti KTP menjadi hal yang penting. Karena KTP menjadi simbol identitas diri Sahabat Tour Aqsa sekalian. Tak hanay KTP saja, akan tetapi ada pula dokumen penting lainnya yang hendaknya Sahaabt Tour Aqsa siapkan salah satunya ialah SIM. Apabila Sahabat Tour Aqsa mengendarai mobil atau kendaraan lainnya untuk berlibur bersama keluarga, tentunya tak lupa untuk mengurus SIM. Sahabat Tour Aqsa hendaknya memahami bahwa kelengkapan data pribadi ini sangat berguna pada saat Sahabat Tour Aqsa melakukan pemesanan hotel, adanya pemeriksaan atau operasi yustisi dan lain-lain. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang akan berlibur ke luar negeri, kelengkapan data seperti Pasport serta Visa otomatis harus dilengkapi. Hal ini tentunya harus dipenuhi apbila Sahabat Tour Aqsa tak mau dianggap masuk Negara lain secara illegal.

  1. Mempersiapkan Obat Pribadi

Ketika Sahabat Tour Aqsa hendak bepergian hendaknya Sahabat Tour Aqsa tak melewatkan untuk membawa obat – obatan seperti obat mual, obat diare, obat demam, obat sakit kepala, Maag, minyak kayu putih dan lain lain yang dapat sangat berguna selama dalam perjalanan. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang memiliki penyakit tertentu seperti asma disarankan untuk membawa obat sendiri sebagai langkah antisipasi, demi kenyaman libuaran Sahabat Tour Aqsa sekalian.

  1. Membawa Uang Secukupnya

Pada saat Sahabat Tour Aqsa berlibur bersama keluarga atau bepergian seorang diri tentunya ada baiknya untuk tak membawa uang secara berlebihan. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa merasa cukup untuk digunakan selama perjalanan. Akan tetapi apabila benar – benar dalam kondisi kekurangan Sahabat Tour Aqsa dapat mengambil dana di ATM di sepanjang perjalanan. Tak hanya itu saja, dengan membawa uang secukupnya Sahabat Tour Aqsa akan terhindar dari keborosan atau hal – hal buruk lainnya yang dapat terjadi pada Sahabat Tour Aqsa sekalian.

  1. Menyiapkan Perlengkapan Berlibur

Saat Sahabat Tour Aqsa hendak merencanakan untuk berlibur, tentunya Sahabat Tour Aqsa juga tak melupakan untuk mempersiapkan segala perlengkapan untuk kebutuhan berlibur Sahabat Tour Aqsa dengan keluarga adalah komponen yang penting. Sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa jangan sampai barang yang benar-benar Sahabat Tour Aqsa butuhkan malah tertinggal. Apabila memang diperlukan buatlah daftar barang-barang yang dibutuhkan selama berlibur nanti, hal ini menghindari barang keperluan Sahabat Tour Aqsa tertinggal.

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak mempersiapkan berlibur ke Al – Aqsa dan sedang mempersiapkan pelaksanaannya, semoga informasi yang disuguhkan seputar Harga Tour Aqsa 2022 ini dapat membantu Sahabat Tour Aqsa sekalian yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *