Harga Tour Aqsa 2022 Terbaik

Harga Tour Aqsa 2022

Pergi berlibur menjadi pilihan yang tepat dikala Sahabat Tour Aqsa merasa jenuh dan bosan dengan rutinitas yang sedang dijalani. Perlu Sahabat Tour Aqsa pahami bahwa timbulnya rasa jenuh dan bosan ini menandakan bahwa Sahabat Tour Aqsa tak akan bisa produktif apabila hal ini masih dibiarkan begitu saja. Karena itulah, Sahabat Tour Aqsa perlu memberi jeda waktu sejenak untuk diri sendiri dengan cara pergi berlibur guna melepas jenuh dan bosan. Dengan berlibur yang Sahabat Tour Aqsa jalani, maka selepas berlibur akan membuat Sahabat Tour Aqsa akan lebih produktif dari sebelumnya. Sebab itu, pergi berlibur menjadi salah satu agenda wajib yang hendaknya dilakukan oleh mereka yang bergelut dengan kesibukan. Karena dengan berlibur inilah Sahabat Tour Aqsa akan merasa lebih baik dari sebelumnya yang tentunya akan mempengaruhi produktivitas kerja Sahabat Tour Aqsa. Untuk destinasi berlibur, Sahabat Tour Aqsa dapat memilihnya sesuai dengan keinginan Sahabat Tour Aqsa. Apabila Sahabat Tour Aqsa menyukai hal – hal berbau sejarah, Sahabat Tour Aqsa dapat mencobanya untuk berlibur ke Aqsa. Jika Sahabat Tour Aqsa berencana untuk berlibur ke Aqsa dengan paket Tour Aqsa 2022, maka Sahabat Tour Aqsa dapat memilih Paket Tour Aqsa 2022 di Satutours Travel. Selain paket Tour Aqsa, paket lain yang dapat Sahabat Tour Aqsa pilih ialah paket Tour Aqsa Jordan Mesir 2022. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi seputar Harga Tour Aqsa 2022 Terbaik serta informasi lengkap seputar Tour Aqsa, yuk simak informasi berikut ini.

Ingin Berlibur Dengan Asik, Begini Caranya!

Pastinya, Sahabat Tour Aqsa ingin menjalankan liburan dengan kesan yang istimewa dan asik kan? Tentunya liburan dengan kesan istimewa dan asik akan memberikan pelayanan yang nyaman serta dapat merasakan berbagai fasilitas exclusive yang tentunya tak dapat Sahabat Tour Aqsa dapatkan di sembarang tempat. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa penawaran menarik yang disuguhkan pun sudah tentu sepadan dengan harga yang diberikan. Sebab itulah, tak heran apabila anggapan terkait harga yang mahal seringkali menjadi anggapan kebanyakan masyarakat. Padahal, terdapat beberapa cara yang dapat Sahabat Tour Aqsa lakukan agar dapat liburan mewah tanpa menguras tabungan. Yuk, simak informasi berikut ini!

  1. Pilih Tanggal Liburan Yang Tepat

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa pemilihan waktu berlibur menjadi salah satu hal penting yang juga sebagai penentu anggaran yang akan Sahabat Tour Aqsa keluarkan loh. Karena, harga tiket transportasi bahkan penginapan akan mengalami kenaikan yang cukup drastis pada saat high season. Hal ini berlaku sebaliknya, pada sat Sahabat Tour Aqsa dapat dengan mudah mendapat penawaran harga menarik disaat low season. Sehingga, tentu tak ada salahnya saat Sahabat Tour Aqsa merencanakan liburan ketika low season untuk dapat merasakan liburan dengan biaya yang cukup terjangkau. Selain mendapat penawaran biaya liburan yang cukup terjangkau, berlibur ketika low season juga memiliki keitimewaan lainnya. Mulai dari objek wisata yang tak terlalu ramai, transportasi yang cukup lengang, hingga memasuki wahana rekreasi tanpa antre yang dapat Sahabat Tour Aqsa nikmati pada saat berlibur.

  1. Pilih Destinasi Tujuan Antimainstream

Ketika Sahabat Tour Aqsa sudah menentukan waktu berlibur yang tepat, kini saatnya Sahabat Tour Aqsa memilih destinasi yang akan menjadi tujuan berlibur. Supaya Sahabat Tour Aqsa tak mengeluarkan biaya cukup banyak, sebaiknya pilihlah destinasi tujuan berlibur yang antimainstream. Misalnya, Sahabat Tour Aqsa ingin berlibur ke destinasi yang penuh akan bangunan – bangunan bersejarah di masa lampau. Nah, Sahabat Tour Aqsa dapat menentukan wisata tujuan baik dalam negeri maupun ke luar negeri. Kalau Sahabat Tour Aqsa ingin berkunjung dengan destinasi tersebut di Luar Negeri, Sahabat Tour Aqsa dapat mengunjungi Al – Aqsa sebagai salah satu tujuannya. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin berlibur ke Aqsa, Sahabat Tour Aqsa dapat percayakannya pada Satutours Travel yang sudah berpengalaman dan professional dalam melayani perjalanan wisata ke luar negeri, salah satunya ke Al Aqsa.

  1. Berangkat Bersama Rombongan

Pada saat Sahabat Tour Aqsa pergi berlibur sendiri, otomatis Sahabat Tour Aqsa harus membayar seluruh akomodasi. Sudha pasti, pengeluaran pun akan lebih banyak. Sehingga, coba bandingkan saat Sahabat Tour Aqsa pergi liburan bersama teman – teman ataupun keluarga. Sahabat Tour Aqsa dapat membayar penginapan dan transportasi selama di destinasi wisata secara patungan. Cara ini pastinya berguna apabila Sahabat Tour Aqsa berniat untuk liburan dengan cara lebih hemat namun tetap asik, sehingga Sahabat Tour Aqsa dapat menekan pengeluaran akomodasi dan biaya lain. Tak hanya itu, Sahabat Tour Aqsa juga bisa mendapatkan promo atau penawaran menarik lain saat pergi secara rombongan. Mulai dari potongan harga wahana rekreasi, hingga mencicipi paket hemat rombongan makanan mewah tentu dapat Sahabat Tour Aqsa manfaatkan. Bagaimana? Asik sekali kan?

  1. Memanfaatkan Promo Tiket Pesawat

Tak bisa dipungkiri bahwa salah satu pengeluaran terbesar ketika pergi berlibur biasanya berasal dari transportasi. Namun, Sahabat Tour Aqsa tak perlu khawatir. Karena, Sahabat Tour Aqsa dapat berhemat apabila aktif mencari promo tiket. Walaupun demikian, hadirnya promo pastinya tak bisa Sahabat Tour Aqsa perkirakan. Terlebih, jika tabungan Sahabat Tour Aqsa belum terkumpul saat periode promo berlangsung.

  1. Bermalam di Penginapan Baru

Dari jauh hari, hendaknya Sahabat Tour Aqsa mencoba untuk mencari penginapan di destinasi yang akan Sahabat Tour Aqsa singgahi. Apabila Sahabat Tour Aqsa mencarinya dengan teliti, kemungkinan Sahabat Tour Aqsa akan menemukan penginapan yang baru dibuka, khususnya penginapan berbintang untuk mendukung liburan Sahabat Tour Aqsa yang asik dengan kesan yang istimewa. Biasanya, penginapan baru akan menawarkan promo kamar dengan harga yang relatif lebih murah. Bahkan asiknya Sahabat Tour Aqsa pun berkesempatan untuk menikmati berbagai fasilitas yang tentunya masih serba baru. Untuk memulai pencarian, Sahabat Tour Aqsa dapat lebih dulu aktif dalam gruptraveler. Karena biasanya, segala informasi terbaru mengenai tempat wisata dapat Sahabat Tour Aqsa peroleh di sana.

Berapa Sih Biaya Berlibur Tour Aqsa?

Tampaknya tak sedikit dari Sahabat Tour Aqsa yang bertanya – tanya mengenai berapakah harga untuk berlibur ke Aqsa. Tentu tak ada salahnya bagi Sahabat Tour Aqsa yang bertanya hal demikian. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa mengetahui harga berlibur ke Aqsa, maka Sahabat Tour Aqsa dapat mempersiapkan biaya tersebut dari jauh – jauh hari sebelum mendaftar untuk berlibur ke Aqsa. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin sekali melaksanakan Tour Aqsa, sudah pasti saat ini sedang mencari jasa travel yang menyediakan paket Tour Aqsa yang terpercaya kan? Hal ini memanglah penting sekali bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian sebelum memilih jasa travel, alangkah lebih baiknya memeriksa terlebih dahulu. Memeriksa ini bertujuan untuk memastikan bahwa jasa travel yang dipilih benar – benar terpercaya. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berlibur ke Al – Aqsa, tenang saja perihal mencari jasa travel yang terpercaya. Karena Satutours Travel hadir untuk Sahabat Tour Aqsa dan siap mendampingi untuk berkeliling menjajahi Al – Aqsa. Biaya yang dipersiapkan pun cukup terjangkau yakni mulai dari 2400 USD saja loh. Dengan biaya tersebut, Sahabat Tour Aqsa sudah dapat berlibur ke Aqsa dan menikmati berbagai destinasi wisata yang telah disuguhkan. Dengan biaya tersebut pula, Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati berbagai fasilitas nyaman dan lengkap. Sahabat Tour Aqsa dapat membandingkannya dengan jasa travel lain, yang tentunya Satutours Travel memiliki keistimewaan yang tak dimiliki oleh travel lain. Nah bagaimana? Ingin segera berlibur ke Aqsa, buruan daftar yuk!

Sekilas Tentang Perjuangan di Tanah Aqsa

Semenjak masa Khulafaur Rasyidin, Dinasti Umayyah, Dinasti Abbasiyah hingga Dinasti Islam yang terakhir yakni Utsmani, sejak masa Khalifah Umar Bin Khattab hingga Sultan Abdul Hamid II, Al Quds tetaplah menjadi tanah milik umat islam yang dibebaskan dan dipertahankan melalui perjuangan keringat dan darah oleh para pejuang islam seperti Panglima Khalid Bin Walid hingga Shalahudin Al – Ayyubi. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa pada masa Khalifah Umar Bin Khattab Al Quds beserta Masjidil Aqsa berhasil dibebaskan dari Imperium Romawi melalui kegigihan dari pejuang islam di perang yarmuk yang dipimpin oleh Panglima Khalid Bin Walid. Setelah berhasil mengepung kota suci tersebut, Umar bin Khattab datang sendiri untuk menerima kunci Al – Quds dengan berjalan kaki dari Madinah dengan memakai jubah yang telah usang dan tanpa penjagaan.

Datangnya Umar Bin Khattab ke Al – Quds atau yang kini dikenal dengan Yerussalem juga untuk memberikan hak dan jaminan keamanan kepada orang yahudi dan kristen yang akan tinggal di bawah pemerintahan kekhalifahan islam melalui perjanjian Umar bin Khattab. Ketika berada dijaman Dinasti Abbasiyah, perjuangan pembebasan Al – Quds kembali digaungkan. Hal ini karena pada perang salib I Al – Quds kembali direbut oleh Romawi. Selepas 88 tahun dikuasai oleh tentara salib, Shalahuddin Al – Ayyubi muncul sebagai tokoh dalam pembebasan Al – Quds dan Masjidil Aqsa. Segala persiapan yang matang dan pembaharuan dalam setiap hal di kehidupan umat islam yang di recovery selama bertahun – tahun lamanya merupakan kunci Shalahuddin Al – Ayyubi dalam merebut kembali Al Quds dan Masjidil Aqsa dari tentara salib.

Berdasarkan Karen Amstrong di dalam bukunya yang berjudul The Crusades, pada saat membebaskan Palestina Shalahuddin Al – Ayyubi dan Pasukan Islam tak melakukan pembunuhan, perampasan harta benda dan membebaskan banyak dari orang Kristen hal yang berlawanan seperti dilakukan tentara Salib pada perang Salib I. Pada masa Dinasti Usmani, masa kepemimpinan Sultan Abdul Hamid II perjuangan mempertahankan Al – Quds juga terus dilakukan. Beberapa kali Sultan Abdul Hamid II menolak tawaran yahudi untuk membeli tanah di Al Quds.

Theodore Herzl yang merupakan seorang tokoh zionis bahkan mengiming – Imingi Sultan Abdul Hamid II dengan tawaran uang dengan jumlah fantastis. Sultan Abdul Hamid II kembali menolak tawaran tersebut dengan mengatakan, “Tanah itu (Al Quds) adalah hak umat islam. Umat islam telah berjihad demi kepentingan Al Quds mereka telah menyiraminya dengan darah mereka, yahudi dipersilahkan menyimpan harta mereka. Jika suatu saat kekhilafahan turki usmani runtuh, kemungkinan besar mereka akan bisa mengambil Al Quds tanpa membayar harganya.” Melalui hal diatas, Sahabat Tour Aqsa dapat mengetahui bahwa Al – Quds merupakan simbol pembebasan, simbol toleransi dan benteng pertahanan umat islam. Meskipun tanah Al – Quds merupakan tanah umat islam, agama lain berhak hidup diatas tanah tersebut serta bebas menjalankan ibadahnya sesuai dengan ajaran agamanya masing – masing tanpa adanya kekerasan ataupun penyerangan terhadap tempat peribadahan dari agama – agama yang ada di Al Quds tersebut.

Beberapa Gerbang yang Sudah Ditutup di Masjidil Aqsa

Sahabat Tour Aqsa perlu mengetahui bahwa di Masjidil Aqsa terdapat beberapa gerbang yang sudah ditutup dan tak difungsikan lagi. Diantaranya banyaknya gerbang di Masjidil Aqsa, inilah beberapa gerbang yang sudah ditutup.

  1. Gerbang Rahmat

Salah satu pintu dinding Timur Masjid Al Aqsa ini disebut dengan gerbang rahmat. Penamaan gerbang ini bermula dari Makam al – Rahma yang berdekatan dari luar tembok. Pemakaman tersebut termasuk kuburan para sahabat Syaddad ibn Aws dan Ubadah ibn as – Shamit.  Diketahui bahwa penamaan rumah tersebut berasal dari ayat Al – quran Surat al – Hadid ayat 13 yang isinya “dibelah dalamnya ada rahmat dan di sebelah luarnya dari situ ada siksa.” Menurut informasi yang ada, kemungkinan besar pintu ini dibangun pada era Umayyah karena elemen arsitektural dan artistik Umayyah. Kemungkinan besar dibangun pada masa pemerintahan Abdul Malik bin Marwan.  Awal mula pintu ini ditutup ialah karena Shalahuddin setelah pemulihan Yerusalem pada tahun 1187. Imam Abu Hamid al – Ghazali diceritakan pernah tinggal di sudut Gerbang Rahmat pada saat ia tinggal di Yerusalem.

  1. Gerbang ganda

Dilihat dari namanya sudah terlihat bahwa gerbang ganda ini merupakan pintu yang terdiri atas dua gerbang. Sebab itulah diberi nama “ganda”. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa kedua gerbang tersebut mengarah ke dua galeri dan kemungkinan besar dibangun pada masa pemerintahan Abdul Malik bin Marwan atau selama pemerintahan putranya al – Walid.  Pada akhirnya pintu ini juga ditutup atas perintah Shalahuddin Al Ayyubi setelah merebut kembali Yerusalem. Pintu ini penutupannya melalui pembangunan sekolah di luar tembok selatan Masjidil Aqsa untuk mengelilingi pintu dari luar dan sekolah tersebut menjadi wakaf pada tahun 1191.

  1. Gerbang Pemakaman

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa pintu ini berada di timur masjid karena dekat dengan pemakaman al – Rahma dekat Gerbang Rahmat. Dan pintu ini sering ditutup atas perintah Shalahuddin, seperti pendahulunya. Travel Tour Aqsa

  1. Gerbang Tiga

Gerbang Tiga merupakan salah satu pintu masuk yang berada di dinding Selatan Masjidil Aqsa dan terdiri atas tiga pintu masuk yang berdekatan. Sebab inilah disebut disebut dengan Gerbang Tiga. Pintu ini menghadap ke rumah emirat dan Istana Umayyah berada di sebelah Selatan Masjidil Aqsa. Diketahui bahwa gerbang ini dibangun pada masa pemerintahan Abdul Malik bin Marwan dan pintunya tetap terbuka selama periode pada saat Tentara Salib menguasai Kota Yerusalem atau kurang lebih selama 90 tahun saja dan mereka menggunakan daerah tersebut sebagai kandang kuda. Ketika Shalahuddin Al Ayyubi mendapatkan kembali Yerusalem, ia membersihkan dan memulihkannya serta menutup gerbang tiga untuk melindungi kota dan masjid dari aksi militer yang bisa menguasai daerah tersebut.

Inilah Masjid Yang Beralih Fungsi Menjadi Museum di Al Aqsa

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa tak semua Masjid yang berada di Aqsa tepat sesuai fungsinya. Karena ada beberapa masjid yang diketahui dialihfungsikan menjadi museum. Menurut informasi yang ada, hal ini termasuk ke dalam upaya yahudisasi yang berada di Al – Quds yang terus digencarkan oleh Israel di berbagai wilayah Palestina, utamanya di Al-Quds. Nah, upaya yahudisasi ini dilakukan dengan cara mengubah masjid menjadi museum. Alasan dibalik ini semua selain menguatkan suasana yang berkaitan dengan yahudi, upaya tersebut juga bertujuan untuk menghilangkan identitas Islam yang ada di Al – Quds. Hal ini yang dianggap secara sepihak sebagai ibukota Israel. Inilah beberapa Masjid yang kini telah berubah fungsi menjadi museum Yahudi. Simak berikut ini.

1. Masjid Agung Beer Sheba

Selanjutnya ada Masjid Agung Beer Sheba yang kini juga telah beralih fungsi menjadi museum Beer sheba. Otoritas Israel telah mengalih fungsikan Masjid Agung di kota Beer Sheba menjadi museum Yahudi. Masjid Agung di Beer Sheba diketahui dibangun pada tahun 1906 tepatnya pada masa pemerintahan Khilafah Utsmaniyah dengan partisipasi warga Nagev. Pada tahun 1948, Beer Sheba jatuh ke tangan penjajah Israel. Berbagai upaya yahudisasi telah terjadi di Al – Aqsa. Upaya – upaya ini mulai dari penyerbuan, penggalian hingga pembukaan pusat Yahudi yang gencar dilakukan. Kiblat pertama umat islam yakni Masjid Al – Aqsa dapat jadi bernasib serupa apabila Sahabat Tour Aqsa hanya berdiam diri tak menunjukan aksi nyata. Sahabat Tour Aqsa perlu mengetahui bahwa Al – Aqsa merupakan tanggung jawab bagi seluruh umat muslim di seluruh dunia. Kebebasannya menjadi suatu kepercayaan yang telah dijanjikan.

2. Masjid Qal’ah

Tampaknya tak banyak yang tahu bahwa di Al Aqsa terdapat masjid yang bernama Masjid Qal’ah yang kini telah dialihfungsikan menjadi museum. Masjid ini menjadi salah satu masjid yang berada di dalam benteng kawasan kota tua Yerussalem yang letaknya tepat di Perempatan Armenia. Menurut sejarah, Masjid yang dibangun oleh Sultan al – Nashir Muhammad bin Qalawun ini didirikan pada tahun 1310 M. Kemudian Masjid ini telah dialih fungsikan menjadi Museum yang bernama museum Benteng Dawud. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Israel menguasai masjid Qal’ah ini diperkirakan sejak masa Perang pada tahun 1967. Masjid Qal’ah ini menjadi salah satu saksi bisu terkait sejarah penting kejayaan dinasti Islam di Palestina.

3. Masjid Jami’ Al – Bahr

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa di pekan pertama bulan Februari 2019 lalu, Israel telah memulai rencananya untuk mengubah Masjid Jami’ Al – Bahr menjadi museum Yahudi. Diketahui hal ini sudah dipersiapkan dengan matang oleh mereka. Karena sejumlah buldoser dengan roda rantainya menerobos masuk ke dalam aula masjid yang sama sekali tak mempedulikan akan kesucian dan kemuliaan tempat tersebut. Sebelumnya, otoritas pendudukan berupaya mengalih fungsikan masjid menjadi kafe dan bar. Padahal, mereka telah menyepakati perjanjian dengan Komisi Kebebasan Komite Pemantau Tinggi untuk tak mengalihkan fungsi tempat ibadah tersebut.

Demikianlah informasi seputar Al – Aqsa yang dapat menjadi bekal berlibur Sahabat Tour Aqsa sekalian. Sahabat Tour Aqsa tak perlu risau dengan Harga Tour Aqsa 2022 Terbaik, karena harganya tak akan menguras kantong Sahabat Tour Aqsa. Sahabat Tour Aqsa dapat langsung menghubungi Satutours Travel ya perihal pendaftarannya. Sampai jumpa di Al – Aqsa ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *