Harga Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Harga Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Harga Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Harga Paket Tour Aqsa Jordan Mesir
Harga Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Saat memutuskan untuk pergi berlibur, tentunya Sahabat Tour Aqsa hendak memperhatikan beberapa hal. Diantara beberapa hal yang hendaknya diperhatikan tersebut ialah meliputi tujuan destinasi yang akan dituju, jasa travel yang akan dipilih serta mencari tahu informasi terkait biaya yang dibutuhkan. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang sudah berencana untuk melaksanakan liburan namun masih bingung untuk memilih destinasi tujuan, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba untuk mendaftar paket Tour Aqsa Jordan Mesir. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa mendaftar paket Tour Aqsa Jordan Mesir, maka Sahabat Tour Aqsa akan melaksanakan liburan yang memiliki sensasi berbeda seperti biasanya. Pasalnya paket tour liburan ini tak hanya menyuguhkan keindahan destinasi wisatanya saja. Akan tetapi menyertakan sejarah yang melatar belakangi. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat sekalian untuk menambah wawasan. Selain itu, dengan paket tour ini juga Sahabat Tour Aqsa akan berkeliling mampir ke 3 negara sekaligus. Tentunya menyenangkan sekali bukan? Nah, teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang berminat untuk mendaftar paket tour Aqsa Jordan Mesir, Sahabat Tour Aqsa dapat mendaftarkan diri ke Satutours Travel. Terkait Harga Paket Tour Aqsa Jordan Mesir terbilang terjangkau dan tak menguras kantong Sahabat Tour Aqsa sekalian. Penasaran terkait informasi lebih lanjut? Yuk simak informasi di bawah ini.

Berapakah Harga Paket Tour Aqsa Jordan Mesir?

Paket Tour Aqsa Jordan Mesir
Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak untuk merencanakan berlibur dengan Paket Tour Aqsa Jordan Mesir, pastinya akan bertanya mengenai Harga Paket Tour Aqsa Jordan Mesir. Sahabat Tour Aqsa hendaknya tak perlu khawatir dan bimbang terkait biaya yang mahal, karena dengan Sahabat Tour Aqsa memilih Satutours Travel, maka biaya yang dikeluarkan untuk pergi berlibur pun tak sampai menguras kantong Sahabat Tour Aqsa sekalian. Biaya yang hendaknya dipersiapkan bagi Sahabat Tour Aqsa yang berencana untuk berlibur menggunakan Paket Tour Aqsa Jordan Mesir ialah mulai dari 2400 USD. Sahabat Tour Aqsa dapat memantau terus informasinya terkait harga yang dicantumkan. Dengan biaya tersebut, Sahabat Tour Aqsa dapat mengunjungi 3 wilayah sekaligus yakni Aqsa, Jordan dan Mesir. Tentunya sangat menyenangkan bukan? Selain itu, dengan memilih Paket Tour Aqsa Jordan Mesir sesuai harga yang tertera, Sahabat Tour Aqsa juga dapat menikmati segala fasilitas nyaman yang disuguhkan oleh Satutours Travel. Mulai dari akomodasi, penginapan hingga seluruh pelayanannya sangat berkualitas. Oleh karena itulah, bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berlibur tunggu apalagi? Segera daftarkan diri Sahabat Tour Aqsa ke Satutours Travel. Dengan pilihan yang tepat tersebut, liburan Sahabat Tour Aqsa dijamin berjalan dengan nyaman dan memiliki kesan yang berbeda.

Makanan Khas Jordan

tour aqsa jordan mesir
tour aqsa jordan mesir

Ketika Sahabat Tour Aqsa berlibur ke suatu tempat, tentunya kurang lengkap apabila tak mencoba makanan khas yang terdapat di tempat yang Sahabat Tour Aqsa kunjungi. Benar begitu bukan? Agar tak penasaran terhadap berbagai makanan khas yang terdapat di Jordan dan bisa Sahabat Tour Aqsa cicipi, yuk pantau terus informasi dibawah ini. Travel Tour Aqsa

  1. Mansaf

Salah satu kuliner khas Jordan yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba ialah Mansaf. Mansaf ini terbuat dari campuran daging yang dimasak dengan saus fermentasi kering, kacang panggang, bumbu rempah dan pada umumnya disajikan dengan roti atau nasi. Tempat wisata di Jordan berdekatan dengan Timur Tengah, Sehingga tak heran apabila dalam citarasa masakanya selalu ada bumbu rempah di dalamnya. Mansaf sangat cocok disantap bersama keluarga karena Mansaf biasanya disajikan dalam porsi besar. Kuliner khas Jordan ini sudah sangat dikenal oleh wisatatawan dari luar Jordan. Tak sulit untuk menemukan makanan khas ini, banyak restoran yang  menyajikan menu ini di Jordan salah satunya berada di Al-Quds Restaurant, Complex no.8 King Al Husein. Daging yang digunakan untuk Mansaf ialah daging domba sehingga tak masalah untuk dikonsumsi oleh muslim yang berkunjung. Mansaf dapat Sahabat Tour Aqsa temukan di negara lain seperti Palestina, Suriah, Irak dari Yordania. Jangan lewatkan untuk mencoba makanan khas ini ya saat Sahabat Tour Aqsa berkunjung kesana.

  1. Falafel

Falafel ialah menjadi salah satu makanan khas Jordan yang berbentuk bola-bola seperti bakso, namun berbahan dasar buncis halus dengan bumbu asli masyarakat sekitar. Rasa bumbu yang khas dari Jordan ini membuat falafel sering dijadikan oleh-oleh khas Jordan. Makanan ini cocok sekali untuk dijadikan cemilan ataupun sarapan bersama minum teh. Falafel dapat juga disandingkan bersama sandwich disajikan dengan daun mint, bawang bombay mentah dan tomat. Sangat memungkinkan Sahabat Tour Aqsa akan ketagihan dengan rasa masakan khas Jordan satu ini. Makanan ini sangat banyak ditemukan bahkan hampir semua restoran di Jordan menyediakan masakan ini.

  1. The dan Kopi Bedouin

Selanjutnya makanan khas yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba selama berada di Jordan ialah Teh dan Kopi Bedouin. Teh dan kopi ini berasal dari suku bedouin yang tinggal secara nomaden di Jordan. Teh ini tidak seperti teh yang dapat ditemukan di tempat wisata di jepang atau Inggris. Teh khas Yordania memililiki kekhasan sendiri terutama karena dibuat oleh kaum nomaden. Mereka sering tinggal di daerah terjal dan dekat dengan pegunungan. Mereka sangat ramah dengan pendatang yang berkunjung ke daerah yang mereka tinggali bahkan tak jarang mereka menjamu pendaki dengan teh atau kopi khas mereka dengan senang hati. Tamu atau pendaki yang singgah ke tempat ini juga bisa membawa teh dan kopi suku Bedouin sebagai oleh-oleh khas dari Yordania. Jika Sahabat Tour Aqsa memiliki waktu luang tak ada salahnya apabila mencoba untuk menikmati langsung teh dan kopi dari suku Bedouin agar Sahabat Tour Aqsa juga merasakan kenyamanan tempat tinggal suku Bedouin dan keramahan suku Bedouin terhadap pendatang.

  1. Kunafa

Kunafa ini merupakan makanan khas Jordan yang memiliki bentuk yang menyerupai pizza yang sering Sahabat Tour Aqsa jumpai pada umumnya. Akan tetapi, Kunafa ini tebuat dari pastry dengan toping keju atau kacang diatasnya, kemudian disajikan dengan cara dipotong-potong tipis dan disiram dengan air gula. Pada umumnya, Kunafa ini diisi dengan kismis, kelap parut, kacang-kacangan dan kismis disajikan sebagi dessert atau makanan penutup. Keberadaan Kunafa ini sudah ada sejak jaman kekaisaran Ottoman  dan hingga kini dikenal oleh masyarakat sebagai makanan khas Jordan yang wajib anda cicipi sebelum Sahabat Tour Aqsa beranjak dari negara ini. Makanan ini sangat cocok dimakan ditemani sirup atau teh  ketika sore hari. Cocok sekali untuk Sahabat Tour Aqsa yang sedang menikmati waktu santai.

  1. Maqluba

Salah satu makanan khas Jordan selanjutnya ialah Maqluba. Maqluba ini terbuat dari perpaduan nasi, ayam, kentang, sayuran dan bahan lain yang dimasak dalam sebuah wadah yang kemudian dibalik ketika disajikan. Maqluba memiliki arti “terbalik”. Makanan khas ini sudah ada sejak abad ke-13  dan sangat terkenal di kawasan Timur Tengah. Semakin pandai yang memasak Maqluba maka tampilanya akan semakin rapi. Perihal rasa sudah tak perlu diragukan lagi dengan bumbu rempahnya makanan ini mempunyai cita rasa yang sangat nikmat. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin mencoba makanan satu ini sebaiknya Sahabat Tour Aqsa mengajak keluarga atau teman, karena biasanya makanan khas ini disajikan dalam porsi yang besar. Menyenangkan sekali bukan?

  1. Zarb

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Zarb merupakan salah satu masakan asli suku Bedouin. Zarb terbuat dari daging yang sudah dibumbui ditambah dengan sayuran lalu dipanggang didalam tanah dengan batu bara dan ditutupi pasir, oven ini disebut dengan ‘taboon’. Proses memasak ini ternyata mampu membuat daging terlepas dari tulang dengan sendirinya. Makanan ini sangat dikenal masyarakat Jordan terutama di area Gurun Badui di Petra dan Wadi Rum. Sahabat Tour Aqsa dapat berkunjung wilayah tersebut jika Sahabat Tour Aqsa ingin mencoba Zarb makanan khas yang hanya ada di Jordan. Sahabat Tour Aqsa tak perlu bingung mencari restoran mana yang menyajikan Zarb dengan rasa terbaik karena setiap restoran menggunakan metode yang sama dalam memasaknya dan tentunya dengan rasa yang lezat untuk memanjakan lidah Sahabat Tour Aqsa sekalian.

  1. Fattet Hummus

Fattet Hummus merupakan salah satu makanan khas yang sangat terkenal di dataran Arab hingga sebagian wilayah Eropa. Makanan ini terbuat dari buncis halus yang dicampur dengan suwiran roti pita, tahini, kacang pinus dan minyak zaitun. Penyajian Fattet Hummus di Jordan ditambah dengan bawang bombay dan bumbu rempah  menciptakan rasa yang unik dan tidak mengecewakan Sahabat Tour Aqsa pada saat memakannya. Menyantap Fattet hummus ini sangat cocok dimakan sebagai sarapan karena memiliki banyak kandungan protein dan sedikit lemak. Makanan khas ini dapat Sahabat Tour Aqsa jumpai juga di Palestina, Lebanon, dan Suria. Makanan ini biasa disajikan dalam jumlah besar sehingga sangat cocok untuk disantap bersama keluarga. Jangan lewatkan menu yang satu ini untuk dicoba.

  1. Galayet Bandora

Makanan khas selanjutnya ialah termasuk ke dalam masakan sederhana yang terbuat dari tomat, bawang, cabai, minyak zaitun dengan bumbu garam yang ditumis lalu diberi kuah. Saat menumis masakan ini menggunakan minyak zaitun sehingga menambah aroma wangi pada masakannya. Galayet Bandora ini sangat terkenal di wilayah Jordan, hal ini dikarenakan bahan yang mudah didapat dan cara memsaknya yang sederhana. Saat penyajian biasanya masakan ini diberi toping kacang pinus dan di sajikan bersama nasi atau roti. Galayet Bandora pada umumnya dimasak dalam jumlah besar dan banyak restoran yang menyajikan makanan ini di Jordan. Saat Sahabat Tour Aqsa berlibur bersama keluarga makanan ini bisa menjadi pilihan karena selain rasanya yang lezat harga makanan ini bisa Sahabat Tour Aqsa dapatkan dengan harga terjangkau dalam porsi besar. Wah menarik sekali bukan?

  1. Muhammar

Muhammar merupakan salah satu makanan khas Jordan yang terdiri dari ayam bakar yang dipanggang dengan bawang, sumac, merica Jamaika, saffron dan kacang pinus goreng yang biasa disajikan di atas roti taboon. Muhamar ini merupakan hidangan utama saat makan siang menjadi favorit wisatawan yang sudah sangat terkenal di Jordan Bagian Utara. Makanan ini juga bisa Sahabat Tour Aqsa temui di Yarusalem dan utara daerah Barat Bank. Untuk makan malam, Muhammar dapat diisi ulang dengan satu atau dua ekor ayam panggang dan satu buah roti taboon yang besar. Makanan ini memang disajikan dalam jumlah besar. Oleh karena itu, sebaiknya Sahabat Tour Aqsa mengajak keluarga atau kerabat untuk menyantapnya. Tak perlu khawatir dengan rasanya karena Muhammar sangat terkenal dengan kelezatanya. Jadi, tunggu apalagi? yuk cobain saat berkunjung kesana.

  1. Stuffed Baby Lamb

Stuffed Baby Lamb merupakan masakan khas Jordan yang  terbuat dari daging domba yang panggang dan disajikan bersama nasi, bawang cincang, kacang dan kismis. Masakan khas Jordan ini disajikan dalam jumlah besar menjadi makanan utama saat makan bersama keluarga. Stuffed Baby Lamb sangat terkenal di Jordan dan menjadi masakan paling dicari oleh wisatawan saat berlibur ke Jordan. Sahabat Tour Aqsa tak perlu kesulitan mencari lokasi restoran yang menjual masakan ini karena hampir semua restoran menyediakan menu ini di dalam restoran mereka. Gimana? mudah sekali untuk menemukan masakan khas ini bukan?

Destinasi Wisata Menarik di Mesir

Destinasi Wisata Menarik di Mesir
Destinasi Wisata Menarik di Mesir

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Mesir merupakan salah satu tempat yang dikenal karena tempat wisatanya yang menakjubkan dengan pesonanya yang indah. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang berencana untuk mengunjugi Mesir, hendaknya tak melewatkan salah satu dari wisata yang berada di Mesir. Apa saja? Berikut lebih jelasnya.

  1. Laut Merah

Laut Merah atau yang biasa disebut Laut Teberau merupakan salah satu tempat wisata yang dapat Sahabat Tour Aqsa kunjungi pada saat di Mesir. Lau Merah ini merupakan sebuah teluk di sebelah barat Jazirah Arab yang memisahkan benua Asia dengan Afrika. Laut ini adalah salah satu destinasi wisata di Mesir yang indah. Terdapat penjelasan ilmiah yang menyebutkan bahwa warna merah di permukaan muncul akibat Trichodesmium erythraeum yang berkembang. Ada pula yang menjelaskan bahwa namanya berasal dari gunung yang kaya mineral di sekitarnya dan berwarna merah. Di sini Sahabat Tour Aqsa dapat melakukan diving maupun snorkeling.  Perairan Laut Merah ini memiliki panorama yang menakjubkan, pesonanya yang indah membuat siap saja yang melihatnya menjadi takjub. Selain itu, Laut Merah ini memiliki terumbu karang luas membentang yang menjadi rumah untuk beraneka macam biota laut. Selain itu di dekat Laut Merah juga terdapat beberapa resort yang bisa dijadikan pilihan.

  1. Abu Simbel

Destinasi selanjutnya yang dapat Sahabat Tour Aqsa kunjungi selama berada di Mesitr ialah Abu Simbel. Abu Simbel ini termasuk ke dalam salah satu situs arkeologi yang terdapat dua kuil batu di selatan Mesir tepatnya di ujung Danau Nasser atau sejauh 290 kilometer barat daya kota Aswan. Bangunan kembar tersebut pada mulanya didirikan dari sebuah gunung ketika pemerintahan Firaun Ramses yaitu pada abad ke-13 SM. Cara pembuatan bangunan yang ditujukan sebagai bangunan abadi untuk Ramses dan ratunya yang bernama Nefertari ini pun tergolong unik yakni dengan memahat gunung tersebut. Lokasi wisata Abu Simbel yang ada di tepi barat Danau Nasser membuat kedua candi kembar itu terancam mengalami perendaman. Oleh karena itu, pada tahun 1960 dilakukan pemindahan menyeluruh dari kompleks Abu Simbel. Setelah itu, lokasi ini pun sampai saat ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib didatangi ketika berlibur ke Mesir. Terdapat informasi tambahan bagi Sahabat Tour Aqsa yakni pada saat ini Abu Simbel adalah Situs Warisan Dunia UNESCO yang masuk bagian ke dalam Markah tanah Nubia, yang melingkupi dari Abu Simbel sampai ke Philae. Wah keren sekali bukan?

  1. Sungai Nil

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin menjelajahi ragam wisata yang berada di Mesir, Sahabat Tour Aqsa dapat melakukannya dengan melakukan perjalanan dengan kapal menyusuri Sungai Nil. Sungai ini telah ada di Mesir sejak zaman dahulu, dapat dibilang sungai ini merupakan situs kuno. Sungai Nil menjadi saksi sejarah peradaban Mesir. Hampir seluruh kapal pesiar Mesir melakukan pelayaran dengan melewati sungai yang nyaman dan indah ini untuk mencapai ke kota-kota yang ada di Mesir. Apabila Sahabat Tour Aqsa menginginkan sensasi berbeda dalam melakukan petualangan menjelajah Sungai Nil, Sahabat Tour Aqsa dapat naik Kapal Felucca. Kapal ini adalah sejenis kapal layar yang telah dipakai sejak ribuan tahun yang lalu. Walaupun tidak senyaman melakukan perjalanan dengan kapal pesiar yang mewah, akan tetapi melakukan perjalanan dengan kapal kuno ini memberikan pengalaman dan sensasi tersendiri bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian. Hal ini tentunya menarik sekali untuk dicoba.

baiya paket tour aqsa di jakarta
baiya paket tour aqsa di jakarta
  1. Masjid Ibnu Tulun

Masjid Ibnu Tulun atau biasa disebut dengan Masjid al-Maydan merupakan salah satu tempat wisata di Mesir yang menarik untuk dikunjungi. Walaupun masjid ini telah memiliki umur ratusan tahun, akan tetapi Masjid ini masih berdiri kokoh karena terawat dengan baik.  Masjid ini adalah salah satu bangunan masjid yang paling tua di Kairo setelah Masjid Amr Bin Ash. Pembangunan masjid ini  dilakukan oleh Ahmad Ibnu Tulun (Gubernur Abbassid Mesir). Pembangunan masjid Ibnu Tulun ini dibangun pada tahun 876-879 Masehi. Disinilah pernah dilakukan pengambilan gambar salah satu film James Bond yang berjudul The Spy Who Loved Me. Masjid ini berada di tengah tengah kawasan Al-Qatai yang merupakan bekas kota keluarga kerajaan dinasti Ibnu Tulun, Al-Qatai berada sekitar dua kilometer dari wilayah kota tua Al-Fustat. Di Al-Basatin, al-Saliba Street, Kairo, Mesir.

  1. Piramida Giza

Piramida Giza ialah salah satu destinasi wisata yang berupa bangunan terkenal dengan kemegahan dan keindahannya di dunia. Piramida Giza ini terletak di tepi barat daya Kairo. Destinasi wisata yang satu ini tak pernah luput dari kunjungan wisatawan dan menjadi salah satu lokasi yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Mesir. Diketahuhi bahwa Piramida Giza ini dibangun selama 3 generasi. Pembangunan dilakukan oleh Khufu. Piramida Khufu tingginya mencapai 139 meter atau setara dengan  455 kaki. Piramida ini menjadi bangunan piramida yang terbesar di Mesir. Akan tetapi, sebagian orang beranggapan bahwa Piramida Khafre terlihat lebih besar. Hal ini disebabkan oleh letak Piramida Khafre yang ada di tempat yang lebih tinggi dibandingkan dengan Piramida Khufu. Penasaran dengan Piramida ini? yuk jangan lupa kunjungi saat berada di Mesir.

Itulah sekilas informasi yang dapat Sahabat Tour Aqsa jadikan bekal sebelum berlibur ke Al – Aqsa. Tepat sekali Tour Aqsa ini bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur, merencanakan liburan dan sejenak melepas penat. Semoga informasi ini bermanfaat untuk membantu Sahabat Tour Aqsa yang hendak berencana untuk Tour ke Masjid Al – Aqsa. Tour Aqsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *