Biaya Tour Masjidil Aqsa 2022

Biaya Tour Masjidil Aqsa 2022

Selama pandemi, pastinya Sahabat Tour Aqsa hanya bisa dirumah saja sembari berharap keadaan segera membaik kan? Hendaknya Sahabat Tour Aqsa tak perlu merasa sedih dan gelisah. Karena walaupun dirumah aja dan masih belum bisa pergi berlibur, Sahabat Tour Aqsa bisa sambil menyusun rencana liburan kedepannya setelah pandemi ini berakhir loh.. Ketika keadaan sudah berangsur membaik dan sektor pariwisata sudah mulai beroperasi kembali, Sahabat Tour Aqsa dapat pergi berlibur bersama keluarga serta teman Sahabat Tour Aqsa. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa saat ini keadaan di tengah pandemi ini sudah berangsur baik. Sehingga, ini juga menjadi tanda bahwa keadaan akan segera pulih dan Sahabat Tour Aqsa dapat keluar rumah dengan pergi berlibur. Untuk Sahabat Tour Aqsa yang rindu berlibur dan ingin segera pergi berlibur disaat keadaan makin membaik, hendaknya Sahabat Tour Aqsa mempersiapkan terkait kemanakah tujuan berlibur yang akan Sahabat Tour Aqsa lakukan nantinya. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin untuk berrkunjung ke luar negeri dengan destinasi yang asik, bermakna dan mengedukasi, Sahabat Tour Aqsa dapat menjadikan Al Aqsa sebagai tujuan berlibur Sahabat Tour Aqsa. Tak sedikit dari Sahabat Tour Aqsa yang kini menjadikan Al Aqsa sebagai wish list kunjungan berlibur. Selagi Sahabat Tour Aqsa mampu dan ingin mencoba, Sahabat Tour Aqsa bisa mendaftar Tour Aqsa 2022 di Satutours Travel. Apabila Sahabat Tour Aqsa berencana untuk segera mendaftar Paket Tour Aqsa 2022 ataupun paket Tour Aqsa Jordan mesir 2022, Sahabat Tour Aqsa bisa langsung menghubungi pihak Satutours Travel yaa. Saat menghubungi nanti Sahabat Tour Aqsa juga bisa bertanya – tanya terkait Biaya Tour Masjidil Aqsa 2022. Untuk informasi lebih lanjut, yuk simak informasi dibawah ini.

Menilik Biaya Sekaligus Suasana Berlibur di Masjidil Aqsa

Tampaknya Sahabat Tour Aqsa pun memahami bahwa Al – Aqsa kini menjadi destinasi tujuan berlibur yang amat diminati oleh umat muslim. Pasalnya di Al – Aqsa ini banyak sekali hal menarik terkait bangunan beserta sejarah yang ada di dalamnya. Inilah yang menari para wisatawan muslim untuk berkunjung ke Al – Aqsa. Pastinya Sahabat Tour Aqsa ingin berkunjung ke Al – Aqsa juga kan? Tak perlu khawtir.. karena Sahabat Tour Aqsa dapat mulai mempersiapkan biaya untuk berlibur ke Al – Aqsa. Untuk Sahabat Tour Aqsa yang berencana untuk pergi berlibur ke Al – Aqsa tampaknya saat ini sedang mencari informasi terkait biaya yang perlu disiapkan. Bahkan tak hanya informasi seputar biaya yang dibutuhkan saja, akan tetapi mencari informasi seputar jasa travel yang terpercaya juga. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa hal ini memanglah penting saat Sahabat Tour Aqsa berencana berlibur dengan jasa travel. Sebelum memilih jasa travel yang akan Sahabat Tour Aqsa percaya untuk memberangkatkan liburan, hendaknya Sahabat Tour Aqsa memeriksanya terlebih dahulu. Hal ini bertujuan untuk memastikan bahwa jasa travel yang Sahabat Tour Aqsa pilih memanglah jasa travel yang terpercaya. Perihal jasa travel yang terpercaya Sahabat Tour Aqsa tak perlu resah, karena Sahabat Tour Aqsa dapat percayakannya pada Satutours Travel yang telah berpengalaman, terpercaya dan professional dalam pelayannnya. Dengan Sahabat Tour Aqsa memilih paket Tour Aqsa di Satutours Travel, maka akan dipastikan bahwa seluruh pelayanan serta fasilitas yang disuguhkan akan membuat Sahabat Tour Aqsa nyaman selama berlibur.  Biaya yang perlu Sahabat Tour Aqsa persiapkan pun cukup terjangkau yakni mulai dari 2400 USD saja. Dengan biaya tersebut, Sahabat Tour Aqsa sudah dapat berlibur ke Aqsa dan menikmati berbagai destinasi wisata yang telah disuguhkan. Dengan biaya tersebut pula, Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati berbagai fasilitas nyaman dan lengkap.

Sahabat Tour Aqsa yang berencana untuk ingin bernagkat ke Al – Aqsa untuk berlibur hendaknya segera mendaftar. Supaya Sahabat Tour Aqsa dapat merasakan secara langsung bagaimana suasana berlibur di Al – Aqsa. Saat berlibur di Al – Aqsa Sahabat Tour Aqsa akan merasakan berlibur dengan nuansa yang religi dan edukatif. Sepertinya Sahabat Tour Aqsa sudah mengetahui bahwasannya di Al – Aqsa ini diyakini oleh umat muslim dalam peristiwa isra’ mi’raj yang diawali dengan perjalanan semalam dari Masjidil Haram di Makkah menuju ke Masjidil Aqsa yang berada di Al – Aqsa menuju langit ke Sidratul Muntaha. Tak hanya itu saja istimewanya Al – Aqsa, Namun Al – Aqsa ini pernah menjadi tempat saat Rasulullah Saw memimpin seluruh nabi yang diutus shalat di Masjidil Aqsa. Karena itulah, Al – Aqsa disebut sebagai satu – satunya tempat di bumi yang menjadi tempat semua nabi melakukan sholat berjamaah. Menurut informasi, kawasan Masjidil Aqsa ini memiliki luas lebih dari 141 ribu meter persegi. Hal itu dikutip dalam buku Montefiore yang menjelaskan bahwa luas totalnya sekitar 35 acre atau setara dengan lebih dari 141 ribu meter persegi. Diketahui bahwa luas bangunannya meliputi luas taman dan luas sejumlah bangunan yang ada di Masjidil Aqsa. Travel Tour Aqsa

Saat Sahabat Tour Aqsa berada di Al – Aqsa mungkin Sahabat Tour Aqsa akan melihat bahwa terdapat salah satu bangunan yang paling menonjol yakni Masjid Kubah Batu. Masjid Kubah batu menjadi salah satu masjid yang berada di kawasan Masjidil Aqsa yang berbentuk segi delapan dengan warna yang dominan biru. Di bagian bawah Masjid Kubah Batu ini terdapat sebuah gua yang diyakini sebagai tempat Nabi Muhammad Saw untuk naik menuju lanit dalam rangka melakukan peristiwa Isra’ Mi’raj. Masjidil Aqsa sendiri merupakan masjid yang memiliki dinding berwarna krem dan kubahnya berwarna hitam serta memiliki pintu yang tebal berwarna hijau. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui juga bahwa di bagian bawah masjid ini juga tedapat ruangan dengan sisa pilar tempat ibadah yang dibangun oleh Nabi Sulaiman AS, tempat penampung air pada jaman dahulu serta terdapat perpustakaan yang dibangun pada masa Shaahuddin Al – Ayyubi. Sahabat Tour Aqsa perlu mengetahui bahwa Masjidil Aqsa ini tutup selepas sholat Isya’ dan akan dibuka lagi sekitar satu hingga satu setengah jam sebelum waktu sholat subuh. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa memahami jam buka serta tutupnya Masjidil Aqsa ini. Hal ini bertujuan agar Sahabat Tour Aqsa pada saat hendak ke Masjidil Aqsa tak salah datang di waktu masjidil Aqsa sudah tutup.

Mengenal Nama Pintu di Masjidil Aqsa Yuk!

Luasnya kawasan Masjidil Aqsa yang terdiri dari beberapa bangunan di dalamnya sudah pasti tak hanya terdapat satu pintu saja di dalamnya, akan tetapi terdapat banyak pintu untuk akses keluar masuknya. Mungkin Sahabat Tour Aqsa pun tak mengerti apa saja nama – nama pintu yang ada di masjidil Aqsa. Agar Sahabat Tour Aqsa mengerti terkait pintu apa saja yang ada di kawasan masjidil Aqsa, yuk simak berikut ini.

  1. Al – Mitharah

Pintu Al – Mitharah merupakan salah satu pintu yang ada di Masjidil Aqsa yang terletak di sebelah barat Masjidil Aqsa tepatnya mengarah langsung ke tempat wudhu. Inilah yang menjadi latar belakang penamaan Pintu Al – Mitharah ini yang memiliki arti pembersihan. Sama seperti pintu – pintu di masjidil Aqsa lainnya, pintu ini juga tergolong pintu yang lama. Akan tetapi, pada tahun 665 Hijriyah atau sekitar 1266 Masehi Pintu Al – Mitharah ini mengalami pembaharuan oleh Al – Amir Adaghidi pada masa pemerintahan Mamaluk.

  1. Ar – Rahmah dan At – Taubah

Pintu yang berada di sebelah timur Masjidil Aqsa dan terdiri atas dua pintu masuk ini ialah bernama Ar – Rahmah dan At – Taubah. Diketahui bahwa letak pintu Ar – Rahmah terletak di sebelah selatan, sedangkan pintu At – taubah terletak di sebelah utara Masjidil Aqsa. Awalnya pintu ini terbuka hingga datangnya perang salib. Tentara salib menjadikan pintu tersebut sebagai pintu masuk untuk menyerang Masjidil Aqsa dan kota Al – Quds. Kemudian pintu ini akhirnya ditutup pada masa Shalahuddin Al – Ayyubi untuk menjaga masjidil Aqsa serta Al – Quds dari berbagai macam bahaya yang mengancam dan berpotensi menimbulkan kerusakan.

  1. As – Silsilah

Salah satu pintu yang terletak di sebelah barat Masjidil Aqsa ialah pintu As – Silsilah. Menurut beberapa informasi yang beredar, pintu Al – Silsilah ini terdiri atas 2 pintu yakni pintu pertama disebut sebagai As – Silsilah yang berarti rantai karena pada zaman dahulu diyakini bahwa terdapat rantai yang tergantung di pintu. Sedangkan pintu yang kedua bernama As – Sakinah. Akan tetapi pintu yang kedua ini ditutup dan hanya dibuka pada saat dalam keadaan darurat saja. Untuk pintu yang selalu dibuka ialah pintu As – Silsilah. Bagian atas pada pintu As – Silsilah tertutup kubah dan kubah ini berdiri di atas dinding – dinding pintu. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa dekorasi pada kubah ini amatlah indah dengan bentuknya segi delapan. Kemudian, pada bagian atas pintu terdapat bangunan berupa ruangan yang diketahuhi sejarah pembangunannya Kembali ke zaman Mameluk dan Kesultanan Turki Utsmani. Pintu As – Silsilah ini telah mengalami pembaharuan pada masa pemerintahan Ayyubiyah yakni pada tahun 600 Hijriyah atau sekitar 1266 Masehi.

  1. Al – Gawanimah

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Pintu Al – Gawanimah merupakan salah satu pintu yang didirikan pada masa Umayyah. Tak hanya itu, Pintu Al Gawanimah ini menjadi pintu pertama yang ada di Lorong sebelah barat yang letaknya berada di sebelah timur laut Masjid Al – Aqsa. Pintu ini telah mengalami pembaharuan pada masa pemerintahan Ayyubiyah pada tahun 707 Hijriyah atau sekitar 1307 Masehi. Diketahui bahwa pintu Al Gawanimah ini terbuat dari bahan dasar kayu serta memiliki satu daun pintu yang berfungsi untuk mengatur keluar masuknya orang yang berkunjung. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang hendak memasuki pintu Al – Gawanimah ini harus menaiki delapan anak tangga terlebih dahulu.

  1. Al – Janaiz

Salah satu pintu yang terletak di sebelah timur Masjidil Aqsa ialah bernama pintu Al – Janaiz.

Pagar masjid yang terletak di sebelah timur juga merupakan pagar atau benteng dari kota Al – Quds. Di pagar inilah hanya terdapat dua pintu yang bernama pintu Al – Janaiz dan pintu Ar – Rahmah. Pintu Al – Janaiz ini dikhususkan digunakan untuk membawa jenazah dari masjid ke makam Rahmah yang terletak di samping masjid. Pintu ini ditutup pada masa Sultan Shalahuddin Al – Ayyubi yang bertujuan supaya menjaga masjid Al – Aqsa serta Al – Quds dari hal – hal yang berbahaya dan mengancam kawasan Aqsa.

  1. Al – Qatanin

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Pintu Al – Qatanin ini berad di sebelah barat Masjidil Aqsa. Lebih tepatnya Pintu A – Qatanin ini berada diantara pintu masjid yang paling utama dan paling besar serta sejajar dengan pasar Qatanin. Ketika Mameluk yang bernama Muhammad Qalawun masih menjabat dan berkuasa, ia memerintahkan gubernurnya yang bernama Al – amir Saifuddin An – Nashiri untuk memperbaharui pintu Al – Qatanin ini pada tahun 737 Hijriyah atau sekitar 1333 Masehi.

  1. Al – Magharibah

Al – Magharibah menjadi salah satu pintu yang ada di kawasan masjidil Aqsa. Pintu Al – Magharibah ini telah mengalami pembaharuan pada masa kesultanan Mameluk pada tahun 737 Hijriyah atau sekitar 1336 Masehi. Penamaan Magharibah ini bermula karena pintu Al – Magharibah memiliki akses langsung untuk menuju ke perkampungan orang – orang Maroko. Akan tetapi, sayangnya kampung tersebut telah digusur dan digantikan dengan perkampungan yahudi. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa pintu Maghribah memiliki sebutan juga sebagai pintu Al – Buraq. Hal ini karena banyak sekali yang meyakini bahwasannya Nabi Muhammad Saw masuk ke dalam Masjidil Aqsa pada saat malam Isra’ melalui pintu ini. Pintu Al – Magharibah ini pada bagian atasnya berbentuk melengkung. Dari dalam masjid, pintu ini terlihat berbentuk persegi Panjang.

Tetap Sehat Saat Berlibur Pasca Pandemi? Begini Caranya!

Pastinya Sahabat Tour Aqsa sepakat bahwa kesehatan merupakan anugerah luar biasa yang dapat Sahabat Tour Aqsa rasakan dan tak bisa ditukar dengan apapun. Dengan tubuh yang sehat, maka Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati segala aktivitas yang Sahabat Tour Aqsa jalani termasuk pergi berlibur. Pergi berlibur dengan tubuh yang sehat akan membuat liburan yang Sahabat Tour Aqsa jalani menjadi istimewa. Nah, bagi Sahabat Tour Aqsa yang sudah merencanakan untuk pergi berlibur pasca pandemi ini sudah membaik pastinya Sahabat Tour Aqsa berharap bahwa saat liburan agar tetap sehat kan? Berikut lebih jelasnya.

  1. Mengonsumsi Makanan Bergizi

Saat Sahabat Tour Aqsa mengunjungi destinasi yang banyak sekali ragam kulinernya, pastinya Sahabat Tour Aqsa ingin sekali untuk mencicipi ragam kuliner yang ada kan? Namun, perlu Sahabat Tour Aqsa ingat bahwa hendaknya Sahabat Tour Aqsa menjaga pola makan. Tentunya hal ini berkaitan dengan kondisi kesehatan Sahabat Tour Aqsa pada saat berlibur. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa mengusahakan untuk tetap mengonsumsi makanan yang sehat dengan gizi yang seimbang. Jangan lupakan untuk memilih makanan yang bergizi dan kaya akan nutrisi agar tubuh tetap sehat. Selain itu, sebisa mungkin untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran sehingga metabolisme tubuh tetap terjaga. Pastikan bahwa makanan maupun tempat makannya bersih dan tertutup serta tidak terpapar debu yang mudah membawa kuman penyakit. Hindari konsumsi camilan tidak sehat sepanjang perjalanan. Misalnya kudapan yang mengandung penyedap rasa, pemanis, atau pengawet.

  1. Memenuhi Kebutuhan Cairan

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa cairan menjadi salah satu komponen penting yang dibutuhkan oleh tubuh loh.. Karena itu, penting sekali bagi Sahabat Tour Aqsa untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Karena memenuhi kebutuhan cairan menjadi salah satu hal yang hendaknya dilakukan supaya kesehatan tubuh tetap terjaga. Mengkonsumsi cairan yang cukup akan berguna bagi kesehatan tubuh, badan jadi tidak mudah lemas ataupun dehidrasi. Kekurangan asupan cairan pada tubuh dapat menyebabkan pusing, mudah lelah, hingga kulit menjadi kering. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa air menyumbang 60 persen dari total berat tubuh. Sebab itulah, perlu sekali untuk banyak minum air putih selama liburan agar tubuh sahabat Tour Aqsa tetap terjaga kesehatannya. Jangan lupa untuk membawa air minum sebagai bekal di perjalanan. Ingatlah bahwa perjalanan yang panjang dapat membuat Sahabat Tour Aqsa mengalami dehidrasi, terlebih jika dilakukan pada siang hari dan pasokan cairan dalam tubuh tidak mencukupi. Pastikan Sahabat Tour Aqsa mengonsumsi air putih delapan gelas per hari atau setara dengan 2 liter agar tubuh Sahabat Tour Aqsa tak kekurangan cairan.

  1. Meluangkan Waktu Untuk Berolahraga

Ketika Sahabat Tour Aqsa pergi berlibur, bukan berarti Sahabat Tour Aqsa meliburkan diri juga dari olahraga kan? Sahabat Tour Aqsa hendaknya harus tetap menyisihkan waktu untuk latihan fisik, terlebih jika asupan makanan Sahabat Tour Aqsa tak terkendali alias selalu terisi makanan berlemak dan berkolesterol tinggi dan kudapan manis. Sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa dapat melawan rasa malas yang ada dan luangkan waktu 30 menit saja untuk berolahraga.

  1. Istirahat Yang Cukup

Meski terlihat cukup sepele, namun perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa istirahat yang cukup menjadi salah satu faktor penting yang harus dilakukan guna menjaga kesehatan tubuh, terlebih pada saat berlibur. Hal ini dikarenakan dengan istirahat yang cukup dan berkualitas membuktikan mampu menjaga daya tahan tubuh agar tetap terjaga kesehatannya.  Saat Sahabat Tour Aqsa tidur dengan cukup selama delapan jam sehari di malam hari, maka akan terjadi peningkatan produksi sistem kekebalan tubuh dan protein tertentu yang dapat melawan penyakit. Jadi, jagalah kualitas tidur Sahabat Tour Aqsa selama liburan. Begadang ataupun kurang tidur karena berlibur sangat perlu dihindari, karena ini dapat membuat sistem kekebalan tubuh melemah.

  1. Menjalankan Protokol Kesehatan

Tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalian bahwa pada saat dalam perjalanan, tubuh menjadi mudah lelah dan mudah terserang penyakit. Mencuci tangan menjadi hal yang sangat penting untuk menghindari hal tersebut. Dengan mencuci tangan Sahabat Tour Aqsa dapat mencegah penularan penyakit yakni mencuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir. Mencuci tangan ini dapat dilakukan pada saat sebelum makan, setelah menggunakan toilet umum, dan setelah memegang benda – benda milik umum. Tak kalah pentingnya ialah gunakanlah masker untuk menghindari dari penularan virus. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa juga membawa cadangan masker, supaya apabila kotor Sahabat Tour Aqsa dapat menggantinyan dengan yang baru. Selain itu, rajinlah mencuci tangan untuk mencegah penularan penyakit. Selain mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun serta bawalah juga hand sanitizer kemanapun Sahabat Tour Aqsa melangkah.

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin segera merasakan suasana berlibur di Aqsa, yuk mulai persiapkan Biaya Tour Masjidil Aqsa 2022 untuk mendaftar paket Tour Aqsa. Apabila Sahabat Tour Aqsa sudah merasa siap secara biaya, Sahabat Tour Aqsa dapat mempersiapkan keperluan berlibur yang lain. Setelah itu, Sahabat Tour Aqsa tinggal menunggu waktu keberangkatan untuk berlibur ke Aqsa deh. Bagaimana? Asik sekali kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *