Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir 2023

Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir 2023

Berkunjung ke luar negeri untuk berlibur sepertinya menjadi hal yang kerap muncul di benak Sahabat Tour Aqsa bukan? Tentunya siapa yang tak ingin berkeliling menjelajahi belahan dunia untuk berlibur sembari tadabbur alam. Karena itulah, tak heran apabila banyak orang yang mewajibkan agenda berlibur guna melepas penat. Tak bisa dipungkiri bahwa rasa penat dan jenuh seringkali hadir ditengah rutinitas yang dijalani. Sahabat Tour Aqsa pastinya pernah merasakannya bukan? Pastinya ini hal yang lumrah, karena setiap orang pasti membutuhkan seuatu hal yang menghibur diri agar tak stress. Dengan Sahabat Tour Aqsa berlibur tentunya akan membuat Sahabat Tour Aqsa menjadi lebih produktif. Ini dikarenakan Sahabat Tour Aqsa merasa bahagia atas kondisi pasca berlibur. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur ke luar negeri dengan budget yang tak menguras kantong, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba untuk mendaftar Tour Aqsa. Saat Sahabat Tour Aqsa terdaftar sebagai pendaftar Tour Aqsa 2021, maka Sahabat Tour Aqsa akan diajak berkeliling berkunjung tak hanya ke Aqsa saja. Melainkan Sahabat Tour Aqsa akan diajak berkeliling menikmati pemandangan wisata di Jordan dan Mesir. Bagi Sahabat Tour Aqsa Jakarta yang ingin mendapatkan informasi seputar Tour Aqsa Jakarta serta ingin menegtahui lebih detail seputar Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir 2023, yuk coba simak informasi berikut ini.

Liburan Aqsa Aman Bersama Tour Aqsa

            Tak jarang dari Sahabat Tour Aqsa mungkin timbul pertanyaan dalam benaknya yakni amankah untuk berkunjung ke Al – Aqsa? Hal ini tentu saja wajar menjadi pertanyaan di benak Sahabat Tour Aqsa sekalian. Karena Sebagian besar umat muslim masih ragu sebab masjid yang pernah menjadi kiblat umat muslim ini berada di wilayah yang dijaga ketat oleh tantara Israel. Namun, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu ragu dan cemas. Mengapa? Karena selama Sahabat Tour Aqsa menggunakan jasa travel yang terpercaya, maka dipastikan semua akan berjalan dengan aman dan lancar. Lagipula, selama ini juga tak pernah ada kejadian yang mengkhawatirkan selama terdapat kujungan ke Al – Aqsa. Jadi, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu takut dan dapat mencoba untuk berkunjung ke Al – Aqsa. Tahukah Sahabat Tour Aqsa? Bahwasannya mengunjungi masjid Aqsa adalah perintah Nabi Muhammad Saw. Hal ini sesuai dengan Hadist yang berisi “ Tidak sepatutnya (bersusah payah) keluar berlayar (untuk menziarahi masjid) kecuali (pergi) ketiga masjid yakni Masjidil Haram di Mekkah, Masjidir rasul (Masjid Nabawi di Madinah) dan Masjidil Aqsa di Palestina. “ (H.R. Imam Al – Bukhari)

Masjidil Aqsa ini merupakan salah satu lokasi istimewa yang pernah menjadi kiblat umat muslim dan sebagai tempat Nabi Muhammad Saw mendapatkan perintah untuk menjalankan shalat lima waktu. Di masjidil Aqsa inilah Nabi Muhammad Saw menuju ke Sidratul Muntaha yakni menjalani peristiwa Isra Mi’raj. Perihal masjid Al – Aqsa yang dikenal ini ternyata tak terbatas pada masjid saja. Akan tetapi meliputi seluruh Al – Haram Asy – Syarif. Masjidil Aqsa ini dikenal sebagai masjid terjauh dalam Surat Al – Isra yang terkutip di dalam Al – Qur’an. Maimunah biniti Sa’ad dalam hadis tentang berziarah ke Masjid Al – Aqsa menyebutkan “ Ya Nabi Allah, berikan fatwa kepadaku tentang Baitul Maqdis” Kemudian Nabi berkata “Tempat dikumpulkannya dan disebarkannya (manusa), maka datangilah ia dan shalat di dalamnya. Karena shalat di dalamnya seperti shalat 1000 rakaat”

Pada Saat Sahabat Tour Aqsa sekalian melihat foto Masjidil Aqsha itu merupakan bukanlah potret Masjidil Aqsa yang asli yakni foto – oto yan lebih sering diperlihatkan dengan kubah emas. Padahal pada kenyataannya, foto yang dilampirkan itu ialah bukan foto dari Masjidil Aqsha melainkan foto masjid yang disebut dengan Masjid Qibli. Masjid Qibli ini merupakan salah satu masjid yang dibangun pada masa Umar bin Khattab.

Jangan Lupakan Vaksin Sebelum Berlibur

Pastinya Sahabat Tour Aqsa telah memahami bahwa manfaat vaksin ialah untuk melindungi diri dari ancaman virus yang dapat kapan saja menyerang tubuh. Nah, saat Sahabat Tour Aqsa akan berlibur ke luar negeri hendaknya tak lupa untuk melaksanakan vakin. Hal ini tentunya bertujuan untuk kebaikan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Apa saja sih contoh vaksin sebelum berlibur? Yuk simak informasi berikut ini.

  1. Vaksinasi Meningitis

Diketahui Meningitis merupakan pembengkakan pada selaput (meninges) yang mengelilingi otak dan sumsum tulang belakang. Tujuan pelaksanaan vaksinasi meningitis  ini juga menjadi syarat untuk orang yang hendak melakukan ibadah haji atau umroh. Namun, bagi Sahabat Tour Aqsa yang akan berencana untuk bepergian ke daerah endemis, misalnya sub sahara Afrika, vaksinasi ini adalah wajib untuk melindungi diri dari penyakit meningitis. Oleh arena itulah, Sahabat Tour Aqsa disarankan untuk melakukan vaksinasi meningitis terlebih dahulu sebelum berangkat. Hal ini tentunya untu menjaga kesehatan Sahabat Tour Aqsa sekalian dari penyakit yang ada supaya tak tertular dan terhindar dari penyait sepulang dari negara yang dikunjungi tersebut. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa tak melupakan pelaksanaan vaksin meningitis ini. Karena apabila sudah terkena penyakit meningitis ini, tentunya sangat berbahaya bagi kesehatan diri Sahabat Tour Aqsa.

  1. Vaksinasi polio

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang Ingin mengunjungi negara-negara seperti Kamerun, Somalia, Etiopia, Kenya ataupun Suriah untuk melakukan kegiatan kemanusiaan. Hendaknya sebelum pergi, pastikan Sahabat Tour Aqsa melakukan vaksinasi polio terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan Polio merupakan salah satu penyakit virus yang sangat menular dan penularan lebih cepat terjadi pada anak-anak. Oleh karena itulah, vaksinasi polio direkomendasikan untuk wisatawan yang berkunjung ke negara epidemis polio. Sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa tak menyepelekan hal tersebut yakni melakukan vaksinasi. karena efeknya tentu akan fatal apabila tak dilakukan.

  1. Vaksinasi Hepatitis A

Vaksin Hepatitis A merupakan vaksin yang direkomendasikan untuk Sahabat Tour Aqsa yang hendak berkunjung ke negara endemis hepatitis A, negara berkembang atau negara dengan tingkat sanitasi yang rendah atau keterbatasan air bersih. Sebelum melakukan perjalanan, pastikan dua minggu sebelum keberangkatan, lakukan vaksinasi hepatitis A untuk melindungi Sahabat Tour Aqsa selama satu tahun. Hepatitis A ini merupakan infeksi hati yang sangat menular yang disebabkan dari virus hepatitis A yang menular melalui makanan atau minuman yang terkontaminasi. Virus ini yang menyebabkan radang serta mempengaruhi fungsi hati. Terlihat menyeramkan bukan? oleh karena itulah, sebelum berkunjung ke negara tujuan seperti yang tertera diatas, hendaknya Sahabat Tour Aqsa melakukan vaksinasi terlebih dahulu. Karena Vaksinasi ini juga bermanfaat untuk tubuh Sahabat Tour Aqsa sendiri agar takk mudah terserang virus yang dapat membahayakan tubuh.

  1. Vaksinasi Hepatitis B

Tak hanya hepatitis A saja yang terdapat vaksin agar tak tertular virus Hepatitis A. Akan tetapi, terdapat pula vaksin Hepatitis B. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang memilih melakukan perjalanan ke daerah endemis hepatitis B (Seperti Afrika, Amerika Selatan, Asia Tengah dan Asia Tenggara) hendaknya tak melupakan untuk melakukan vaksinasi Hepatitis B. Begitu juga bagi orang bekerja pada bidang kesehatan atau yang melakukan kontak lewat darat atau melakukan kontak seksual dengan masyarakat di daerah tersebut. Hepatitis B ini merupakan virus yang menginfeksi hati dan banyak terjadi pada orang dewasa. Oleh karena ini, hendaknya Sahabat Tour Aqsa melakukan vaksinasi yang bertujuan untuk melindungi diri dari berbagai virus. Jangan lupa untuk melakkan vaksinasi tersebut sebelum keberangkatan.

  1. Vaksinasi Yellow Fever

Tahukah Sahabat Tour Aqsa apabila Sahabat Tour Aqsa berencana liburan ke beberapa daerah di Afrika (Etiopia, Nigeria & Sudan) dan Amerika Selatan, maka diwajibkan untuk Sahabat Tour Aqsa melakukan vaksinasi yellow fever. Yellow Fever ini merupakan sebuah virus (Flavivirus) yang ditularkan dari gigitan nyamuk aedes dan hemogogus yang telah terinfeksi. oleh karena itu, untuk mencegah terjadinya penularan virus, sebelum berangkat ke negara yang disebutkan tadi hendaknya melakukan vaksinasi Yellow Fever terlebih dahulu. Setelah vaksinasi, biasanya Sahabat Tour Aqsa akan memilki sertifikat vaksinasi Internasional. Terkait vaksinasi yellow fever ini masa berlakunya selama sepuluh tahun.

Berkunjung ke Mesir? Yuk Mampir Kesini!

  1. Abu Simbel

Destinasi selanjutnya yang dapat Sahabat Tour Aqsa kunjungi selama berada di Mesitr ialah Abu Simbel. Abu Simbel ini termasuk ke dalam salah satu situs arkeologi yang terdapat dua kuil batu di selatan Mesir tepatnya di ujung Danau Nasser atau sejauh 290 kilometer barat daya kota Aswan. Bangunan kembar tersebut pada mulanya didirikan dari sebuah gunung ketika pemerintahan Firaun Ramses yaitu pada abad ke-13 SM. Cara pembuatan bangunan yang ditujukan sebagai bangunan abadi untuk Ramses dan ratunya yang bernama Nefertari ini pun tergolong unik yakni dengan memahat gunung tersebut. Lokasi wisata Abu Simbel yang ada di tepi barat Danau Nasser membuat kedua candi kembar itu terancam mengalami perendaman. Oleh karena itu, pada tahun 1960 dilakukan pemindahan menyeluruh dari kompleks Abu Simbel. Setelah itu, lokasi ini pun sampai saat ini menjadi salah satu tempat wisata yang wajib didatangi ketika berlibur ke Mesir. Terdapat informasi tambahan bagi Sahabat Tour Aqsa yakni pada saat ini Abu Simbel adalah Situs Warisan Dunia UNESCO yang masuk bagian ke dalam Markah tanah Nubia, yang melingkupi dari Abu Simbel sampai ke Philae. Wah keren sekali bukan?

  1. Sungai Nil

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin menjelajahi ragam wisata yang berada di Mesir, Sahabat Tour Aqsa dapat melakukannya dengan melakukan perjalanan dengan kapal menyusuri Sungai Nil. Sungai ini telah ada di Mesir sejak zaman dahulu, dapat dibilang sungai ini merupakan situs kuno. Sungai Nil menjadi saksi sejarah peradaban Mesir. Hampir seluruh kapal pesiar Mesir melakukan pelayaran dengan melewati sungai yang nyaman dan indah ini untuk mencapai ke kota-kota yang ada di Mesir. Apabila Sahabat Tour Aqsa menginginkan sensasi berbeda dalam melakukan petualangan menjelajah Sungai Nil, Sahabat Tour Aqsa dapat naik Kapal Felucca. Kapal ini adalah sejenis kapal layar yang telah dipakai sejak ribuan tahun yang lalu. Walaupun tidak senyaman melakukan perjalanan dengan kapal pesiar yang mewah, akan tetapi melakukan perjalanan dengan kapal kuno ini memberikan pengalaman dan sensasi tersendiri bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian. Hal ini tentunya menarik sekali untuk dicoba.

  1. Masjid Ibnu Tulun

Masjid Ibnu Tulun atau biasa disebut dengan Masjid al-Maydan merupakan salah satu tempat wisata di Mesir yang menarik untuk dikunjungi. Walaupun masjid ini telah memiliki umur ratusan tahun, akan tetapi Masjid ini masih berdiri kokoh karena terawat dengan baik.  Masjid ini adalah salah satu bangunan masjid yang paling tua di Kairo setelah Masjid Amr Bin Ash. Pembangunan masjid ini  dilakukan oleh Ahmad Ibnu Tulun (Gubernur Abbassid Mesir). Pembangunan masjid Ibnu Tulun ini dibangun pada tahun 876-879 Masehi. Disinilah pernah dilakukan pengambilan gambar salah satu film James Bond yang berjudul The Spy Who Loved Me. Masjid ini berada di tengah tengah kawasan Al-Qatai yang merupakan bekas kota keluarga kerajaan dinasti Ibnu Tulun, Al-Qatai berada sekitar dua kilometer dari wilayah kota tua Al-Fustat. Di Al-Basatin, al-Saliba Street, Kairo, Mesir.

  1. Piramida Giza

Piramida Giza ialah salah satu destinasi wisata yang berupa bangunan terkenal dengan kemegahan dan keindahannya di dunia. Piramida Giza ini terletak di tepi barat daya Kairo. Destinasi wisata yang satu ini tak pernah luput dari kunjungan wisatawan dan menjadi salah satu lokasi yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Mesir. Diketahuhi bahwa Piramida Giza ini dibangun selama 3 generasi. Pembangunan dilakukan oleh Khufu. Piramida Khufu tingginya mencapai 139 meter atau setara dengan  455 kaki. Piramida ini menjadi bangunan piramida yang terbesar di Mesir. Akan tetapi, sebagian orang beranggapan bahwa Piramida Khafre terlihat lebih besar. Hal ini disebabkan oleh letak Piramida Khafre yang ada di tempat yang lebih tinggi dibandingkan dengan Piramida Khufu. Penasaran dengan Piramida ini? yuk jangan lupa kunjungi saat berada di Mesir.

  1. Laut Merah

Laut Merah atau yang biasa disebut Laut Teberau merupakan salah satu tempat wisata yang dapat Sahabat Tour Aqsa kunjungi pada saat di Mesir. Lau Merah ini merupakan sebuah teluk di sebelah barat Jazirah Arab yang memisahkan benua Asia dengan Afrika. Laut ini adalah salah satu destinasi wisata di Mesir yang indah. Terdapat penjelasan ilmiah yang menyebutkan bahwa warna merah di permukaan muncul akibat Trichodesmium erythraeum yang berkembang. Ada pula yang menjelaskan bahwa namanya berasal dari gunung yang kaya mineral di sekitarnya dan berwarna merah. Di sini Sahabat Tour Aqsa dapat melakukan diving maupun snorkeling.  Perairan Laut Merah ini memiliki panorama yang menakjubkan, pesonanya yang indah membuat siap saja yang melihatnya menjadi takjub. Selain itu, Laut Merah ini memiliki terumbu karang luas membentang yang menjadi rumah untuk beraneka macam biota laut. Selain itu di dekat Laut Merah juga terdapat beberapa resort yang bisa dijadikan pilihan.

Oleh – Oleh Khas Jordania

Pada saat Sahabat Tour Aqsa berkunjung ke Jordan, Pastinya Sahabat Tour Aqsa akan memiliki kesempatan untuk mengabadikan untuk kenang – kenangan dan. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa membeli buah tangan alias oleh oleh merupakan salah satu cara agar Sahabat Tour Aqsa dapat mengingat kembali jejak yang pernah Sahabat Tour Aqsa lalui saat berlibur. Nah, apa saja sih buah tangan khas Jordan? berikut lebih jelasnya..

  1. Keramik Lukisan Tangan

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa keramik yang dilukis dengan tangan menjadi salah satu oleh – oleh yang tak kalah populernya di Jordania. Keramik yang dilukis pada umunya bercorak mosaik sebagai bentuk seni khas Yordania. Apabila Sahabat Tour Aqsa berkeinginan untuk membeli oleh – oleh yang satu ini sebaiknya jangan lewatkan mosaik tertua di wilayah Jordania yakni di Madaba. Akan tetapi, harganya memang diperkirakan sangat mahal. Keramik bergaya mosaik ini menjadi alternatif yang harganya lebih terjangkau. Pada saat Sahabat Tour Aqsa berkunjung kre Jordania, Sahabat Tour Aqsa tentunya akan menemukan semua jenis tembikar tradisional, gaya mosaik dan lainnya.

  1. Keffiyeh atau Syal

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa kain yang disulam dan ditenun merupakan salah satu oleh – oleh khas Jordan yang terkenal. Akan tetapi, mungkin kebanyakan tekstil yang paling praktis dan ikonik adalah jilbab atau yang disana disebut dengan keffiyeh dalam bahasa Arab yang berarti syal. Keffiyeh Jordania ini bisasanya memiliki pola kotak – kotak houndstooth berwarna merah dan putih dipakai oleh orang Badui, hitam dan putih oleh orang Palestina.  Kebanyakan dari mereka menjual di tempat – tempat yang paling banyak dikunjungi di Jordania. pada umumnya mereka sekaligus menjelaskan terkait cara menmakainya saat menjadi penghuni padang pasir yang tepat. Apabila Sahabat Tour Aqsa sedang mencari sesuatu yang sedikit lebih fashionable, Jordan juga membuat syal dan membungkus dengan gaya tradisional dan pelangi warna.

  1. Cokelat

DI Jordania pun kini semakin banyak yang membuat cokelat asli buatan tangan. Tentunya ini dapat dijadikan salah satu oleh – oleh yang dapat Sahabat Tour Aqsa saat hendak balik ke Tanah Air. Di Jameed Chocolate, bahan yang digunakan tak terlalu rahasia dari Chef Omar Sartawi yakni susu kambing lokal, khususnya jameed, yogurt yang dikeringkan menjadi keju keras, yang juga digunakan dalam hidangan nasional Yordania, mansaf. Di Ishq Artisan Chocolates, Zahira Haram membuat cokelat indah dengan profil rasa modern yang dipengaruhi oleh musim saat ini dan menggunakan bahan – bahan lokal dan cenderung melewatkan gula halus dan menggunakan sumber rasa manis lainnya yang lebih alami. 

  1. Minyak Zaitun Khas Ajloun

Tahukah Sahbat Tour Aqsa bahwa di kawasan Ajloun tepatnya di barat laut Yordania dikenal akan buah zaitunnya. Sahabat Tour Aqsa dapat mengambil botol minyak zaitun Ajloun di supermarket mana pun. Akan tetapi, barang – barang bagus yang keruh dan segar berasal dari buah zaitun yang baru dipetik. Panen buah zaitun ini dilakukan dalam jangka waktu tahunan. Masa panennya terjadi pada musim gugur setelah hujan besar pertama. Apabila Sahabat Tour Aqsa berada di Yordania antara Oktober dan Desember, rencanakan perjalanan ke Ajloun untuk mengunjungi pertanian zaitun dan menyaksikan tekanan minyak dan pastinya ambil beberapa botol untuk dinikmati di rumah. 

  1. Karya seni lokal

Saat berkunjung ke Jordania, karya seni lokal khas setempat pun dapat menjadi buah tangan yang dapat Sahabat Tour Aqsa bawa. Di kota Amman menjadi salah satu wilayah perlindungan bagi seniman – seniman daerah. Apabila Sahabat tour Aqsa berminat untuk membeli karya seni khas Jordania, Sahabat Tour Aqsa dapat mampir ke galeri seni kelas atas. Akan tetapi perlu diketahui bahwa transaksi nyata dapat ditemukan dengan berkeliaran di jalan – jalan di Jabal Weibdeh, memberikan perhatian khusus pada kafe dan studio seniman (seperti Sham Cafe milik artis di Jalan Nemr Al Edwan). Galeri lain untuk seni lokal yang terjangkau yakni Jacaranda Images yang dapat Sahabat Tour Aqsa temukan di Rainbow Street. 

Seperti itulah sekilas informasi perihal Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir 2023 yang dapat menjadi bekal Sahabat Tour Aqsa sekalian. Semoga informasi yang disuguhkan ini dapat membantu Sahabat Tour Aqsa dalam mempersiapkan keperluan rencana berlibur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *