Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir 2022

Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir 2022

Banyak pilihan bagi Sahabat Tour Aqsa yang memiliki niat untuk berlibur guna mengisi waktu liburan. Seantero jagad raya ini menyediakan beragam pilihan destinasi yang dapat Sahabat Tour Aqsa kunjungi untuk melepas penat. SahabatTour Aqsa dapat memilih sesuka hati, tentunya tak lupa pula untuk disesuaikan dengan budget yang telah ditetapkan dan dana yang telah dianggarkan. Pilihlah destinasi tujuan yang dapat membuat Sahabat Tour Aqsa merasa gembira. Lebih – lebih Sahabat Tour Aqsa berlibur memiliki tujuan dengan sisi positif lainnya yakni untuk menambah wawasan. Pastinya ini sungguh luar biasa. Jika Sahabat Tour Aqsa berharap yang demikian, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba untuk berlibur dengan Tour Aqsa. Sahabat Tour Aqsa dapat mendaftar paket Tour Aqsa 2021. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut terkait Tour Aqsa Jakarta sekaligus ingin mempersiapkannya dengan matang seputar Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir 2022, yuk simak informasi dibawah ini.

Mempersiapkan Biaya Berlibur Dengan Tour Aqsa

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak untuk merencanakan berlibur dengan Paket Tour Aqsa Jordan Mesir, pastinya akan bertanya mengenai Harga Paket Tour Aqsa Jordan Mesir. Sahabat Tour Aqsa hendaknya tak perlu khawatir dan bimbang terkait biaya yang mahal, karena dengan Sahabat Tour Aqsa memilih Satutours Travel, maka biaya yang dikeluarkan untuk pergi berlibur pun tak sampai menguras kantong Sahabat Tour Aqsa sekalian. Biaya yang hendaknya dipersiapkan bagi Sahabat Tour Aqsa yang berencana untuk berlibur menggunakan Paket Tour Aqsa Jordan Mesir ialah mulai dari 2400 USD. Sahabat Tour Aqsa dapat memantau terus informasinya terkait harga yang dicantumkan. Dengan biaya tersebut, Sahabat Tour Aqsa dapat mengunjungi 3 wilayah sekaligus yakni Aqsa, Jordan dan Mesir. Tentunya sangat menyenangkan bukan? Selain itu, dengan memilih Paket Tour Aqsa Jordan Mesir sesuai harga yang tertera, Sahabat Tour Aqsa juga dapat menikmati segala fasilitas nyaman yang disuguhkan oleh Satutours Travel. Mulai dari akomodasi, penginapan hingga seluruh pelayanannya sangat berkualitas. Oleh karena itulah, bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berlibur tunggu apalagi? Segera daftarkan diri Sahabat Tour Aqsa ke Satutours Travel. Dengan pilihan yang tepat tersebut, liburan Sahabat Tour Aqsa dijamin berjalan dengan nyaman dan memiliki kesan yang berbeda.

Perhatikan Ini Saat Berlibur ke Aqsa

  1. Memperhatikan Tanggal Penting di Kalender

Tak hanya cuaca saja yang diperhatikan, akan tetapi juga tanggal penting di kalender. Hal ini dikarenakan yerussalem merupakan tempat suci bagi 3 agama. Oleh karena itu, peziarah Islam, Nasrani dan Yahudi juga datang dan berkumpul di kota ini. Yerusalem akan sangat ramai pada saat hari-hari besar keagamaan seperti isra miraj, Ramadhan dan idul fitri serta akan sangat ramai pula saat paskah atau natal. Perhatikan pula hari keagamaan yahudi seperti pesach (paskah yahudi) dan yom kippur karena di hari itu sebagian besar pelayanan publik seperti, bandara bahkan pos lintas batas negara jika Sahabat Tour Aqsa masuk ke Palestina dari Taba (Mesir) atau Allenby (Yordania). Hal ini tentunya cukup menyulitkan karena palestina tidak memiliki wilayah otoritas yang langsung berbatasan dengan negara lain. Hal ini disebabkan wilayah mereka sudah terkepung oleh otoritas penjajah sehingga wisatawan terpaksa masuk ke Palestina dari Israel.

  1. Saat Memutuskan Untuk Berlibur, Gunakan jasa Travel

Seperti yang diulas sebelumnya bahwasannya akses untuk masuk ke Palestina satu-satunya ialah melewati Israel. Sedangkan Indonesia tidak memiliki hubungan diplomatik dengan Israel sehingga akan sulit bagi Sahabat Tour Aqsa untuk mendapatkan visa agar dapat memasuki Palestina melalui israel. Cara paling masuk akal adalah dengan bergabung dengan travel dan group tour Indonesia yang sudah bekerjasama dengan travel lokal Palestina. Dengan cara ini akses masuk melalui imigrasi lebih mudah. Karena jarang sekali terdapat orang yang bisa masuk wilayah israel dengan cara solo traveling alias tanpa travel atau grup tour, kalaupun bisa biasanya harus ada undangan khusus dari warga yahudi lokal israel, dan visa dapat diurus di kedutaan besar  Israel, mesir atau yordania. Sebelum memilih travel juga harus dipastikan kredibilitas travel tersebut karena semua travel Indonesia yang ingin masuk ke israel haruslah travel resmi, legal dan berbadan hukum. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang hendak berangkat berlibur ke Aqsa, hendaknya memilih jasa travel yang terpercaya seperti halnya Satutours Travel. Karena dengan memilih Jasa travel yang terpercaya maka dipastikan tidak ada kendala saat akan masuk ke israel dan pelayanannya sangat memuasman. Pada saat akan masuk ke israel, passport wisatawan tidak akan dicap melainkan hanya ada selembar kertas berwarna pink yang diselipkan di paspor sebagai tanda masuk. Kertas itu tidak boleh hilang sampai wisatawan akan keluar kembali nanti. Travel tour Aqsa Bandung dan Jakarta

  1. Perhatikan Musim Saat Hendak Berkunjung

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang hendak berkunjung ke Al – Aqsa, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat memeriksa musim saat hendak berkunjung melalui aplikasi accu weather. Beberapa orang yang telah berkunjung menyarankan untuk berangkat pada musim gugur atau semi. Karena saat musim panas cuaca di Palestina bisa naik sampai 40-45 derajat sedangkan saat musim dingin cuaca bisa turun hingga minus 10 derajat. Namun karena pemanasan global yang melanda bumi ini, soal musim ini agak sulit dipastikan karena setiap tahun biasanya berubah-ubah. Tapi menurut pengalaman wisatawan yang pernah berkunjung ke yerussalem paling baik dikunjungi pada saat musim gugur (September sampai dengan November) atau musim semi (Maret sampai dengan Mei). Untuk musim panas keadaan di Yerusalem & Palestina bisa sangat panas sehingga dapat mengganggu ibadah baik saat di Masjid Al-Aqsa atau saat berkunjung ke tempat lain di Bethlehem dan kota sekitarnya Sedangkan pada musim dingin temperatur bisa sangat dingin, dan bisa  turun salju terutama saat malam hari. Dengan memperhatikan musim saat hendak berkunjung, tentunya Sahabat Tour Aqsa dapat mempersiapkan apa saja perlengkapan yang hendak di bawa pada saat berlibur.

  1. Memahami Halal VS Kosher

Sebagai umat muslim pastinya Sahabat Tour Aqsa telah mengenal konsep halal haram khususnya dalam hal makanan. Maka begitu pula dengan orang Yahudi yang juga memiliki konsep kosher. Mirip tapi tak sama, sebab ada makanan yang kosher tapi belum tentu halal dan ada makanan yang halal tapi tidak kosher. Contohnya, dalam agama Islam memakan babi itu haram, demikian juga dengan yahudi maka orang Islam dan yahudi sama-sama tidak akan memakan babi. Tapi dalam agama yahudi anggur/wine itu kosher tapi itu tetap haram dalam Islam maka Sahabat Tour Aqsa sekaliam tidak bisa semerta-merta makanan berlabel kosher. Apabila Sahabat Tour Aqsa sekalian hanya makan makanan yang disajikan restoran di tempat menginap maka ini tak menjadi masalah, karena biasanya jasa penyedia tour atau travel pasti akan menyesuaikan makanan yang sesuai yakni berlabel halal. Tapi jika Sahabat Tour Aqsa sekalian merupakan seseorang yang gemar mencicipi makanan lokal saat berwisata  maka wajib untuk memperhatikan hal tersebut. Berdasarkan wisatawan yang telah berkunjung sebelumnya memberi saran pilihlah kedai makanan milik warga Palestina selain terjamin halal juga akan membantu meningkatkan perekonomian mereka ditengah situasi yang sulit di negara mereka saat ini. Disana terdapat beberapa kuliner khas Palestina seperti Baklava dan Maqluba.

  1. Membeli Cinderamata di Kedai Kecil, Langsung Beli ke Penduduk Lokal

Pada saat Sahabat Tour Aqsa berlibur ke Al – Aqsa, tentunya pihak travel akan mengajak Sahabat Tour Aqsa sekalian untuk berhenti di beberapa pusat oleh – oleh besar seperti di jericho. Namun menurut wisatawan yang pernah berkunjung ke Al – Aqsa lebih memilih untuk membeli oleh-oleh di kota tua Yerussalem yakni di kedai-kedai kecil milik penduduk lokal atau yang dijual oleh anak-anak palestina di sekitaran kompleks Masjid Al-Aqsa. Hal ini dikarenakan, dengan cara tersebut bisa juga untuk bersedekah secara langsung pada penduduk Palestina, sambil berbelanja tentunya.

Hal Penting Yang Harus Diketahui Saat Berkunjung Ke Aqsa

  1. Mempersiapkan Segala Dokumen Penting

Sudah bukan menjadi hal yang asing bahwa semenjak adanya permasalahan yang terjadi antara Israel dan Palestina membuat pengamanan dari kedua negara tersebut dijaga sangat ketat. Untuk dapat masuk pun harus melakukan beberapa prosedur dengan tujuan pengamanan khusus untuk wisatawan yang datang kesana. Karena Israel merupakan menjadi pintu utama para wisatawan untuk menuju ke Palestina. Dokumen penting yang dapat Sahabat Tour Aqsa persiapkan antara lain ialah mencakup data diri seperti paspor, KTP serta kartu keluarga. Hal ini tentunya bertujuan untuk melihat Riwayat dari wisatawan yang berkunjung. Karena jika memiliki keturunan NAZA, maka akan dilarang untuk masuk ke wilayah tersebut. Akan tetapi, apabila yang berkunjung tak memiliki keturunan tersebut maka akan diperbbolehkan masuk.

  1. Dilarang Membawa Barang Banyak

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berkunjung ke Al – Aqsa hendaknya membawa perlengkapan secukupnya saja. Karena wisatawan yang berkunjung kesana diharapkan untuk tidak membawa barang terlalu berlebihan. Oleh karena itu, sebisa mungkin, bawalah secukupnya saja dan yang dirasa penting. Alasan lainnya ialah bukan karena dapat menyebabkan barang bawaan menjadi berat saja, melainkan setiap barang juga akan di cek oleh pihak yang berwenang. Karena itulah, sebaiknya Sahabat Tour Aqsa sekalian apabila hendak berkunjung kesana cukup membawa barang seperlunya saja.

  1. Pengecekan Visa

Bagi para Sahabat Tour Aqsa yang baru datang diharapkan menunggu kurang dari 10 menit untuk bisa mendapatkan pspor Kembali. Setelah itu Sahabat Tour Aqsa akan diberikan Visa Israel. Setiap paspor akan diberikan stempel, akan tetapi untuk paspor Indonesia tidak bisa. Oleh karena itulah dari pihak keimigrasian hanya memberikan kartu masuk khusus. Biasanya kartu tersebut akan diselipkan di bagian dalam paspor. Dan diharapkan kertas masuk khusus tersebut jangan sampai hilang hingga Sahabat Tour Aqsa keluar dari negara tersebut. Jika kunjungan telah selesai, maka kertas masuk khusus tersebut boleh dibuang. Setelah pegecekan visa selesai, dilanjutkan dengan berbagai pertanyaan – pertanyaan dari ppihak keimigrasian. Pada umumnya pertanyaan yang diajukan ialah kota mana saja yang akan dikunjungi, apa pekerjaannya, alamat tinggalnya dimana dan lain sebagainya.

  1. Tidak Boleh Mengambil Foto Atau Video Sembarangan

Pada saat Sahabat Tour Aqsa telah berada di perbatasan, maka biasanya para Sahabat Tour Aqsa akan diperingatkan untuk tidak mengambil foto ataupun merekam video dengan sembarangan. Hal ini dikarenakan Kawasan tersebut sudah diawasi oleh pihak – pihak yang berwenang. Apabila diiantara pihak – pihak berwenang tersebut mencurigai salah satu dari wisatawan yang berkunjung, maka tak segan akan langsung di interograsi. Untuk interograsinya pun membutuhkan waktu yang cukup lama.

  1. Gunakan Jasa Travel

Sahabat Tour Aqsa pastinya sudah mengetahui bahwa untuk mengunjungi Al – Aqsa membutuhkan beberapa persiapan yang khusus dan ketat. Jika ingin lebih mudah untuk mengunjungi negara ini, disarankan menggunakan jasa travel. Karena dapat dipastikan bahwa jasa travel sudah mendapatkan hubungan kerjasama dengan travel di Palestina. Terkecuali orang-orang yang diundang secara khusus untuk mengunjungi Palestina. Undangan khususnya pun harus benar-benar diundang oleh warga Yahudi lokal Israel. Lalu, visanya diurus di Kedutaan Besar Israel yang ada di Singapura, Mesir atau Yordania. Jika ingin menggunakan jasa travel pun harus yang terpercaya, diterima secara resmi dan legal. Karena, tidak semua jasa travel bisa masuk ke negara tersebut jika belum memiliki izin yang resmi dan legal. Nah, bagi Sahabat Tour Aqsa Jakarta yang hendak berlibur ke Al – Aqsa, dapat mempercayakan Satutours Travel untuk menghandle semuanya. Bagaimana? tertarik untuk mencobanya?

Sisi Lain Aqsa Yang Tak Diketahui

Sahabat Tour Aqsa tentunya mengerti bahwasannya tanah Al – Aqsa merupakan wilayah yang penuh sejarah di masa lampau. Oleh karena itulah, Al – Aqsa ini memberikan kesan yang istimewa bagi seluruh umat muslim. Namun, tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa terdapat beberapa fakta menarik yang pada kenyataannya jarang diketahui oleh khalayak. Apa saja faktanya? Berikut lebih jelasnya.

  1. Saksi Perjuangan Palestina

Tentunya, Sahabat Tour Aqsa juga mengetahui bahwasannya Al – Aqsa merupakan situs yang menjadi saksi bisu perjuangan Palestina.. Sebelum diduduki otoritas Zionis, pada tepatnya sejak masa Romawi dan Yunani Al-Aqsa memang tak pernah lepas dari upaya perebutan bahkan penghancuran. Pada tahun 700-an, Masjid Al-Aqsa pun pernah diguncang gempa bumi sehingga mengalami kerusakan yang cukup parah. Sejak Israel mulai masuk dan menduduki Kota Al-Quds sejak tahun 1967, berbagai peristiwa berdarah pun rawan terjadi di sana. Yang menjadi korbannya tak lain merupakan masyarakat Palestina yang berupaya mempertahankan masjid sucinya dari tangan zalim Zionis. Banyak sekali peristiwa lainnya di Al – Aqsa ini yang merupakan menjadi sejarah tak terlupakan sepanjang masa.

  1. Terdapat Harta Karun Manuskrip Dalam Perpustakaan Khusus

Diketahuhi bahwa Al – Aqsa ini memiliki harta karun yang begitu istimewa. Harta karun ini berada di perpustakaan Al – Aqsa bagi Sahabat Tour Aqsa yang mungkin ingin mengunjunginya. di perpustakaan tersebut tersimpan beberapa saksi bisu sejarah masa lampau yang kini hanya terukir sebagai sejarah. Konon katanya, perpustakaan Al-Aqsa ini berdiri pada tahun 1923 oleh Dewan Legislatif Muslim Tertinggi. situs perpustakaan ini merupakan perpustakaan dengan koleksi manuskrip berharga dan karya yang diterbitkan dalam studi Islam dan Arab.

  1. Tempat tinggal dan lahirnya karya Imam Al – Ghazali

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Imam Al – Ghazali atau yang memiliki nama lengkap Abu Hamid Al-Ghazali merupakan seorang tokoh terkemuka dalam kancah filsafat dan tasawuf. Imam Al – Ghazali ini pernah tinggal di Al-Aqsa selama beberapa waktu. Dalam Sejarahnya, beberapa para ahli sejarah mengatakan bahwasannya Abu Hamid Al – Ghazali atau Imam Al – Ghazali merupakan salah satu Muslim paling berpengaruh dalam sejarah sejak zaman Nabi Muhammad Saw. Di bumi Al – Aqsa inilah Imam Al – Ghazali berkarya. Ia menulis bukunya yang berjudul Ihyaa Ulum Ad-Diin (Kebangkitan Ilmu Agama) yang secara luas dianggap sebagai salah satu karya terbesar dalam literatur Islam serta menjadi salah satu buku yang paling banyak dibaca Umat Islam di penjuru dunia. Luar biasa bukan?

  1. Tempat Nabi Muhammad Saw Menjalankan Perintah Allah

Seperti yang telah diketahui para Sahabtat Tour Aqsa bahwasannya Al – Aqsa merupakan kawasan yang istimewa karena di Al – Aqsa inilah Nabi Muhammad Saw menrima perintah dari Allah Swt. Dalam peristiwa Isra Mi’raj inilah sebagai salah satu peristiwa penting bagi umat Islam yakni Nabi Muhammad Saw diangkat ke langit dan menerima perintah shalat lima waktu untuk pertama kalinya dari Allah Swt. Tak hanya itu dalam peristiwa yang sama, dengan seizin Allah Masjid Al-Aqsa juga menjadi tempat Nabi Saw mengimami para Nabi meski pun mereka telah wafat. Sungguh sangat istimewa Al – Aqsa ini. Oleh karena itu, umat muslim mempercayai bahwa Al – Aqsa ini istimewa salah satunya karena hal yang diulas tersebut. Tentunya sebagai umat muslim, Sahabat Tour Aqsa ingin mengunjungi situs – situs bersejarah yang berkaitan dengan peristiwa penting agama islam bukan? Karena dengan mengunjungi situs tersebut Sahabat Tour Aqsa tak hanya berlibur untuk menyenangkan diri saja, melainkan sekaligus menambah wawasan terkait sejarah masa lampau.

  1. Pernah Menjadi Tempat Pembuangan Sampah

Dalam sejarah, dikatakan bahwasannya Al – Aqsa ini pernah dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah. Diketahui pada masa kependudukan Romawi inilah kompleks Al – Aqsa pernah dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah. Ketika itu umat Yahudi tak diperbolehkan tinggal di kota tersebut. Setelah Umar bin Khattab berhasil membebaskan kota dari Romawi, barulah dilakukan perawatan pada kawasan Al – Aqsa ini. Sehingga, AL – Aqsa tak lagi menjadi tempat pembuangan sampah.

  1. Kiblat Pertama Umat Islam

Pada mulanya, Al – Aqsa merupakan kiblat umat muslim yang pertama kalinya. Al – Aqsa ini merupakan satu dari tiga masjid suci dalam Islam, selain Masjid Al-Haram dan Masjid Nabawi. Saat ini, Ka’bah lah yang menjadi poros arah atau kiblat bagi seluruh umat muslim dalam menajalankan ibadah shalat. Jauh sebelum itu, Al – Aqsa lah yang menjadi kiblat pertama muslim di dunia dalam menjalankan ibadah shalat. Akan tetapi selanjutnya, Nabi Muhammad Saw mendapat perintah dari Allah untuk memindahkan arah kiblat ke Ka’bah di Masjid Al-Haram yang berada di Kota Mekkah.

  1. Terdiri Dari Beberapa Masjid

Tahukah Sahabbat Tour Aqsa bahwa Al – Aqsa tak hanya terdiri dari satu bangunan masjid saja. Mealainkan, Masjid Al-Aqsha merupakan sebuah kompleks masjid yang di dalamnya terdapat beberapa bangunan masjid lainnya yang terdapat tempat salat, tempat belajar, perpustakaan, dan lain sebagainya. PBB akhirnya menyematkan Istilah Al-Haram Ash-Sharif (The Noble Sanctuary) kepada Masjid Al-Aqsa sebagai upaya menghinari kebingungan.

Nah.. Inilah sekilas informasi mengenai Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir 2022 yang dapat Sahbat Tour Aqsa jadikan referensi berlibur dengan nuansa yang asik dan terkesan istimewa. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin segera mendaftar untuk mencoba berlibur ke Al – Aqsa, Sahabat Tour Aqsa dapat langsung menghubungi ke kontak yang tertera di website yaa.. Yuk tunggu apalagi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *