Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir 2022 dari Indonesia

Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir 2022

Dari banyaknya negara yang menyediakan berbagai macam destinasi, Sahabat Tour Aqsa berhak memilih manakah yang sekiranya cocok untuk menjadi lokasi berlibur Sahabat Tour Aqsa. Hendaknya Sahabat Tour Aqsa memilih destinasi kunjungan sesuai dengan keinginan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Sahabat Tour Aqsa dapat memilih kawasan Timur Tengah yang juga tak kalah menariknya. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin berkunjung dengan nuansa wisata religi, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba untuk berkunjung ke kawasan timur Tengah. Beberapa kawasan yang dapat Sahabat Tour Aqsa kunjungi ialah Jordania, Mesir dan Al Aqsa di Palestina. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa destinasi di Timur Tengah saat ini tak pernah sepi pengunjung. Karena memang destinasi yang berada di kawasan sana memiliki kesan istimewa dan eduktaif. Sehingga cocok sekali bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur sekaligus menambah wawasan. Apabila Sahabat Tour Aqsa tertarik untuk berlibur di kawasan Al Aqsa Jordan dan Mesir, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba untuk mendaftar Tour Aqsa 2022 di Satutours Travel. Tak hanya itu, di Satutours Travel Sahabat Tour Aqsa juga dapat memilih Paket Tour Aqsa 2022 ataupun paket Tour Aqsa Jordan mesir 2022. Untuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi seputar Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir 2022 dari Indonesia, yuk simak berikut ini.

Inilah Kuil Termegah di Kota Petra, Jordania

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa di Petra Jordania terdapat kuil yang termegah disana. Diketahui bahwa kuil ini bernama Al – Khazneh. Al – Khazneh menjadi salah satu kuil termegah yang berada di Kota petra peninggalan Kerajaan Nabatea. Tak jauh berbeda dengan bangunan di kawasan Petra lainnya, Al – Khazneh juga dibangun dengan cara memahat ke dalam sebuah tebing. Tak hanya itu, Al – Khazneh juga dibangun oleh bangsa Arab kuno yakni Nabath di masa Yunani dan Romawi klasik yang bergaya arsitektur Yunani kuno. Tak banyak yang tahu bahwa bangunan Al – Khazneh menjadi destinasi wisata favorit di Yordania. Pada mulanya Al – Khazneh dibangun untuk difungsikan sebagai mausoleum serta ruang penyimpanan pada awal abad pertama masehi sealam masa pemerintahan Aretas IV Philopatris. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa banyak dari bagian pahatan bangunan yang telah terkikis dan tererosi selama 2000 tahun semenjak berdirinya bangunan ini. Bangunan Al – Khazneh ini terdapat relief serta pahatan yang diyakini sebagai makhluk mitologi yang berkaitan dengan alam akhirat. Di bagian atas, terdapat empat elang yang akan membawa nyawa manusia. Terdapat pula orang Amazon yang sedang menari dengan memegang kapak ganda. Kemudian di sisi pintu masuk terdapat patung saudara kembar Castor dan Pollux yang hidup di Olympus dan dunia bawah.

Selanjutnya pada tahun 1812, kota Petra dan Al – Khazneh ditemukan oleh penjelajah Swiss Johann Ludwig Burckhardt. Pada saat negara – negara Barat berlanjut untuk mengkolonisasi Timur Tengah, pariwisata di wilayah Petra menjadi semakin ramai dan pada dekade 1920 – an, sebuah hotel kecil telah berdiri di dekat Petra. Walaupun Petra tak sebesar dan sepopuler kota lainnnya seperti Kairo, pariwisata mulai mengubah keadaan ekonomi dan sosial dari masyarakat Badui lokal.  Saat ini, di Jordania sektor pariwisatanya menjadi sumber utama pemasukan negaranya. Bahkan Hotel, toko cinderamata, restoran serta usaha penyewaan kuda kini tersedia hanya di kawasan pariwisata Petra. Namun perlu diketahui, aktivitas meningkatnya wisata di kawasan Petra tentunya juga menjadi ancaman. Karena kelembapan udara yang berasal dari kerumunan orang yang berkunjung dapat menyebabkan kerusakan terhadap batu pasirnya yang kering. Diketahui bahwa bercak putih telah dilaporkan muncul di dinding dan tiang akibat dari endapan asam stearat dari para tangan turis yang menempel. Kemudian, permukaan dinding dari bangunan Al – Khazneh telah terkikis sebanyak 40 mm selama kurang dari 10 tahun yang dikarenakan sentuhan para pengunjung.

Sebab Dipilihnya Baitul Maqdis Dalam Bagian Perjalanan Isra’ Mi’raj

Mengenal kata Baitul Maqdis tentunya Sahabat Tour Aqsa telah mengetahui betapa banyaknya sejarah yang terukir di kawasan tersebut. Di Baitul Maqdis inilah kawasan yang juga menjadi situs suci selain agama islam yakni kristen dan yahudi. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Baitul Maqdis ini berada di Kota Tua Yerusalem yang dulunya berulang kali diperebutkan, ditaklukan dihancurkan lalu dibebaskan dan dibangun kembali oleh berbagai pihak yang bersangkutan. Diketahui bahwa Yerusalem ini dikelilingi oleh tembok batu yang berupa benteng sebagai tempat berdirinya beberapa situs yang suci. Terdapat informasi yang perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui yakni setiap kawasan memilki bagiannya sendiri – sendiri. Umat kristen memiliki dua kawasan. Hal ini karena orang – orang Armenia juga beragama kristen. Hal ini terbilang cukup unik, karena komunitas mereka sudah mempertahankan budaya serta peradaban mereka sendiri di dalam gereja dan biara St. james yang meliputi sebagaian besar kawasan mereka. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa kawasan umat muslim merupakan kawasan yang terbedar yang berisi beberapa tempat suci atau yang dikenal sebagai kawasan Haram Asy – Syarief. Masjid yang berada di kawasan ini dikelola oleh sebuah lembaga wakaf yang merupakan tempat tersuci ketiga di dalam islam setelah Masjidil Haram yang berada di Mekkah dan Masjid Nabawi yang berada di Madinah. Umat muslim meyakini bahwasannya Nabi Muhammad Saw melibatkan Masjidil Aqsa dalam perjalanan Isra’ Mi’raj yang dilakukannya. Dalam peristiwa Isra Miraj, lokasi ini diyakini umat Islam sebagai tempat Nabi Muhammad Saw memijakkan kakinya sebelum menuju ke sidratul muntaha. Travel Tour Aqsa

Berlanjut pada peristiwa isra’ Mi’raj yang pelaksanaannya melibatkan kekuasaan Allah yang luar biasa dan terjadi hanya di satu malam. Peristiwa ini dimulai dari Masjidil Haram yang berada di Mekkah kemudian menuju ke Masjidil Aqsa yang berada di yerusalem Palestina yang dilanjut menuju ke langit. Pastinya banyak dari Sahabat Tour Aqsa yang bertanya – tanya perihal mengapa dari Masjidil Haram tak langsung naik ke langit? Hal ini menjadi topik yang asik dan menarik. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa terdapat beberapa sumber informasi yang menyebutkan bahwa kisah isra’ mi’raj menyimpan berbagai hal yang penting. Nah, apa saja faktor – faktornya? Berikut lebih jelasnya

  1. Faktor Pertama

Pada saat buraq yang kala itu sebagai kendaraan Nabi untuk digunakan bertolak dari Masjidil Aqsa, rute yang dilalui berupa jalan lurus tanpa belok. Posisi Al – Aqsa tegak lurus dengan pintu langit.Faktor Pertama inilah ada yang menyebutnya sebagai faktor astronomis.

  1. Faktor Kedua

faktor kedua dipilihnya Masjidil Aqsa sebagai tempat rute peristiwa isra miraj ini ialah karena mengandung makna perjalanan dari masjid ke masjid. Hal ini karena Masjidil Aqsa menjadi masjid ketiga setelah Masjidil Haram dan Masjid Nabawi yang dianjurkan untuk dikunjungi.

  1. Faktor Ketiga

Pastinya Sahabat Tour Aqsa sudah tergambar bagimana pentingnya Masjid bagi umat islam. Selanjutnya, sejarah membuktikan bahwasannya Baitul Maqdis pernah menjadi kiblat pertama umat islam sebelum beralih ke Ka’bah di Masjidil Haram. Hal ini menjadi faktor ketiga karena diyakini bahwa perjalanan yang dilalui antara dua kiblat.

  1. Faktor Keempat

Hingga saat ini, perbincangan tentang Masjidil Aqsa memang tak ada habisnya. Palestina dan Masjidil Aqsa masih menjadi buah bibir masyarakat seantero jagad ini.  Hari-hari ini Al Aqsa dijaga super ketat tentara Israel.

Ragam Peninggalan Bersejarah di Jordania

Terdapat banyak sekali peninggalan bersejarah di Jordania yang perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui. Tentunya hal ini juga akan menambah wawasan Sahabat Tour Aqsa sekalian terhadap sejarah yang pernah terjadi di Jordania. Bahkan perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui jika Jordania ini memiliki sebutan bagaikan museum besar. Hal ini dikarenakan terdapat belasan ribu peninggalan bersejarah yang ada di Jordania, mencakup yang berhubungan dengan agama islam maupun agama kristen. Tak hanya itu, letak lokasinya pun terbilang strategis. Hal ini karena Yordania juga sempat berada di bawah pimpinan kekaisaran kuno seperti Yunani, Persia, Romawi serta Bizantium. Maka itulah, tak heran apabila berkunjung ke Jordania menjadi salah satu wishlist Sahabat Tour Aqsa sekalian. Karena memang Jordania menjadi salah satu kawasan berlibur edukatif yang dapat menambah wawasan bagi siapa saja yang mengunjunginya. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa salah satu situs peninggalan yang wajib Sahabat Tour Aqsa kunjungi ialah Jerash yakni kota Romawi terbesar yang berada di luar Italia. Meskipun begitum sisa dari masa kejayaannya masih tersimpan baik hingga saat ini. Perihal jarak, Jerash hanya berjarak sekitar satu jam jalan darat dari ibukota Amman. Pesona kota ini tepat sekali bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin menikmati pemandangan cantik sembari berfoto ria. Ada informasi yang perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa kawasan Yordania termasuk ke dalam salah satu tujuh keajaiban dunia yang ditetapkan oleh UNESCO World heritage pada tahun 1985. Selain itu, ada beberapa lokasi di Jordania yang termasuk ke dalam daftar tersebut :

  • Quseir Amra – Istana gurun atau tempat peristirahatan bagi para khalifah Umayyah yang dibangun pada awal abad ke 8 dan masih terawat dengan baik (Istana gurun ‘Quseir Amra’ yang juga masuk ke daftar UNESCO World Heritage)
  • Um er – Rasas (Kastrom Mefa’a) yakni berupa situs arkeologi yang merupakan kota dari abad ke – 5 yang dimulai sebagai sebuah kamp militer Romawi
  • Situs Baptis Bethany (Al – Maghtas) yang terletak di tepi timur Sungai Jordania. Letaknya berada di sekitar 9 km sebelah utara Laut Mati yang diyakini sebagai tempat pembabtisan Yesus Kristus.

Selain museum yang tersebar di berbagai penjuru negara ini, Jordania juga dikenal sebagai negara yang memiliki banyak museum seru untuk dikunjungi bersama keluarga. Di King Husein National Park di ibukota Amman, Sahabat Tour Aqsa dapat berkunjung ke The Children’s Museum yang dilengkapi perpustakaan dan planetarium, The Royal Automobile Museum terdapat koleksi mobil – mobilnya yang luar biasa yang dikumpulkan King Hussein Bin Talal semasa hidupnya. Ada pula The Jordan Archaeological Museum, Jordan Museum of Popular Traditions, The Jordan National Gallery of Fine Arts dan lain sebagainya.

Inilah Aneka Ragam Destinasi Wisata Mesir Yang Menarik

Dari banyaknya aneka ragam destinasi wisata yang ada di mesir, pastinya Sahabat Tour Aqsa mengunjungi beberapa destinasi yang menarik bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian. Sahabat Tour Aqsa perlu memahami bahwa di Mesir banyak sekali destinasi yang dapat Sahabat Tour Aqsa kunjungi. Bahkan, Sahabat Tour Aqsa tak sekedar berkunjung saja loh.. Melainkan Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan wawasan juga selepas menjalani liburan ini. Destinasi apa sajakah yang ada di Mesir? Berikut lebih jelasnya.

  1. Hurghada

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Hurghada menjadi salah satu kota yang memiliki panorama indah yang menawan. Di kawasan kota Hurghada terdapat sebuah pantai pasir putih yang dilengkapi dengan beberapa tempat wisata serta fasilitas yang lengkap seperti hotel, penginapan ataupun resort pinggir pantai yang setara bintang lima. Kota Hurghada berada sekitar 480 km serta terletak di sebelah timur kota Kairo yang letaknya berada di sisi sebelah selatan Laut Merah. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang tertarik untuk menyewa hotel ataupun resort yang berada di kawasan pantai kota Hurghada, Sahabat tour Aqsa dapat memilih diantara tiga pilihan yakni fullboard, half board atau hanya breakfast saja. Perihal biaya tentunya amat bervariasi. Apabila Sahabat Tour Aqsa tak ingin kesusahan mencari makanan di luar, maka disarankan Sahabat Tour Aqsa untuk menyewa hotel ataupun resort dengan sistem full board. Ketika Sahabat Tour Aqsa berada di kawasan pantai Hurghada, Sahabat Tour Aqsa dapat melakukan berbagai kegiatan asik seperti snorkling, berselancar, menyelam atau bahkan bermain pasir putih. Sudah sewajarnya bahwa pantai hurghada ini menjadi objek wisata rekomendasi yang menarik. Pasalnya di pantai hurghada ini dikenal dengan pantai yang memiliki pesona terumbu karang yang indah serta masih terjaga keasliannya.

  1. Piramida Khafre dan Sphinx

Dari beragam wisata yang ada, dapat pula Sahabat Tour Aqsa mengunjungi destinasi antimainstream yang hanya ada di Mesir yakni Piramida Khafre dan Sphinx. Memang benar adanya bahwa kawasan Mesir ini identik dengan berbagai piramida. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa piramida Khafre menjadi piramida Mesir kuno yang terbesar kedua yang berada di kompleks piramida Giza. Piramida ini merupakan makam dari raja Fir’aun Khafra dari dinasti ke 4. Diketahui bahwa piramida ini memiliki panjang sekitar 215,5 m dan tinggi sekitar 148,5 m. Ada hal yang menarik seputar bangunan ini yakni terbuat dari blok – blok batu kapur. Selain piramida, ada pula sebuah patung besar yang berbentuk badan singa dan berkepala manusia yang menjadi simbol kejayaan kerajaan Mesir kuno. Patung inilah yang disebut dengan Sphinx. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Patung Sphinx merupakan perwujudan dari penjaga makam kerajaan Mesir kuno yang ditempatkan disekitar struktur bangunan piramida. Patung Sphinx berwujud sebagai gambaran dari raja Fir’aun yang dianggap inkarnasi dari Dewa Matahari.

  1. Jembatan Terusan Suez

Tak hanya Piramida saja yang terkenal di Mesir, namun di Mesir juga terkenal dengan sebuah kanal air terbesar dan terpanjang ke dua di dunia. Kanal air di Mesir ini dikenal dengan sebutan Terusan Suez yang panjangnya ditaksir sekitar 163 kilometer yang menghubungkan antara pelabuhan Said yang berada di Laut Tengah dengan pelabuhan Suez di Laut Merah. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa di terusan ini terdapat sebuah jembatan penghubung bernama jembatan penghubung bernama Jembatan Terusan Suez. Diketahui bahwa proses pembangunan jembatan ini memakan waktu yang cukup lama hingga puluhan tahun loh. Ketika proses pembangunan, malah sempat menimbulkan konflik bersenjata antara negara Perancis, Inggris serta Mesir. Apabila Sahabat Tour Aqsa berkunjung ke Mesir, hendaknya jangan lewatkan Jembatan Terusan Suez sebagai salah satu destinasi kunjungan saat di Mesir yaa. Saat Sahabat Tour Aqsa melewati jembatan ini tentunya Sahabat Tour Aqsa akan disuguhkan dengan sebuah pemandangan yang indah.

  1. Pasar Khan El Khalili

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang gemar berbelanja, mengunjungi Pasar Khan El Khalili menjadi salah satu hal yang hendaknya tak Sahabat Tour Aqsa lewatkan saat berada di Mesir. Pasar ini telah dikenal oleh banyak mahasiswa indonesia dengan sbeutan Husein. Dikenal bahwa tempat belanja ini amat luas dan bahkan di tengah – tengah kawasan ini terdapat sebuah masjid yang bersejarah dan dikenal dengan sebutan masjid Husein. Untuk masuk ke pasar ini, Sahabat Tour Aqsa dapat melalui beberapa pintu yang ada di lokasi tempat belanja, Akan tetapi, pintu utama merupakan pintu yang sering dilalui oleh para wisatawan dan di area ini dijaga ketat oleh aparat kepolisian dengan bersenjatakan lengkap. Untuk Sahabat Tour Aqsa yang mencari oleh – oleh khas Mesir lokasi ini menjadi kawasan yang wajib dikunjungi. Sehingga, hendaknya Sahabat Tour Aqsa menyempatkan untuk berbelanja oleh  oleh di pasar ini sebagai buah tangan sebelum pulang ke Tanah Air.

  1. Makam Wakil Raja Tutankhamun

Salah satu wisata bersejarah di Mesir yang dapat Sahabat Tour Aqsa kunjungi ialah makam Raja Fir’aun Tutankhamun yang dimakamkan di kota Thebes. Destinasi ini menjadi daya tarik wisatawan karen terdapat lukisan relief yang menggambarkan betapa besar dan majunya budaya bangsa mesir Kuno pada jamannya. Pada saat Sahabat Tour Aqsa berada di kawasan makam ini, Sahabat Tour Aqsa akan disuguhkan pemandangan indah yang berupa lukisan yang kisahnya tentang iring – Iringan rombongan bangsa Nubia yang membawa banyak cincin emas untuk dipersembahkan kepada penguasa mereka pada jaman dahulu.

  1. Luxor

Mungkin Sahabat Tour Aqsa tak banyak yang mengetahui bahwa Luxor menjadi salah satu destinasi di Mesir yang berada di sebuah Kota Kuno yang dibangun diatas tanah bekas kota Thebes yang mulanya menjadi Ibukota Mesir zaman kuno. Menurut sejarah yang tertulis, pada masa raja – raja Fir’aun inilah dibuat peradaban baru di kota Luxor. Bagian barat kawasan luxor ini terdapat padang pasir yang sering disebut sebagai kota kematian. Hal ini dikarenakan lokasi pemakaman para penerus Dewa Amun dan seluruh hartanya dikubur di kawasan tersebut. Diketahui bahwa banyak sekali artefak serta warisan peninggalan penguasa kota Thebes yang salah satunya ialah termasuk kuil Hatshepsut yang menggambarkan kelahiran yang dilingkupi dengan keajaiban dan karena inilah ratu Ahmes dan Dewa Amon kemudian bersatu. Tak sampai disitu, peninggalan kuno dari Fir’aun Amentohep III lainnya bisa Sahabat Tour Aqsa temui berupa dua patung besar yang tingginya sekitar 20 M dan disebut sebagai Kolossi Menmon. Lalu ketika Fir’aun Ramses II berkuasa ia meminta untuk dibangunkan sebuah relief atau monumen gambaran beberapa perang besar yang pernah dialami Ramses II pada saat melawan kaum Hitti Suriah.

Karena itulah, tak heran apabila Sahabat Tour Aqsa akan melihat bahwa betapa megahnya aneka monumen kuno bersejarah yang hingga saat ini masih selalu ramai akan kunjungan para wisatawan.

Demikianlah informasi seputar Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir 2022 bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin bersiap mendaftar paket tournya. Jangan lupa untuk persiapkan segala sesuatunya dengan matang ya! Semoga liburan yang diharapkan dapat berjalan dengan lancar. Tour Aqsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *