Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir 2021

Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir 2021

Saat merasa penat, tentunya hal pertama kali yang hendaknya dilakukan ialah dengan cara berlibur. Pasalnya, hanya salah satu hal tersebutlah yang dapat memudarkan rasa jenuh dan penat yang hadir dalam diri Sahabat Tour Aqsa sekalian. Sahabat Tour Aqsa dapat berlibur kemanapun, asalkan membuat diri Sahabat Tour Aqsa merasa nyaman dan menikmati liburan. Sahabat Tour Aqsa dapat memilih destinasi luar negeri atau dalam negeri, tentunya disesuaikan dengan budget yang telah dipersiapkan oleh Sahabat Tour Aqsa sekalian. Pastikan bahwa liburan yang Sahabat Tour Aqsa jalani menjadi liburan yang akan memberikan kesan dan momen yang berbeda dari sebelumnya. Jika Sahabat Tour Aqsa memiliki budget yang cukup lumayan, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba untuk memilih berlibur ke luar negeri. Tentunya dengan destinasi yang anti mainstream. Sehingga, ketika Sahabat Tour Aqsa menikmati liburan tersebut akan mendapatkan kesan yang berbeda. Asik sekali bukan? Nah.. bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin menikmati liburan ke luar negeri dengan nuansa yang berbeda sekaligus ingin menambah pengetahuan, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba Tour Aqsa. Jika Sahabat Tour Aqsa berminat, Sahabat Tour Aqsa dapat mempersiapkannya untuk mendaftar Tour Aqsa 2021. Saat Sahabat Tour Aqsa memilih Tour Aqsa, maka Sahabat Tour Aqsa tak hanya mengunjungi Aqsa saja. Melainkan Sahabat Tour Aqsa akan diajak untuk berkunjung ke Jordan dan Mesir. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi seputar Tour Aqsa Jakarta dan informasi lebih lengkap seputar Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir 2021, yuk simak informasi berikut ini.

Benefit ke Aqsa Dengan Jasa Travel

  1. Dapat Mengunjungi Beberapa Kota Sekaligus

Tentunya asik sekali Ketika liburan yang Sahabat Tour Aqsa sekalian rencanakan dapat terlaksana dengan baik. Terlebih saat Sahabat Tour Aqsa memeprcayakannya pada jasa travel. Berkat memaksimalkan waktu dengan baik, maka Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat mengunjungi beberapa kota sekaligus. Hal ini tentunya karena campur tangan jasa travel yang telah mengatur sedemikian rupa jalannya liburan agar berjalan dengan baik. Sahabat Tour Aqsa dapat mencobanya pada saat hendak merencanakan liburan. Untuk jasa travel yang terpercaya, Sahabat Tour Aqsa dapat mempercayakannya kepada Satutours Travel. Wah Sangat asik sekali bukan?

  1. Jadwal yang Tertata

Salah satu keuntungan Ketika Sahabat Tour Aqsa memilih berlibur dengan jasa travel ialah waktu yang telah terjadwal dengan baik. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak perlu pusing memikirkan perihal waktu untuk berkunjung ke destinasi yang akan dituju. Selain waktu yang lebih maksimal, dengan menggunakan jasa travel Sahabat Tour Aqsa sudah dengan jelas mengetahui tempat tujuan wisata. Hal ini dikarenakan jasa travel telah Menyusun jadwal dan waktu sebaik mungkin untuk Sahabat Tour Aqsa sekalian. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan alokasi waktu yang cukup pada setiap destinasi wisata yang dikunjungi. Tentunya ini berbeda sekali Ketika Sahabat Tour Aqsa memilih berlibur tanpa menggunakan jasa travel. Karena Ketika Sahabat Tour berlibur tanpa menggunakan jasa travel maka, Sahabat Tour Aqsa sekalian tak mengetahui Batasan waktu untuk satu tempat yang dikunjungi. Oleh karena itulah, terkadang tak terjadi kemaksimalan waktu untuk mengunungi destinasi wisata yang lain.

  1. Mengetahui Nilai Dari Destinasi Yang Dikunjungi

Saat Sahabat Tour Aqsa memutuskan untuk berlibur menggunakan jasa travel, pastinya dalam setiap perjalanan yang dilakukan terdapat pemandu yang siap menjelaskan terkait histori dari destinasi wisata yang akan dikunjungi. Dengan begitu, Sahabat Tour Aqsa akan mengetahui nilai dari sebuah destinasi yang dikunjungi. Selain itu, Sahabat Tour Aqsa juga dapat mengetahui hal – hal apa saja yang menarik dan bisa dinikmati di destinasi wisata tersebut. Kesimpulannya ialah informasi yang Sahabat Tour Aqsa dapatkan dari mencari sendiri (berlibur sendiri tanpa travel) tentu tak akan sebanyak dan semudah di dapatkan Ketika Sahabat Tour Aqsa berlibur dengan menggunakan Jasa Travel.

Meneladani Sang Pahlawan Al – Aqsa

  1. Menghindari Perbuatan Dhalim

Pada Suatu hari saudara Shalahuddin Al – Ayyubi mengirim surat padanya. Surat itu berisi terkait permintaan sebidang tanah yang terletak di Aleppo untuk keperluan yang tidak jelas diketahuinya. Kemudian, Shalahuddin Al – Ayyubi membalas surat tersebut dengan mengatakan bahwasannya tanah yang dimintanya itu bukanlah miliknya. Melainkan milik umat muslim dan tidak untuk diperjual belikan. Selanjutnya Shalahuddin Al – Ayyubi menjelaskan kepada saudaranya itu bahwa tugasnya sebagai pemimpin ialah menjaga harta benda milik umat muslim bukan malah sebaliknya yakni untuk menguasainya dan berbuat Dhalim. Tentunya sikap tersebut merupakan keteladanan yang luar biasa, yang dapat dicontoh oelh Sahabat Tour Aqsa sekalian. Mengingat pada saat ini banyak sekali pemimpin – pemimpin yang tidak amanah, tidak bertanggung jawab serta berkhianat terhadap tugas yang seharusnya dilaksanakan sebagai seorang pemimpin. Travel Tour Aqsa

  1. Mengesampingkan Kepentingan Pribadi dan Mendahulukan Kepentingan Umat

Shalahuddin Al – Ayyubi ialah seorang pemimpin di kota Al quds. Pada suatu ketika, Shalahuddin Al – Ayyubi memiliki niat untuk menjalankan rukun islam ke 5 yakni melaksanakan ibadah haji ke Tanah Suci. Namun, disaat Shalahuddin Al – Ayyubi hendak bersiap-siap untuk berangkat, ia menerima surat dari hakim Mesir. Dalam surat yang dikirim hakim Mesir tersebut berisi “Tengoklah kondisi kaum muslimin dan tinggalkan haji karena negeri-negeri telah runtuh, perekonomian juga runtuh, dan banyak fitnah mulai berkobar. Maka dari itu, jangan pergi haji dan meninggalkan negeri-negeri, karena (menjaga negeri-negeri muslimin) lebih baik dari ibadah haji.” Disaat Shalahuddin Al – Ayyubi menerima surat tersebut dan kemudian membacanya, Ia membatalkan kepergiannya ke Tanah Suci. Setelah memutuskan untuk membatalkan keberangkatannya ke Tanah Suci, Shalahuddin Al – Ayyubi langsung bertindak mengedepankan kepentingan kaum muslimin. Shalahuddin Al – Ayyubi memperbaiki kondisi di Alquds dan memakmurkan Masjid Al-Aqsa. Setelah itu, Shalahuddin Al – Ayyubi berlanjut untuk berkeliling ke negeri-negeri Syam untuk menengok kondisi rakyat setempat.

  1. Memutuskan Keputusan Dengan Bermusyawarah

Tentunya Sahabat Tour Aqsa mengerti bahwa pemimpin yang bijak hendaknya melakukan musyawarah sebelum emmutuskan sesuatu yang berkaitan dengan urusan orang banyak. Begitu pula yang dilakukan oelh Shalahuddin Al – Ayyubi. Diketahui bahwa setiap hendak melakukan sesuatu untuk urusan umatnya, Shalahuddin Al – Ayyubi tak pernah melewatkan musyawarah. Ia bermusyawarah dengan para ulama, pemimpin serta para komandan pasukan. Jika mereka tidak sependapat dengannya, Shalahuddin Al – Ayyubi selalu memasang wajah hormat, santun dan tak menunjukkan sikap marah. Inilah keteladanan sang pahlawan Al – Aqsa yakni Shalahuddin AL – Ayyubi yang tak hanya memiliki sifat idealis dan tegas layaknya seorang pemimpin. Akan tetapi Shalahuddin Al – Ayyubi juga memiliki keteladanan yang luar biasa yakni kemuliaan hatinya. Tak heran apabila rakyatnya sangat mencintainya. Karena memang jasanya yang begitu luar biasa.

Berkunjung ke Petra di Jordania

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Petra merupakan kawasan wisata di Jordania yang terkenal dengan sebutan ‘The Red Rose City’. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang terkenal di seluruh penjuru dunia. Hal ini dikarenakan masuk dalam daftar tujuh keajaiban dunia. Wah.. luar biasa bukan? Diketahui bahwa Petra ini berada di Provinsi Ma’an yang terletak sekitar 250 kilometer dari kota Amman. Jarak tempuhnya tergantung rute yang dipilih yang berkisar antara 3 hingga 4 jam. Pada saat pagi hari merupakan waktu terbaik bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin berkunjung ke Petra. Hal ini dikarenakan Sahabat Tour Aqsa dapat melihat The Treasury yakni salah satu ikon Petra yang terkenal dengan rona merahnya saat diterpa sinar matahari. Karena itulah, tak heran apabila pukul 7 pagi pun kawasan ini sudah ramai pengunjung, karena Petra dibuka sejak pukul 6 pagi. Kebanyakan wisatawan yang datang, telah bermalam di Wadi Musa yakni nama kawasan tempat Petra berada. Jadi, begitu matahari terbit, mereka bisa langsung bergegas ke sana. Terdapat beberapa pilihan hotel di kawasan ini, mulai dari yang berbintang sampai hotel hemat biaya. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengelilinginya pun ada beberapa cara. Sahabat Tour Aqsa dapat naik unta, menyewa kereta kuda, naik keledai atau bahkan berjalan kaki. Kebanyakan wisatawan terlihat asyik menikmati Petra sambil berjalan kaki. Namun, jika di tengah jalan merasa lelah, naik unta atau keledai bisa jadi pilihan. Setelah melalui Petra Visitor’s Center dan berjalan di tengah gurun yang dikelilingi bukit – bukit batu, Sahabat Tour Aqsa seolah mengunjungi dunia lain ke masa ratusan tahun sebelum masehi.

Obyek pertama yang ditemui adalah Makam Obelisk, terpahat di antara bukit – bukit batu yang berdiri kokoh. Meskipun kondisinya sudah tak sempurna lagi, akan tetapi bentuknya masih terlihat. Tak seberapa jauh, sebuah lorong batu menanti untuk dilalui. Lorong yang cukup lebar, akan tetapi batu – batu besar di kanan dan kirinya memberikan kesan menghimpit. Meski begitu, lorong ini tak menakutkan sama sekali. Pastinya Sahabat Tour Aqsa akan merasa kagum disertai wajah yang terpana, langkah yang seringkali terhenti dan lensa kamera yang tak hentinya membidik, menunjukkan banyak wisatawan terpana dengan kawasan wisata ini. Detil batunya sangat memukau. Warna batunya pun begitu memesona, kecoklatan dengan semburat jingga, di beberapa tempat merona bahkan merona merah. Jika cermat mengamati, ada beberapa ukiran yang terpahat pada batu salah satunya seperti bentuk The Treasury. Di ujung lorong, setelah berjalan sekitar lebih dari satu kilometer, keindahan lainnya menanti. The Treasury atau Al-Khazneh, istana batu yang merona merah jambu. Inilah situs yang membuat Petra disebut “The Red Rose City”. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Petra merupakan kawasan wisata di Yordania yang terkenal dengan sebutan The Rose Red City. Tempat ini tersohor hingga seluruh penjuru dunia karena masuk ke dalam tujuh keajaiban dunia. Petra menjadi salah satu kawasan wisata di Jordan yang terkenal dengan sebutan The Rose Red City. Tempat ini tekenal hingga seantero jagad karena masuk ke dalam tujuh keajaiban dunia. Luar biasa bukan?

Jangan lakukan Ini Saat Berkunjung ke Mesir

Tak bisa dipungkiri bahwa Mesir selalu memiliki pesona yang tiada bosan – bosannya untuk merayu para turis di seluruh pelosok dunia untuk datang dan menikmati keindahannya. Bagaimanapun keadaan negara Mesir, tetap saja tak menghalangi niat para turis untuk datang ke negara piramida ini. Masyarakat Mesir terkenal sangat ramah dan melindungi para turis yang datang ke negara mereka, karena masyarakat Mesir sudah ribuan tahun lamanya menerima tamu dan turis datang ke negara mereka, sehingga rakyat Mesir sudah berpengalaman berinteraksi dengan turis mancanegara. Bahkan mereka tak ragu – ragu untuk menolong Sahabat Tour Aqsa ketika tersesat ataupun ketinggalan dari rombongan. Pernah ada kejadian tersesat di salah satu daerah di Kairo, dan disaat itu ada pemuda yang menolong untuk menunjukkan arah yang ingin dituju. Tak hanya itu, ia pun juga menemani hingga bisa sampai dengan selamat. Akan tetapi, walaupun orang Mesir sangat baik terhadap turis asing, hal itu tidak serta merta membuat Sahabat Tour Aqsa dapat melakukan segala sesuatu dengan seenaknya saja. Sebagai turis Sahabat Tour Aqsa juga harus menghormati kebiasaan dan aturan yang diberlakukan di negara Mesir ini. Mesir merupakan negara yang berbeda dengan Indonesia baik dari segi sosial, politik dan budaya, sehingga ada hal – hal yang diperbolehkan di negara Sahabat Tour Aqsa sekalian, namun dilarang di Mesir. Sehingga ada baiknya Sahabat Tour Aqsa mengetahui apa saja yang tak boleh dilakukan selama berada di negeri piramida ini. Karena jika tetap melakukannya, Sahabat Tour Aqsa tak hanya akan dimarahi oleh orang Mesir, namun bisa jadi Sahabat Tour Aqsa akan berurusan dengan pihak keamanan. Nah.. apa saja yang tak boleh dilakukan ketika Sahabat Tour Aqsa traveling ke Mesir? Berikut lebih jelasnya.

1. Jangan Membawa atau Menerbangkan Drone

Drone merupakan salah satu alat wajib bagi para pelancong zaman now. Apalagi dengan menggunakan drone Sahabat Tour Aqsa dapat mengambil view foto maupun video yang lebih keren dan lebih apik lagi. Penggunaan drone sudah semakin banyak di Indonesia, mulai dari pelancong, wartawan hingga pemerintah sudah menggunakan drone untuk menunjang promosi mereka. Namun sayang, sepertinya niat untuk menerbangkan drone harus diurungkan dulu ketika melancong ke Mesir. Pasalnya di negara ini drone merupakan alat yang hanya boleh digunakan oleh militer ataupun jurnalis yang mengantongi izin. Jadi jika tak ingin drone kesayangan Sahabat Tour Aqsa disita atau dilarang memasuki Mesir, lebih baik tak usah dibawa dan cukup ditinggalkan saja di Indonesia. Pelarangan drone ini dengan tujuan mencegah mata-mata atau penyusup dari negara yang memusuhi Mesir untuk mengambil gambar dan video di lokasi – lokasi strategis yang dimiliki oleh Mesir, seperti pangkalan militer ataupun pusat pemerintahan. Jadi pelarangan drone ini demi kemaslahatan Mesir beserta para pelancongnya.

2. Jangan Mengambil Foto di Kawasan Militer dan Kantor Pemerintahan

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Inilah salah satu hal yang jarang diketahui oleh turis asing selama berkunjung ke Mesir. Karena itulah dengan santainya mereka mengambil foto setiap tempat, bahkan juga di kawasan militer dan kantor pemerintah. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa di Mesir, kawasan militer dan kantor pemerintahan merupakan lokasi dimana Sahabat Tour Aqsa dilarang mengambil foto apapun, termasuk selfie. Bukan menjadi hal yang asing lagi bahwasannya Mesir memang negara yang sangat indah terutama di Kota Kairo, bahkan di setiap sudut kota ini merupakan spot foto yang menarik dan instagramable. Akan tetapi, Sahabat Tour Aqsa harus mengetahui bahwa Mesir merupakan negara yang rentan dengan konflik sehingga pengamanan di negara ini sangatlah ketat dan memiliki banyak aturan, termasuk aturan berfoto. Sahabat Tour Aqsa diperbolehkan mengambil foto sepuasnya di tempat wisata, akan tetapi hindarilah mengambil foto di kawasan militer dan kantor pemerintahan ini. Lalu bagaimana cara mengetahui bahwa itu kawasan militer dan kantor pemerintahan?

Caranya sangat gampang, Sahabat Tour Aqsa cukup melihat di sekeliling apakah kawasan itu dijaga oleh aparat keamanan ataukah tidak. Jika terdapat aparat keamanan dengan senjata lengkap berdiri di daerah sekitar maka bisa dipastikan itu adalah kawasan pemerintahan atau militer. Cara kedua, Sahabat Tour Aqsa dapat bertanya ke travel guide yang menemani Sahabar Tour Aqsa, biasanya travel guide sudah mengetahui tempat yang dilarang untuk difoto. Namun jika Sahabat Tour Aqsa solo travel alias tanpa guide, Sahabat Tour Aqsa dapat menggunakan cara pertama tadi. Biasanya sudah ada larangan-larangan mengambil foto yang dipajang di tembok atau pintu masuk kantor tersebut, namun larangan tersebut masih menggunakan bahasa Arab sehingga tetap saja banyak turis yang tidak memahaminya.

 3. Hindari Pembicaraan Terkait Politik Mesir

Seperti yang sudah disampaikan diatas, bahwasannya Mesir merupakan negara yang rentan konflik sehingga Sahabat Tour Aqsa sebagai turis sangat dilarang untuk membicarakan mengenai politik Mesir baik sesama orang Indonesia apalagi dengan orang Mesir. Tensi politik Mesir memang sudah panas sejak beberapa tahun belakangan, sehingga anda sangat tidak dianjurkan untuk ikut – ikutan mengomentari politik Mesir, apalagi jika Sahabat Tour Aqsa sedang berada di Mesir. Hal ini juga berlaku ketika Sahabat Tour Aqsa mengakses internet selama berada di Mesir, diharapkan untuk tidak membuka situs – situs terlarang ataupun situs politik Mesir maupun video perang. Semua itu dilakukan untuk menghindari Sahabat Tour Aqsa dari kemungkinan masalah yang datang ketika Sahabat Tour Aqsa mengakses situs – situs tersebut. Pemerintah Mesir sangat memantau segala hal yang Sahabat Tour Aqsa buka maupun Sahabat Tour Aqsa sampaikan di ranah internet, sehingga diharapkan untuk bijaksana menggunakan internet selama di Mesir. Sebenarnya hal ini juga berlaku di Indonesia, namun di Indonesia tidak terlalu ketat seperti di Mesir ini.

4. Tak Boleh Masuk Masjid Tanpa Penutup Aurat

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang menggemari dunia arsitektur dan bangunan – bangunan indah, Mesir merupakan surganya. Negara ini memiliki ribuan masjid yang dibangun dari zaman ke zaman. Mulai dari Masjid tertua di benua Afrika, Masjid Amru Bin Ash hingga ke Mesjid yang paling Besar di Kairo, Masjiod Hakim Bin Amrillah. Semua masjid ini memiliki bangunan yang indah dan memanjakan mata yang melihatnya, sehingga sangat bagus untuk diabadikan sebagai kenang – kenangan dari Mesir. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui, seperti negara Arab yang lainnya, Mesir memiliki aturan khusus yang tak tertulis yang harus dipatuhi oleh turis ketika berkunjung ke masjid-masjid, hal ini sebagai penghormatan terhadap tempat beribadah umat Islam yang merupakan agama mayoritas di Mesir ini. Aturan tersebut adalah para turis harus menutup aurat saat memasuki masjid-masjid ini, baik bagi mereka yang beragama Islam maupun yang non-Muslim. Akan tetapi jangan khawatir, pengurus masjid sudah menyediakan kain dan pashmina yang bisa Sahabat Tour Aqsa gunakan untuk menutup kepala dan rambut bagi perempuan. Sehingga Sahabat Tour Aqsa tetap dapat menikmati keindahan masjid – masjid di Mesir dengan pakaian yang disediakan oleh pengurus masjid tersebut.

Seperti inilah sekilas informasi mengenai Biaya Tour Aqsa Jordan Mesir 2021 yang dapat menjadi referensi terbaik bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian. Tak lupa untuk selalu menjaga Kesehatan dan mempersiapkan segala kebutuhan berlibur dengan sematang mungkin yaa..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *