Biaya Tour Aqsa Jordan Dan Mesir

Biaya Tour Aqsa Jordan Dan Mesir

Biaya Tour Aqsa Jordan Dan Mesir

Melakukan perjalanan wisata adalah hal yang ditunggu oleh siapapun. Khusus untuk para wisatawan muslim kini tersedia banyak pilihan wisata halal dengan mengunjungi tempat-tempat religi seperti tempat-tempat kelahiran para nabi. Salah satunya adalah tour Aqsa, sehingga sahabat tour aqsa dapat menemukan perspektif lain tentang wisata.

Wisata ke Aqsa, Jordan, dan Mesir adalah bagian negara di timur tengah yang belakangan ini banyak disorot dan menjadi favorit destinasi kaum muslim untuk berwisata religi. Sahabat tour Aqsa dapat memilih paket perjalan biaya tour Aqsa Jordan dan Mesir yang disediakan bervariatif.

tour muslim aqsa di jakarta
tour muslim aqsa di jakarta

Al Aqsa

Al Aqsa adalah kawasan suci dan menjadi masjid kedua yang dibangun di muka bumi letaknya berada di Jerussalem Palestina. Tempat tersebut bahkan disebut sebagai tanah para nabi karena hampir semua nabi telah menjejakkan kakinya di Al Aqsa Palestina. Al Aqsa adalah bangunan yang disucikan oleh banyak agama termasuk agama islam, bahkan masjid Al Aqsa adalah kiblat pertama umat islam sebelum saat ini adalah ka’bah di Kota Makkah. Sampai saat ini Al Aqsa masih di muliakan, diagungkan, dan terus dilindungi sebagai peninggalan warisan ajaran agama islam.

Setiap bangunan dan dinding yang berada dalam kawasan Al Aqsa menyimpan sejarah dan peninggalan para nabi. Di dalamnya terdapat batu pijakan atau disebut dengan Dome of The Rock yang menjadi tempat Rasulallah SAW diangkat untuk menuju langit Al Arsy bertemu Allah dalam isra’ mi’raj.

Masih di Jerussalem, sahabat tour Aqsa bersama dengan travel tour Aqsa akan mengunjungi tempat-tempat destinasi lain yang menarik seperti kota yafa yaitu kota nabi Yunus, Tel Aviv ibukota negara Israel, Kota Lud yang dipercaya sebagai tempat akan terbunuhnya Dajjal, Bukit Zaitun, makam Salman Al Farisi. Kemudian sahabat tour Aqsa juga akan mengunjungi Kota Bethlehem di mana terletaknya makam Nabi Isa, Kota Hebron tempat makam Nabi Ibrahin, Nabi Yusuf, Nabi Ishaq, Nabi Ya’qub, Nabi Musa, dan Nabi Daud.

Jordan

Jordan adalah salah satu negara di kawasan timur tengah yang juga sangat populer saat ini untuk tujuan wisata halal umat muslim. Jordan menyimpan peninggalan sejarah islam dan juga tempat tempat peninggalan peradaban kuno yang sangat menakjubkan. Berikut adalah tempat-tempat populer di Jordan antara lain:

  1. Kota tua petra

Kota tua petra merupakan ikon wisata utama Jordan. Kota tersebut merupakan sebuah kota dari peninggalan sejarah kuno dengan arsitektur campuran Yunani dan Asia. Menurut sejarahnya dahulu perta adalah tempat berlindung, namun ada juga yang menyebutkan bahwa petra adalah tempat penyimpanan harta karun. Keindahannya tidak pernah bisa dibayangkan bagaimana proses pembangunanya karena dibangun dari bebatuan besar yang dipahat secara menakjubkan dan indah. oleh karena itu bahkan kota petra menjadi menjadi lokasi pengambilan gambar film-film Hollywood. Setelah sampai di Kota Tua Petra, sahabat tour Aqsa akan diajak untuk terus menanjak menuju The Monastery yaitu bangunan diatas puncak yang indah dan unik.

  1. Goa Ashabul Kahfi

Goa ashabul kahdi bahkan telah tertulis di dalam Al Qurna surah Al Kahfi. Goa tersebut merupakan tempat berlindungnya 7 orang pemuda bersama satu ekor anjing yang bersembunyi dari kejaran raja yang jahat yaitu Dikyanus. Dalam persembunyiannya, Allah membuat mereka dan anjingnya tertidur sampai dengan 300 tahun lamanya. Setelah mengetahui hal tersebut 7 orang pemuda tersebut mendapatkan hidayah dan beriman kepada Allah SWT.

perjalanan tour aqsa jakarta
perjalanan tour aqsa jakarta
  1. Laut mati

Di Jordan, sahabat tour Aqsa juga akan mengunjungi laut mati. Namanya adalah laut mati, namun tempat tersebut adalah danau yang mengandung garam sangat tinggi. Sehingga tidak ada ekosistem yang bisa hidup, dan apapun yang ada di atasnya tidak akan tenggelam.

  1. Madaba

Madaba adalah tempat peninggalan romawi kuno yang memiliki sumber air panas yang dipercaya dapat menyembuhkan penyakit. Di Tempat ini juga dipercaya sebagai tempat ditemukannya peta mosaic yerussalem dan Holy land.

  1. Jerash

Jerash merupakan sebuah kota di Jordan yang didirikan oleh Alexander Agung. Namun setelah kekuasaan berada di tangan roma, gaya arsitekturnya berubah menjadi khas roma. Jadi untuk menikmati suasana roma, sahabat tour Aqsa tidak perlu pergi ke Italia.

Mesir

Mesir merupakan negara Nabi Musa yang mampu menghancurkan pertahanan dan kesombongan raja yang kejam yaitu Fira’un. Selain terkenal dengan kisah Nabi Musa dan Fira’un, mesir adalah negara yang menyimpan banyak objek wisata menarik seputar peradaban islam.

Ibukota Mesir adalah Cairo yang sangat terkenal dengan indahnya arsitektur dan atmosfer mesir kuno yang sangat khas. Bersama dengan travel tour Aqsa, sahabat tour Aqsa juga akan diajak mengunjungi tempat-tempat populer dan bersejarah di Mesir seperti makan Nabi Shaleh dan Nabi Harun.

  1. Kota Taba

Kota taba merupakan tempat terletaknya laut merah.

  1. Gunung Sinai

Gunung Sinai adalah tempat Nabi Musa mendapat wahyu dari Allah SWT.

  1. Piramida dan patung sphinx di Giza

Piramida di Mesir dijadikan sebagai simbol sebuah kekuasaan oleh raja Mesir sekaligus tempat disemayamkannya jasad para raja Mesir dahulu. Piramida dibuat dari batu dan tanah liat pertama kali oleh Raja Pharaoh Khufu pada tahun 2530. Batu dan tanah liat disusun dan dibangun hingga membentuk bangunan piramida yang arahnya mengikuti matahari. Di kompleks piramida tersebut terdapat 3 piramida besar dan beberapa piramida kecil, serta patung Sphinx menyerupai singa dengan kepala manusia yang dijadikan sebagai simbol penjaga piramida atau makam raja.

  1. Khan El Khalili Bazaar/Husein

Khan El Khalili Bazaar/ Husein adalah tempat untuk membeli berbagai perlengkapan dan buah tangan khas Mesir dengan harga yang sangat terjangkau. Letaknya berada persis di depan perguruan tinggi yaitu Al Azhar. Sehingga sangat mudah menemukannya karena letaknya yang strategis dan mudah dijangkau. Selain sahabat tour Al Aqsa akan menjumpai banyak toko souvenir, sahabat tour Aqsa juga bisa menemukan restoran bahkan tempat ini selalu ramai sampai dini hari.

biaya tour aqsa di jakarta
biaya tour aqsa di jakarta
  1. Egyptian Museum

Egyptian museum adalah tempat yang menyimpan banyak warisan budaya mesir. Dibangun pada tahun 1835 M, Egyptian Museum ini memiliki 120.000 item peninggalan mesir kuno misalnya emas, perak, koin, artefak, dan masih banyak lagi. Yang paling menarik perhatian dari Egyptian Museum ini adalah terdapat makam raja-raja mesir dan Mumi Raja Fira’un.

  1. Makam imam syafi’i

Imam syafi’I adalah ulama dalam ajaran islam yang sangat berkontribusi mengembangkan ajaran agama islam sehingga menjadikan dirinya sebagai salah satu mahzab dalam melakukan ibadah bagi umat islam.

biaya tour Aqsa Jordan dan Mesir dapat sahabat tour Aqsa ketahui dari travel tour Aqsa. Pilihlah travel perjalanan wisata halal muslim dengan fasilitas dan pelayanan yang berkualitas, aman, dan nyaman dengan pilihan harga yang terjangkau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *