Biaya Tour Aqsa 2023

Biaya Tour Aqsa 2023

DI saat libur panjang akan segera tiba, pastinya Sahabat Tour Aqsa merencanakan untuk pergi berlibur bukan? Tentunya sangat disayangkan apabila kesempatan berlibur tak dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin. Banyak sekali manfaat yang akan Sahabat Tour Aqsa rasakan setelah pergi berlibur. Karena pelaksanaan berlibur ini menjadi salah satu hal yang menjadi sebuah hal yang hendaknya dilakukan. Mengapa? Karena berlibur menjadi salah satu penghilang rasa jenuh, menurunkan tingkat stress serta dapat meningkatkan produktivitas saat menjalani aktivitas di keseharian. Oleh sebab itulah, Sahabat Tour Aqsa hendaknya tak memforsir tubuh hingga tak melakukan liburan. Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba sesekali untuk pergi berlibur guna menghilangkan rasa jenuh yang terkadang hadir dalam diri. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin berlibur dengan destinasi luar negeri nan asik, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba Tour Aqsa. Sahabat Tour Aqsa dapat langsung mendaftarkan diri ke Tour Aqsa 2021. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang berada di Jakarta dan ingin mengetahui informasi Tour Aqsa Jakarta serta ingin mempersiapkan Biaya Tour Aqsa 2023, yuk simak ulasan berikut ini.

Hendak Berlibur ke Luar Negeri? Yuk Lakukan Ini!

Ketika Sahabat Tour Aqsa memutuskan untuk berlibur ke Luar negeri pastinya akan ada perbedaan antara berlibur di dalam negeri dengan luar negeri. Perbedaa ini tentunya mencakup kondisi dan lingkungan yang ada disana. Nah, agar lebih maksimal dan menikmati saat berlibur di luar negeri, kira – kira apa saja sih yang harus disiapkan? Berikut lebih jelasnya

  1. Melakukan Pemeriksaan Kesehatan

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang berencana untuk segera berangkat berlibur ke luar negeri, sebaiknya tak lupa untuk memerikasan kesehatannya. Tentunya jangan sepelekan persiapan kesehatan sebelum traveling ke luar negeri satu ini. Karena dengan melakukan pemeriksaan kesehatan ini Sahabat Tour Aqsa dapat mengetahui kondisi kesehatan tubuh sehingga dapat mencegah hal – hal yang tak diinginkan terjadi ketika Sahabat Tour Aqsa tengah berada di luar negeri. Bahkan, beberapa destinasi mewajibkan pemeriksaan kesehatan sebelu keberangkatan sebelum Sahabat Tour Aqsa bisa mengajukan visa untuk mengunjungi negara tersebut. Nah, jangan lupa untuk melakukan persiapan kesehatan yang satu ini ya sebelum berangkat untuk berlibur ke luar negeri. Travel Tour Aqsa

  1. Melakukan Vaksin

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, persiapan kesehatan untuk sebelum berlibur ke luar negeri ini sebaiknya dilakukan jika berencana untuk bepergian ke negara yang memiliki kondisi iklim dan cuaca yang berbeda ekstrem dengan kondisi Indonesia. Karena perbedaan kondisi iklim dan cuaca tersebut memungkinkan daya tahan tubuh menjadi lebih lemah terhadap berbagai penyakit. Jenis vaksin umum yang biasanya diberikan sebelum berpergian jauh antara lain Vaksin Influenza, Vaksin Meningitis, Vaksin Pneumonia, Vaksin Demam Tifoid, hinga Vaksin Hepatitis A dan B. Namun, di luar vaksin-vaksin tersebut Sahabat Tour Aqsa bisa berkonsultasi dengan dokter untuk mengetahui vaksinasi apa saja yang bisa Sahabat Tour Aqsa lakukan untuk mempersiapkan kondisi kesehatan sebelum berangkat ke luar negeri.

  1. Memahami Kondisi Destinasi Tujuan

Sahabat Tour Aqsa tentunya mengetahui bahwa setiap negara tujuan memiliki kondisi yang berbeda-beda. Oleh karena itu persiapannya pun membutuhkan persiapan kesehatan yang berbeda-beda pula. Untuk itu Sahabat Tour Aqsa perlu membekali diri dengan informasi detail mengenai destinasi tujuan yang akan dikunjungi. Contohnya seperti ketika Sahabat tour Aqsa hendak berlibur ke negara-negara Timur Tengah yang memiliki kondisi cuaca yang panas dan terik, Sahabat Tour Aqsa perlu mempersiapkan tabir surya serta pelembab kulit untuk melindungi tubuh dari teriknya matahari. Dengan mengetahui dengan baik terkait destinasi tujuan, maka Sahabat Tour Aqsa bisa mempersiapkannya secara maksimal.

  1. Menjaga Kondisi Fisik Agar Tetap Sehat

Menjaga kondisi fisik agar daya tahan tubuh tetap terjaga merupakan hal yang hendaknya dilakukan sebelum bernagkat berlibur ke luar negeri. Untuk itu, rutinlah berolahraga dan jaga pola makanan jauh-jauh hari sebelum melakukan perjalanan ke luar negeri. dengan berolahraga maka tubuh akan menjadi lebih sehat. Selain itu, menjaga pola makan yang sehat juga tak kalah pentingnya. karena turut pula menentukan kondisi Sahabat Tour Aqsa. Istirahat yang cukup juga penting agar tubuh tetap dalam kondisi prima. Usahakan Sahabat Tour Aqsa memiliki waktu tidur yang cukup dan berkualitas. Umumnya waktu cukup untuk tidur ialah 6 hingga 8 jam.

  1. Membawa Obat – obatan Pribadi

Tak lupa juga untuk turut menyiapkan obat – obatan pribadi yang sewaktu – waktu Sahabat Tour Aqsa butuhkan. Persiapan kesehatan untuk berangkat ke luar negeri yang terakhir ini hendaknya dipersiapkan dengan sebaik mungkin. jenis obat-obatan umum yang dapat Sahabat Tour Aqsa bawa antara lain obat demam, obat sakit perut, obat flu, obat masuk angin, dan sejenisnya. Apabila Sahabat Tour Aqsa memiliki masalah kesehatan pribadi, obat-obatan pribadi juga jangan sampai ketinggalan dalam daftar bawang bawaan yang diperlukan. Meskipun Sahabat Tour Aqsa bisa saja membeli kebutuhan obat-obatan tersebut di destinasi negara yang akan dikunjungi, tentu pada saat kondisi-kondisi darurat membawa obat-obatan sendiri akan sangat membantu Sahabat Tour Aqsa sekalian. Terlebih Sahabat Tour Aqsa belum mengetahui dimana bisa menemukan apotek atau toko obat di destinasi yang akan dikunjungi. Tentunya lebih baik Sahabat Tour Aqsa lebih baik mencegah hal yang tak diinginkan bukan?

Pendaftaran Tour Aqsa

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berkunjung ke Al – Aqsa untuk melaksanakan liburan dan berniat untuk mendaftar Tour Aqsa, perhatikaan beberapa hal berikut ini :

1. Persyaratan dan Pendaftaran

  • Melakukan pembayaran Deposit sebesar Rp 10.000.000/ Peserta (tidak dapat dikembalikan).
  • Pendaftaran tanpa disertai deposit, bersifat tidak mengikat dan dapat dibatalkan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu kepada peserta.
  • Paspor dengan masa berlaku tidak kurang dari 10 Bulan sebelum Jadwal Keberangkatan.
  • Pendaftaran ditutup 4 minggu sebelum Jadwal Keberangkatan atau apabila quota peserta telah terpenuhi.

2. Ketentuan

  • Harga Paket / Jadwal / Program / Fasilitas dapat berubah setiap saat menurut kondisi / situasi yang berlaku pada Penerbangan / Negara setempat.
  • Harga untuk minimum keberangkatan 25 Peserta, dan harga tersebut akan disesuaikan jika tidak mencapai kuota keberangkatan minimum.
  • Pelunasan tour dilakukan selambat-lambatnya 30 hari sebelum keberangkatan.
  • Peserta Tour yang beresiko tinggi (Risti) dan berusia diatas 50 Tahun atau memiliki keterbatasan fungsi anggota tubuh atau indera atau keterbatasan secara mental, wajib didampingi oleh anggota keluarga, teman atau saudara yang bertanggung jawab selama perjalanan tour.
  • Peserta Tour harus dalam kondisi sehat jasmani dan rohani.
  • Peserta Tour harus mendaftar sendiri (tidak boleh diwakilkan).
  • Harga dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. (Kami akan menyesuaikan perubahan harga dari pihak ketiga seperti hotel, penerbangan, visa dan lain-lain).
  • Peserta Tour yang menggunakan pesawat domestik dari maupun menuju Jakarta, akan menyiapkan tiket pesawatnya sendiri.
  • Satutours, tidak menyediakan Kamar Hotel, Launge maupun makanan Tambahan saat Transit lama di bandara. Terkecuali, dari Pihak Airlines yang menyediakannya.
  • Bila terjadi sesuatu yang tidak terduga bagi calon Peserta Tour dan terpaksa membatalkan diri maka akan dikenakan biaya pembatalan sebagai berikut :
    • Pembatalan setelah DP : 15%
    • Pembatalan 3 bulan sebelum keberangkatan : 25%
    • Pembatalan 1 bulan sebelum keberangkatan : 50%
    • Pembatalan 2 minggu sebelum keberangkatan : 75%
    • Pembatalan 1 minggu sebelum keberangkatan : 100%
    • Pembatalan setelah Issued Tiket dan Hotel : 100%

Pengurusan Visa

  • Kedutaan mempunyai keputusan mutlak atas pengajuan visa dan kami pihak travel tidak bisa menentukan kepastian apakah visa Bapak/Ibu ditolak atau diterima.
  • Kami pihak travel agent hanya bisa membantu mengajukan/memproses permohonan visa tersebut sesuai prosedur dan sesuai dokumen yang diperlukan.
  • Penolakan dokumen oleh pihak kedutaan atau revisi kelengkapan dokumen pengajuan visa merupakan keputusan pihak kedutaan.
  • Segala keterlambatan kelengkapan dokumen bukan menjadi tanggung jawab travel agent. Biaya visa tetap harus dibayarkan walaupun visa tidak disetujui oleh Kedutaan, demikian juga jika terdapat biaya lain seperti pembatalan hotel, kereta dan atau tiket pesawat yang terjadi karena adanya tenggat waktu yang belum tentu sesuai dengan waktu penyelesaian proses visa dari Kedutaan, dan juga biaya tour lainnya maka akan dibebankan kepada Peserta tour.

Mengapa Diharuskan Memiliki Asuransi Saat Hendak Berlibur?

Tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalian bahwa memiliki asuransi sebelum memutuskan untuk berlibur ke luar negeri merupakan hal yang penting. Mengapa? Berikut penjelasannya.

  1. Menanggung Biaya Perawatan Medis

Memiliki asuransi merupakan hal yang penting dipersiapkan sebelum melakukan liburan ke Luar negeri. Pastinya tidak ada orang yang ingin momen liburannya rusak karena tiba-tiba jatuh sakit sehingga harus mendapatkan perawatan medis, termasuk Sahabat Tour Aqsa sekalian. Tapi bukan tidak mungkin hal semacam ini terjadi pada Sahabat Tour Aqsa dan bayangkan bila Sahabat Tour Aqsa terpaksa harus dirawat di rumah sakit negara lain yang biayanya super mahal. Bagaimana cara membayarnya? Asuransi perjalanan ialah jawabannya. Dengan adanya asuransi perjalanan jika hal itu terjadi, maka pihak asuransi akan memberikan biaya pertanggungan terhadap perawatan medis yang dijalani. Jadi Sahabat Tour Aqsa tidak perlu takut tidak punya uang untuk membayar perawatan itu.

  1. Kompensasi Keterlambatan atau Pembatalan Perjalanan

Pada saat bepergian menggunakan transportasi umum, penundaan atau pembatalan perjalanan tentu bisa terjadi kapan saja. Hal ini tentunya akan merugikan Sahabat Tour Aqsa sebagai pengguna jasa biro perjalanan itu. Nah dengan memiliki asuransi perjalanan, Sahabat Tour Aqsa dapat menerima kompensasi dari pihak asuransi bila hal ini terjadi pada diri Sahabat Tour Aqsa sekalian. Misalkan, Sahabat Tour Aqsa hendak pergi naik pesawat untuk mudik. Akan tetapi mendadak pesawat tidak bisa terbang pada hari itu. Nah, biasanya Sahabat Tour Aqsa akan menerima kompensasi berupa menginap gratis di hotel yang bekerja sama dengan maskapai penerbangan tersebut. Bentuk kompensasi yang diberikan berbeda-beda tergantung pada peraturan dari perusahaan asuransinya. Bila Sahabat Tour Aqsa mengalami kerugian karena hal ini, jangan ragu untuk mengajukan klaim ya.

  1. Sumbangan Atas Kematian

Tentunya Tak ada orang yang mengetahui kapan dirinya akan meninggal dunia. Jadi ada baiknya jika Sahabat Tour Aqsa mempersiapkan agar apabila tiba – tiba terjadi kecelakaan di perjalanan, kehidupan keluarga Sahabat Tour Aqsa tetap terjamin. Terutama bagi Sahabat Tour Aqsa yang berperan sebagai pencari nafkah utama dalam keluarga. Tentunya kondisi keuangan keluarga akan sangat bergantung pada diri Sahabat Tour Aqsa bukan? Cara untuk mempersiapkannya adalah dengan memiliki asuransi perjalanan. Dengan memiliki asuransi perjalanan, maka ada sejumlah uang pertanggungan yang akan diberikan pihak asuransi kepada keluarga Sahabat Tour Aqsa ketika terjadi kecelakaan dan berakibat sampai meninggal pada saat bepergian. Apabila ini terjadi, setidaknya Sahabat Tour Aqsa tidak perlu lagi terlalu mengkhawatirkan kelangsungan hidup keluarga.

Berkunjung Ke Aqsa? Jangan Lewatkan Lokasi Ini!

Saat Sahabat Tour Aqsa berkunjung ke Al – Aqsa untuk melakukan liburan, tentunya tak afdhol apabila Sahabat Tour Aqsa tak mengunungi destinasi wisata yang ada di Al – Aqsa. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Al – Aqsa terdapat destinasi wisata yang tak hanya menyuguhkan keindahan pesonanya saja, melainkan ada nilai historis yang terkandung disetiap bangunannya. Penasaran apa saja destinasinya? Berikut lebih jelasnya.

  1. Kota Deir Ghassana

Kota Deir Ghassana merupakan kota yang terletak di Kota Ramallah. Kota ini menjadi salah satu destinasi wisata di Palestina. Kota Deir Ghassana berdiri pada saat abad ke- 18 dan masih dikelilingi tempat-tempat yang bangunannya bernuansa kuno sampai saat ini. Di setiap penjuru bangunan rumah-rumah yang ada di kota ini memiliki sumur untuk menyimpan air, minyak zaitun, dan biji-bijian. Sumur tersebut dipergunakan sebagai tempat penyimpanan bekal ketika datangnya peperangan. Tidak hanya tentang bangunannya saja, tetapi para pengunjung bisa menikmati hidangan makanan-makanan lokal yang ada di sini. Wah menyenangkan sekali ya..

  1. Masjid Al – Aqsa

Masjid Al – Aqsa merupakan salah satu tempat yang tak pernah terlewatkan pada saat umat muslim berkunjung ke Al – Aqsa. Pasalnya Masjid Al – Aqsa inilah memiliki sejarah yang bermakna sekali bagi umat muslim diseluruh dunia. Masjid Al – Aqsa disebut juga sebagai kompleks Bukit Baiit Suci serta menjadi salah satu tempat ibadah yang ada di Yerusalem. Bangunan Masjid Al – Aqsa ini berdiri pada tahun 705 M, saat masa kekhalifahan Umar bin Khattab. Dengan memiliki Panjang sekitar 83 meter dan lebar 56 meter yang mampu menampung kapasitas pengunjung hingga 5.000 orang.

  1. Dome Of The Rock

Destinasi wisata selanjutnya yang ada di Al – Aqsa ialah Dome Of The Rock. Dome of The Rock merupakan salah satu tempat arsitektur Islam yang bangunannya memiliki seni, walaupun bangunan paling tertua yang ada di Jerusalem. Dome Of The Rock berdiri pada tahun 691 oleh Sultan Abdul Malik bin Marwan sebelum dikuasai oleh Umar bin Khattab. Dome Of The Rock dibentuk dengan model yang sangat menarik yaitu memiliki kubah dilapisi emas berukuran 20,30 meter dan tinggi 20,48 meter. Bagian luar pada lingkaran kubahnya dihiasi dengan kaligrafi ayat-ayat Al Qur’an serta seni-seni Islam yang sangat detail. Di dalam kubah bangunan Dome Of The Rock terdapat permukaan batu yang dapat dipercaya oleh umat muslim pada saat kejadian Isra’ Mi’raj sebagai batu pijakan untuk Rasulullah SAW untuk perjalanan ke langit. Permukaan batu ini bisa dimasuki oleh beberapa orang, karena terdapat ruangan kecil di bawahnya.

  1. Kota Tua Yerusalem

Di Kota Tua Yerusalem memiliki banyak sekali bangunan-bangunan yang kaya akan sejarah. Oleh karena itu, tak heran apabila kota ini disebut sebagai kota yang bersejarah. Akan tetapi, bagi masyarakat yang beragama Kristen dan Yahudi menyebutkan kota ini sebagai kota suci. Tidak hanya untuk agama Kristen dan Yahudi, kota ini juga berperan penting bagi agama Islam. Walaupun banyak perbedaan dari segi agama, kota ini tetap menghargai perbedaan masing-masing. Diketahui, Kota Tua Yerusalem ini dipenuhi dengan tembok-tembok, museum sejarah, memiliki kitab agama Samawi dan beberapa pemandangan yang indah. Salah satu pemandangan yang menarik adalah ketika para wisatawan melintasi jalan bukit, bisa melihat keindahan dan kemegahan yang ada di Kota Jerusalem.

  1. Kota Kuno Sebastian

Selanjutnya terdapat kota tua lagi yang menjadi destinasi wisata menarik dan dapat Sahbat Tour Aqsa kunjungi ketika berada di Al – Aqsa. Kota Kuno Sebastian ini merupakan salah satu tempat wisata populer yang wajib dikunjungi di Aqsa. Kota ini terletak sekitar 12 km dari Barat Laut Kota Nablus, Tepi Barat. Kota Kuno Sebastian memiliki 4.500 penduduk dengan keindahan-keindahan di dalamnya. Keindahannya tersebut berasal dari dua Menara Hellenic, yaitu sisa reruntuhan dari Istana Samaria dan Gereja Bizantium. Kota Kuno Sebastian didirikan pada abad ke- 14 SM. Di kota ini kebun-kebun Zaitun bisa dikunjungi oleh para wisatawan, karena memiliki keindahan yang sangat menarik dan berbeda. Tempat ini juga bisa dijadikan sebagai tempat yang memiliki sejarah-sejarah Palestina.

Aqsa Pemilik Kubah Tertua di Dunia

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Al – Aqsa adalah salah satu pemilik kubah masjid tertua di dunia. Menurut sejarah, kubah di Masjidil Aqsa ini dibangun pada masa kekhalifahan Bani Umayyah. Kubah ini berada di Palestina, tepatnya di kompleks Madjidil Aqsa. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa kubah merupakan ornamen indah yang diletakkan di atas atap masjid. Makna tersembunyi dari kubah adalah sebagai bentuk kemegahan dan keindahan yang membuat umat muslim selalu bersyukur. Pada masa Kekhalifahan Bani Umayyah yang dipimpin oleh Khalifah Abdul Malik tahun 685 – 688 M, sangat berjasa bagi peradaban Islam yakni membangun kubah untuk yang pertama kalinya. Kubah as – Shakhrah atau Dome of The Rock (kubah batu) yang terletak di Alquds ialah bangunan Islam tertua dibangun pada masa tersebut. Kubahnya tersebut berlapis emas serta memiliki tinggi 35 meter, diameternya 20 meter. Di dalam kubah tersebut terdapat dekorasi, mozaik, dan kaligrafi indah. Dome of The Rock berbentuk separuh bumi (berumbi). Bentuk ini merupakan ciri khas arstitekstur Bizantium. Kubah Batu, nama masjid ini jika diartikan secara harfiah, juga menjadi salah satu bangunan dengan kubah terindah di dunia. Bentuk kubah yang menawan tersebut menjadikannya sebagai pelopor penggunaan kubah berbentuk separuh bumi seantero jagat.

Seiring berjalannya waktu, bentuk kubah berganti – ganti mengikuti fase zaman. Setiap masa mempunyai ciri khas dalam pembangunannya. Bahkan setiap negara biasanya memiliki ciri khas masing-masing karena bentuk kubah diadaptasi dengan budaya tempat tinggal muslim atau suatu daerah tertentu. Misalnya, masjid – masjid yang ada di Indonesia memiliki ciri khas kubahnya berbentuk seperti bawang. Bagian bawah bulat, atas melengkung, ujungnya meruncing hingga terlihat seperti bawang. Masjid dengan kubah yang indah akan membuat nilai tambah di hati setiap muslim. Akan tetapi, keindahan ini bukan hanya untuk dipandang dan banggakan saja. Begitu kan Sahabat Tour Aqsa sekalian?

Seperti itulah kurang lebihnya ulasan informasi mengenai Biaya Tour Aqsa 2023 bagi Sahabat Tour Aqsa yang sedang mempersiapkannya. Tak lupa untuk selalu konsisten dalam menabung. Hal ini tentunya akan membuat Sahabat Tour Aqsa dapat dengan segera pergi berlibur ke Al – Aqsa. Selamat mempersiapkan keperluan sebelum berlibur..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *