Biaya Tour Aqsa 2023 dari Jakarta

Biaya Tour Aqsa 2023

Tentu tak ada salahnya apabila sesekali Sahabat Tour Aqsa mencoba untuk merasakan berlibur ke luar negeri, salah satunya dengan berkunjung ke Aqsa. Dengan berkunjung ke Aqsa, Sahabat Tour Aqsa akan merasakan betapa senangnya dapat beribadah di Masjidil Aqsa dengan ganjaran pahala yang luar biasa. Karena itu, dipastikan Sahabat Tour Aqsa akan merasakan liburan ke Aqsa ini dengan kesan yang amat istimewa. Pasalnya Sahabat Tour Aqsa saat berlibur ke Aqsa tak hanya suasana hati senang saja yang di dapatkan karena dapat berlibur, hal lain yang di dapatkan ialah Sahabat Tour Aqsa dapat belajar banyak hal baru saat berlibur ke Aqsa. Pastinya sangat menyenangkan kan? Sebab itu, bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin segera merasakan asiknya berlibur ke Aqsa, Sahabat Tour Aqsa dapat langsung mendaftarkan diri dengan cara menghubungi kontak yang tertera di website ini ya. Apabila ada Sahabat Tour Aqsa yang berencana daftar di tahun 2023, nantinya Sahabat Tour Aqsa juga dapat mendaftar Tour Aqsa Tahun 2023. Perihal Biaya Tour Aqsa 2023, Sahabat Tour Aqsa hendakya memantau terus informasinya ya! Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengetahui informasi lebih lengkap seputar Tour Aqsa maupun Tour Aqsa Jordan Mesir, yuk simak informasi dibawah ini!

Ketahui Kemuliaan Masjidil Aqsa Yuk!

Pasti Sahabat Tour Aqsa begitu memahami bahwa masjid menjadi tempat yang dimuliakan oleh umat muslim. Hal ini dikarenakan di tempat inilah orang mukmin beribadah kepada Allah dengan mendekatkan diri kepada Allah Swt, baik dengan shalat, dzikir, doa maupun membaca Al – Qur’an. Ini pula yang tersirat dalam hadis riwayat muslim dikatakan bahwa Nabi Muhammad Saw bersabda, “Bagian negeri yang paling dicintai Allah adalah masjid-masjidnya.” Bagi seseorang yang rajin pergi ke masjid untuk shalat berjamaah dan beribadah disebut sebagai orang beriman. Nabi Muhammad Saw bersabda bahwasannya “Jika kamu melihat orang yang suka pergi ke masjid maka persaksikanlah bahwa dia adalah orang beriman.” (HR at-Tirmidzi dan Ahmad). Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa terdapat salah satu masjid di bumi ini yang memiliki kemuliaan istimewa di sisi Allah sehingga orang beriman didorong untuk mendatangi dan memuliakannya adalah Masjid Al – Aqsa yang terletak di kota tua Yerusalem, Palestina. Untuk seseorang yang shalat di Masjid Al – Aqsa bahkan dijanjikan akan diampuni dosanya. Nabi Muhammad Saw bersabda bahwa “Sesungguhnya Sulaiman bin Dawud tatkala memugar Masjid al-Aqsha ia meminta kepada Allah tiga hal: ia meminta agar setiap hukum yang ia putuskan sama dengan hukum Allah maka Allah pun mengabulkannya; ia juga meminta kepada Allah agar diberi kekuasaan yang tak tertandingi siapa pun maka Allah pun mengabulkannya; ia juga meminta kepada Allah agar setelah selesai memugar Masjid Al – Aqsa, siapa pun yang datang ke situ dengan niat untuk shalat dan beribadah, dosanya diampuni dan dibersihkan hingga ia seperti bayi yang baru dilahirkan ibunya maka Allah pun mengabulkannya.” (HR an-Nasa’i).

Sejarah menyebutkan bahwa Masjid Al – Aqsa merupakan masjid tertu kedua yang dibangun di muka bumi setelah Masjidil Haram yang berada di Mekkah. Tk hanya itu, Masjid Al – Aqsa juga pernah menjadi kiblat umat Islam dalam shalat sebelum dialihkan ke Masjidil Haram. Diketahui selama 16 bulan setelah Nabi Muhammad Saw hijrah ke Madinah kemudian kiblat dialihkan ke Ka’bah. Hal ini berarti bahw sebelum itu umat muslim shalat dengan menghadap ke Masjid Al – Aqsa. Bahkan di Masjid inilah yang menjadi tempat singgah Nabi Muhammad Saw saat melakukan Isra Mi’raj. Dalam firmannya pada surat Al – Isra ayat 1, Allah Swt menyebutkan bahwa , “Mahasuci Allah, yang telah mem perjalankan hamba-Nya pada suatu malam dari Masjidil Haram ke Masjid al-Aqsha yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda kebesaran Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar, Maha Melihat.” Masjid Al – Aqsa ini seperti halnya Masjidil Haram dan Masjid Nabawi yakni sebagai masjid yang mulia. Kemuliaan inilah yang hendaknya tak diganggu apalagi dirusak oleh siapa pun. Karena ini ialah rumah Allah Swt yakni tempat orang beriman beribadah dan mendekatkan diri serta berdoa kepadaNya dengan penuh ketulusan, kesungguhan dan kepasrahan. Karena itu, masjid ini harus dilindungi, dijaga serta dijauhkan dari hal – hal yang ingkar, menentang dan memusuhi Allah Swt.

Saat Berlibur ke Aqsa, Sempatkan Kesini Yuk!

Ketika Sahabat Tour Aqsa berlibur ke Aqsa, Sahabat Tour Aqsa perlu mengetahui bahwa Al – Aqsa ini memiliki beberapa tempat yang wajib dikunjungi saat Sahabat Tour Aqsa berada di Aqsa. Agar Sahabat Tour Aqsa menegrti dan memahami terkait mana saja tempat wisata di Aqsa yang dapat Sahabat Tour Aqsa kunjungi, simak informasi berikut ini! Travel Tour Aqsa

  1. Kota Deir Ghassana

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa Kota Deir Ghassana menjadi salah satu tempat menarik yang selalu dikunjungi oleh wisatawan yang berkunjung ke Aqsa. Kota Deir Ghassana ini berada di Tepi Barat kota Ramallah. Dengan berkunjung ke Kota Deir Ghassana ini, Sahabat Tour Aqsa akan menemukan bangunan rumah – rumah kuno yang terbuat dari batu – batu yang telah dibangun pada abad ke 18. Tak hanya itu, Saat Sahabat Tour Aqsa mengunjunginya, Sahabat Tour Aqsa dapat menemui di setiap sudut rumah yang selalu disertai sumur – sumur tua yang digunakan sebagai tempat untuk menyimpan air, minyak zaitun serta biji – bijian. Hal ini dapat dijadikan bekal pada saat datangnya musim panceklik atau dalam peperangan. Bisa banget nih Sahabat Tour Aqsa untuk berkunjung kesini.

  1. Bukit Zaitun

Bukit zaitun menjadi salah satu bukit yang terletak di timur kota Yerusalem ini berada di ketinggian 400 mdpl. Jika dilihat dari atas bukit Sahabat Tour Aqsa akan ditawarkan pemandangan kota Yerusalem, bukit Yudae hingga Laut Mati yang terlihat jelas. Selain menyuguhkan pemandangan menakjubkan, di atas puncak juga ada sebuah kapel yang dibangun kesatria Perang Salib pada abad ke – 12. Konon katanya, di Bukit Zaitun juga terdapat kuburan Yahudi dan memuat sekitar 150 ribu makam. Bahkan diketahui ada makam yang dianggap milik nabi Zakaria AS dan anak dari Nabi Daud AS.

  1. Kota Tua Yerussalem

Tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalian? Bahwa kota tua Yerussalem merupakan salah satu kota yang lekat sekali dengan sejarahnya di masa lalu. Sejarah yang terukir di kota ini telah dikenal luas. Oleh karena itu, Ketika wisatawan berkunjung ke Al – Aqsa maka tak lupa juga untuk berkunjung ke tempat – tempat yang meninggalkan sejarah seperti halnya Kota Tua ini. Bagi Sahabat Tour Aqsa pada saat berada di kota tua Yerussalem, maka Sahabat Tour Aqsa akan menemui banyak sekali bangunan bersejarah, kitab agama samawi Yerussalem, museum sejarah serta keindahan pemandangan yang menyejukkan mata. Bagi agama Kristen dan Yahudi, kota Yerussalem merupakan kota yang suci. Sehingga, Kota Tua ini tak pernah sepi pengunjung. Hal ini dikarenakan kota ini diyakini sebagai tempat yang wajib dikunjungi pada saat berada di Al – Aqsa.

  1. Dome Of The Rock

Jantung kota bagi Yerussalem ini menjadi sebutan untuk Dome Of The Rock yang cukup populer di kawasan Aqsa. Mengapa demikian? karena bangunan Dome Of The Rock ini berada tepat di tengah halaman Masjid Al – Aqsa. Dome Of The Rock ini mengandung makna yang amat bermakna dan mendalam. Sejarah menyebutkan bahwa pembangunan masjid yang satu ini dilakukan oleh Al – Walid bin Abdul Malik atas perintah sang Ayah. Lamanya waktu pembangunan masjid ini mencapai sekitar 4 tahun dan dilakukan oleh para arsitek beserta tukang bangunan yang ahli di bidangnya masing – masing. Dome Of The Rock bentuknya bukanlah sebuah masjid. Akan tetapi, bentuknya ialah batu yang menjadi saksi bahwa Nabi Muhammad Saw pernah melakukan perjalanan Isra Mi’raj.

  1. Masjid Al – Aqsa

Sudah banyak yang mengerti bahwasannya Masjid AL – Aqsa menjadi bangunan suci bagi umat Islam. Masjid Al – Aqsa ini masuk ke dalam UNESCO dan dibangun pertama kali pada masa Umar bin Khattab. Akan tetapi sayangnya Masjid Al – Aqsa sempat beberapa kali mengalami kehancuran karena gempa bumi. Masjid ini mampu menampung hingga 5 ribu jemaah di atas lahan seluas 35 ribu meter persegi. Masjid AL – Aqsa ini terletak di kota Lama Yerusalem. Komplek ini djadikan sebagai tempat suci bagi umat Islam, Yahudi, dan Kristen. Oleh karena itu, tak heran apabila Al – Aqsa ini tak pernah sepi peminat. Dilihat dari sudut pandang umat Muslim, Nabi Muhammad SAW diangkat ke Sidratul Muntaha. Sedangkan untuk kepercayaan Yahudi, lokasi ini diyakini sebagai tempat berdirinya Bait Suci di masa lalu. Umat Yahudi dan Kristen juga mempercayai jika peristiwa Ibrahim (Abraham)  yang hendak menyembelih putranya, yakni Ishak dilakukan di tempat ini. Masjid Al-Aqsa ini memiliki kaitan yang erat dengan para nabi dan tokoh Bani Israel yang disucikan, serta dihormati bagi ketiga agama.

  1. Kota Kuno Sebastian

Kota Kuno selanjutnya yang dapat dikunjungi pada saat Sahabat Tour Aqsa berada di Al – Aqsa ialah Kota Kuno Sebastian. Kota Kuno Sebastian juga merupakan salah satu kota kuno yang terkenal yang terletak di Palestina. Letak spesifik kota kuno Sebastian ini sekitar 12 km dari arah Barat Laut, Kota Nablus tepi barat. Populasi penduduk di kota kuno Sebastian ini hanya berjumlah sekitar 4.500 jiwa. Kota Kuno Sebastian ini merupakan salah satu bukti peradaban dunia yang masih tersisa. Terkait pesonanya, tak perlu dipertanyakan lagi. Terlebih kota kuno ini diapit oleh dua Menara Hellenic yang juga merupakan sisa reruntuhan Istana Samaria dan sisa reruntuhan dari gereja Bizantium. Ini menjadikan kota kuno Sebastian menjadi pusat destinasi wisata dengan sejarah yang menarik. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang mengunjungi kota kuno Sebastian, Sahabat Tour Aqsa sekalian juga dapat mengunjungi kebun – kebun zaitun yang juga memiliki pemandangan yang amat memikat hati.

  1. Kota Tua Akka

Kota Tua Akka menjadi salah satu kota tua yang terletak di wilayah perbatasan Israel dengan Palestina. Dan di Kota Tua Akka inilah sebagai tempat bagi sejumah warga Palestina yang masih memepertahankan kultur dan peradaban budayanya. Saat Sahabat Tour Aqsa berkunjung ke Kota Tua Akka ini, Sahabat Tour Aqsa dapat menikmati indanya panorama laut Medierania yang menjadi salah satu lokasi yang terkenal akan pesonanya. Di Kota Tua Akka ini pada jaman dahulu pernah menjadi benteng pertahanan pasukan kerajaan Salib. Namun, pada akhirnya direbut oleh Kaisar Perancis yang bernama Napoleon Bonaparte. Lokasi ini cukup terkenal di kawasan Aqsa.

Cara Mengatur Keuangan Sebelum Berlibur

Mempersiapkan segala sesuatu untuk keperluan berlibur tentu menjadi momen yang paling menyenangkan, terlebih Sahabat Tour Aqsa sambil membayangkan tempat – tempat wisata asik nan keren yang bakal Sahabat Tour Aqsa kunjungi. Pastinya tak terlewatkan pula mengabadikan momen berlibur dengan outfit keren yang sudah dipersiapkan. Akan tetapi perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa persiapan liburan tak hanya sebatas itu saja. Namun, ada pula yang tak kalah penting untuk dipersiapkan yakni perihal keuangan. Bagaimana pun juga, Sahabat Tour Aqsa membutuhkan budget yang cukup supaya dapat mendaftar paket ke jasa travel yang hendak dipilih. Nah, agar keuangan Sahabat Tour Aqsa lebih siap untuk keperluan liburan, berikut sejumlah tips yang dapat Sahabat Tour Aqsa terapkan!

  1. Pilihlah Jadwal Keberangkatan Tepat

Mungkin Sahabat Tour Aqsa pernah mendengar informasi seputar liburan bahwa saat Sahabat Tour Aqsa berkeinginan melaksanakan liburan, hendaknya untuk tak berlibur pada saat high season atau dikenal dengan musim liburan. Alasan yang melatar belakangi ialah suasana yang terlalu ramai ataupun tiket mahal menjadi beberapa penyebabnya. Akan tetapi, jika memang hal tersebut menjadi keinginan Sahabat Tour Aqsa atau dengan alasan hanya memiliki waktu pada saat high season yakni saat liburan, sebenarnya ya tak apa – apa juga. Hal yang lebih penting yakni Sahabat Tour Aqsa tak memilih waktu berangkat liburan yang terlalu mendadak, terutama jika budget Sahabat Tour Aqsa cenderung terbatas. Sebaiknya Sahabat Tour Aqsa memiilih waktu liburan minimal dua bulan dari sekarang. Karena Semakin jauh destinasi liburan Sahabat Tour Aqsa, maka semakin banyak pula waktu yang diperlukan untuk persiapan liburan. Dengan begitu, Sahabat Tour Aqsa pun punya waktu cukup untuk mengatur keuangan agar nanti tak mengganggu pengeluaran lainnya. 

  1. Memperkirakan Biaya Yang Dikeluarkan

Pergi berlibur secara spontan memang menjadi hal yang seru dan asik. Akan tetapi apabila budget Sahabat Tour Aqsa belum dirasa cukup, sebaiknya lakukan terlebih dahulu persiapan liburan dengan memperkirakan biaya yang kemungkinan dikeluarkan disertai perincian yang detail. Coba Sahabat Tour Aqsa catat perkiraan biaya akomodasi yang mencakup berapa lama Sahabat Tour Aqsa bakal menginap, estimasi biaya hotel, tiket masuk berbagai tempat wisata, dan biaya untuk kuliner di tempat wisata. Hal ini bakal membuat Sahabat Tour Aqsa dalam menentukan anggaran yang dibutuhkan untuk liburan. Sahabat Tour Aqsa pun jadi tahu harus menabung berapa banyak. Dalam memperkirakan biaya yang dikeluarkan hendaknya Sahabat Tour Aqsa tak lupa untuk menyertakan biaya oleh – oleh ya.

  1. Memiliki Anggaran Khusus

Ketika Sahabat Tour Aqsa sudah mengetahui hendak berlibur kemana, berapa lama akan berada disana, hotel tempat menginap, tempat wisata dan spot kuliner yang bakal Sahabat Tour Aqsa kunjungi, hingga siapa saja yang mau Sahabat Tour Aqsa belikan oleh – oleh. Ini menandakan bahwa Sahabat Tour Aqsa sudah tahu berapa banyak budget yang akan dibutuhkan untuk persiapan liburan. Nah, agar Sahabat Tour Aqsa tak kebingungan perihal budget untuk liburan selanjutnya, sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa memiliki anggaran khusus yang digunakan untuk liburan.

  1. Mencatat Perkiraan Pengeluaran

Mencatat perkiraan pengeluaran ini perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui untuk menghindari pengeluaran yang terlalu berlelbihan. Terlebih jika Sahabat Tour Aqsa memiliki budget yang pas – pasan untuk bekal berlibur ke Aqsa. Tentunya Sahabat Tour Aqsa tak ingin kan apabila uang yang dimiliki berasa lenyap begitu saja karena adanya perencanaan perkiraan pengeluaran, sebab itulah Sahabat Tour Aqsa perlu mengetahui untuk mengatur keuangan. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa mengatur keuangan untuk persiapan liburan ini tak berhenti berhenti pada saat Sahabat Tour Aqsa berangkat saja. Namun, selama pergi berlibur Sahabat Tour Aqsa tetap perlu mengatur keuangan dengan rajin mencatat setiap pengeluaran yang dilakukan. Sahabat Tour Aqsa dapat melakukanya secara manual atau melalui aplikasi financial planner. Dengan melakukan hal tersebut, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat mengetahui apakah pengeluaran selama liburan sesuai atau justru melebihi budget yang sudah ditentukan.

Menilik Kisah Pembangunan Masjidil Aqsa

Membahas terkait siapa yang pertama kali membangun Masjidil Aqsa, tentunya tak lepas dari keberadaan Yerusalem, itu sendiri. Berdasarkan informasi yang ada bahwa pertama kali Yerusalem dibangun oleh Nabi Daud AS setelah menguasai kota itu dari masyarakat Yebusit. Selanjutnya, Nabi Daud lalu mengembangkan dan menjadikan Yerusalem sebagai ibu kota kerajaannya.  Kemudian, tahta kerajaan Nabi Daud digantikan oleh Nabi Sulaiman AS. Di kota inilah Nabi Sulaiman membangun sebuah bangunan yakni Haram Asy – Syarief. Menurut informasi yang beredar, para ahli sejarah Yahudi menyebutkan bahwa Nabi Sulaiman membangun sebuah kuil yang bernama Baitallah. Baitallah atau yang disebut haekal inilah yang menjadi tempat beribadah umat Yahudi pertama. Di tengah Haekal itulah terdapat sebuah batu hitam yang bernama Ash – Sakhrah al – Muqaddasah. Dari batu ini diyakini bahwa Nabi Muhammad Saw melakukan perjalanan Isra’ Mi’raj untuk menerima perintah dari Allah Swt. Menurut Hanafi al – Mahlawi di dalam bukunya yakni Al – Amakin al – Masyhuriyah fi Hayati Muhammad Saw, (Harum Semerbak, Tempat-tempat Bersejarah yang dikunjungi Nabi Muhammad Saw) menyatakan bahawa jauh sebelum Nabi Sulaiman AS membangun Haikal tersebut, Nabi Ya’kub AS telah membangun sebuah masjid di Palestina yakni Masjid Al – Aqsa.

Sami bin Abdullah al – Maghluts dalam Atlas Sejarah Nabi dan Rasul juga menyatakan bahwasannya Masjid Al – Aqsa pertama kali dibangun Nabi Ya’kub AS dan direnovasi Nabi Dawud AS, kemudian disempurnakan Nabi Sulaiman AS. Di dalam Shahih Bukhari dan Shahih Muslim disebutkan bahwasannya Abu Dzar RA meriwayatkan bahwa ia bertanya kepada Nabi Muhammad Saw tentang masjid pertama yang dibangun di muka bumi, Rasul menjawab : ”Masjid al-Haram.” Abu Dzar bertanya lagi, ”Selanjutnya masjid apa?” Rasul menjawab, ”Masjid al-Aqsha.” Abu Dzar bertanya lagi, ”Berapa lama jarak pembangunan keduanya?” Rasulullah SAW berkata, ”40 tahun.” Lalu, Allah menjadikan bumi ini bagi kalian sebagai masjid. Oleh karena itu, kapan pun waktu shalat, lakukanlah shalat di atasnya, karena dia memiliki keutamaan.”  Begini istimewanya Al – Aqsa bagi umat muslim, pantas saja jika Al – Aqsa ini tak pernah sepi dikunjungi oleh umat muslim.

Sahabat Tour Aqsa dijamin akan merasa terkesan selama menikmati liburan di Aqsa. Karena saat disana Sahabat Tour Aqsa akan melihat langsung bangunan – bangunan yang penuh akan sejarah dibaliknya. Semoga informasi seputar Biaya Tour Aqsa 2023 ini dapat menjadi tuntunan Sahabat Tour Aqsa sekalian dalam menyiapkan keberangkatan pergi berlibur ke Aqsa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *