Biaya Tour Aqsa 2022

Biaya Tour Aqsa 2022

Saat hendak menjalankan liburan, tentunya banyak sekali hal yang perlu dipersiapkan. Salah satu hal yang tak akan terlewat untuk dipersiapkan salah satunya ialah perihal biaya untuk berlibur. Pastinya, Sahabat Tour Aqsa sebelum berlibur hendaknya menganggarkan biaya untuk berlibur bukan? Tentunya hal ini menjadi salah satu cara yang tepat guna memperlancar pelaksanaan berlibur Sahabat Tour Aqsa sekalian. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa memiliki anggaran terkait biaya liburan, tentu ini tak akan memberatkan Sahabat Tour Aqsa sekalian dalam mengeluarkan biaya untuk berlibur. Dengan cara begitu, pastinya lebih asik bukan? Karena itulah, hendaknya Sahabat Tour Aqsa sekalian mempersiapkan dengan sematang mungkin sebelum melakukan liburan. Sahabat Tour Aqsa dapat memilih dengan bebas perihal destinasi berlibur sesuai dengan anggaran yang sudah ditetapkan oleh Sahabat Tour Aqsa sekalian. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin berlibur ke Luar Negeri dengan suasana wisata yang asik nan menambah wawasana Sahabat Tour Aqsa sekalian, maka Sahabat Tour Aqsa patut mencoba untuk mengikuti Tour Aqsa. Dengan Sahabat Tour Aqsa terdaftar menjadi peserta Tour Aqsa 2021, maka dipastikan Sahabat Tour Aqsa akan memiliki kesan liburan yang berbeda dengan sebelumnya. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa di Jakarta yang ingin mengetahui informasi seputar Tour Aqsa Jakarta dan informasi lebih lengkap seputar Biaya Tour Aqsa 2022, yuk coba simak ulasan berikut ini.

Mencicipi Ragam Kuliner Aqsa

Saat berkunjung ke sebuah tempat, pastinya Sahabat Tour Aqsa tak melewati untuk mencicipi jajanan khasnya bukan? Nah, tepat sekali. Karena dibawah ini ada indormasi terkait jajanan khas Al – Aqsa yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba saat berkunjung ke Al – Aqsa. Apa saja? Berikut lebih jelasnya.

  1. Maqluba

Maqluba merupakan hidangan nasi berbumbu khas Palestina yang sudah sangat populer di kalangan wisatawan dunia. Bahan utamanya adalah nasi, bumbu rempah, sayuran, ayam, atau daging kambing. Semuanya dimasak dalam satu panci.  Setelah matang, disajikan dengan cara membalikan pancinya dan dihidangkan langsung di atas piring.

  1. Baklava

Baklava merupakan salah satu kuliner khas Palestina yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba Ketika berkunjung ke Al – Aqsa. Dapat dibilang baklava ini termasuk kedalam salah satu makanan ringan. Jajanan ini sangat popular dikalangan masyarakat Yerussalem. Saking terkenalnya hingga ada sebuah toko kue yang dianggap masyarakat sekitar sebagai yang terbaik dalam menyuguhkan Baklava. Toko tersebut adalah Harova Hanotzri 54 yang kelezatan Baklava toko ini berasal dari resep tradisional yang secara turun-temurun diwariskan keluarga. Baklava ini juga terdapat di beberapa wilayah Timur Tengah Lainnya. Baklava merupakan makanan yang memiliki cita rasa manis dan disajikan dengan cara dimasak diatas pinggan panas. Setelah itu, disiram dengan air sirup atau madu. Dan yang terakhir ialah ditambahkan dengan potongan cincang kacang pistachio.

  1. Sahlab

Sahlab adalah minuman khas Palestina  yang biasa dihidangkan saat bulan Ramadhan. Minuman dengan cita rasa yang creamy ini terbuat dari susu, tepung sahlab, kayu manis, dan kacang-kacangan. Bisa dihidangkan hangat atau dingin. ini merupakan salah satu minuman khas yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba saat berkunjung ke Al – Aqsa.

  1. Hummus

Hummus merupakan salah satu kuliner yang dapat kamu coba selama berada di Al – Aqsa ialah Hummus. Hummus ini merupakan kuliner yang tergolong legendaris. Hal ini dikarenakan hummus sudah hadir di Wilayah Timur Tengah sejak ratusan tahun yang lalu. Kuliner khas Palestina ini memiliki tekstur yang mirip sekali dengan bubur. Kemiripannya sehingga dikatakan seperti bubur ialah karena bahannya terbuat dari kacang arab, wijen giling, zaitun, garam dan bawang putih. Pada umumnya hummus ini disajikan sebagai cooclan roti, bola daging atau ayam. Cita rasa dari hummus ini tentunya gurih.

Kemudahan Berlibur Bersama Satutours

Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwasannya berlibur menggunakan jasa travel sungguh lebih mudah dibandingkan dengan berlibur secara mandiri. Nah, apa saja kemudahnanya? Berikut lebih jelasnya.

  1. Telah Berpengalaman Menyelenggarakan Tour Aqsa

Tahukah Sahabat Tour Aqsa sekalian? Bahwa sebelum memilih untuk berlibur menggunakan jasa travel, Sahabat Tour Aqsa harus memastikan terlebih dahulu bahwa jasa travel tersebut telah terpercaya dan berpengalaman. Mengapa demikian? Karena semakin sering jasa travel melaksanakan tournya, maka semakin tinggi pula pengalamannya dalam memandu peserta tour. Pastinya, dengan memilih jasa travel yang berpengalaman dan terpercaya ini akan membuat liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian berjalan dengan aman dan lancar. Karena semakin banyak pengalaman sebuah jasa travel, maka tentunya akan lebih mudah serta tanggap dalam mengambil solusi apabila terjadi permasalahan selama tour. Inilah yang menjadi alasan mengapa Sahabat Tour Aqsa sekalian haruslah memilih jasa travel yang telah berpengalaman, seperti halnya Satutours Travel. Tentu Sahabat Tour Aqsa sekalian tak akan kecewa Ketika memilih jasa travel yang dapat membawa Sahabat Tour Aqsa sekalian berlibur ke destinasi wisata tujuan.

  1. Susunan Jadwal yang Tertata

Dengan menggunakan jasa travel dalam liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian, tentunya Sahabat Tour Aqsa tak perlu lagi menyusun jadwal terkait destinasi wisata mana saja yang harus dikunjungi dan lain sebagainya. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa menggunakan jasa travel, semua susunan jadwal mulai dari keberangkatan hingga kepulangan telah tersusun dengan rinci. Tentunya jadwal yang dibuat telah disesuaikan dengan memperhatikan waktu yang telah diperkirakan. Seperti jadwal waktu sholat setempat dan lain sebagainya. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat melaksanakan perjalanan tanpa diiringi dengan rasa was – was maupun khawatir terkait tertinggal waktu sholat akibat padatnya jadwal tour yang disusun oleh jasa travel. Tentunya hal – hal penting tersebut tak dilewatkan, terlebih jasa travel yang berkualitas, terpercaya dan proessional seperti Satutours Travel. Travel Tour Aqsa

  1. Kuliner Yang Dijamin Halal

Sebagai jasa travel yang professional, tentunya tak melupakan beberapa hal yang erat kaitannya termasuk dalam hal memastikan kehalalan kuliner untuk Sahabat Tour Aqsa sekalian. Adanya komitmen dan jaminan dari pihak penyelenggara tour bahwa akan menyajikan dan menjaga supaya Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat selalu disuguhkan dengan sajian kuliner yang halal. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa sekalian dapat dengan tenang serta tak perlu khawatir dalam menyantap sajian makanan selama tour Bersama jasa travel.

Mengisi Liburan Dengan Tour Ke Masjidil Aqsa

Sebelum berkunjung ke Al – Aqsa pastikan bahwa Sahabat Tour Aqsa menyiapkan budget untuk berlibura, karena ini merupakan hal yang sangat penting. Persiapan budget ini terbilang sangat penting untuk tips aman liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Budget yang harus diperhitungkan dan dipersiapkan  ketika berlibur di suatu destinasi wisata meliputi harga akomodasi atau penginapan, kalian harus sesuaikan dan memikirkan seperti apa kegunaannya, apakah penginapan itu hanya menjadi tempat saat Sahabat Tour Aqsa beristirahat di malam hari atau mau berkegiatan juga? Nah buat yang rencana liburannya banyak di luar penginapan, Sahabat Tour Aqsa bisa memilih penginapan budget atau yang jenis tempat tidurnya berupa bunk bed, yang pastinya lebih murah harganya. Selain akomodasi, biaya transportasi juga harus dihitung sebelum melakukan wisata liburan misalnya transportasi apa saja yang bisa di gunakan untuk ketempat wisata tujuan kalian. Apabila tujuan wisata jauh seperti beda pulau bahkan beda negara, Sahabat Tour Aqsa hendaknya mencari harga tiket pesawat yang murah, kereta atau jenis transportasi lainnya dari jauh-jauh hari.

Trik agar Sahabat Tour Aqsa tetap bisa mendapatkan tiket murah yaitu mencari informasi berbagai promo, baik dari sejenis travel fair hingga promo dari berbagai aplikasi traveling atau pariwisata. Apalagi harga tiket pesawat sekarang lumayan mahal jika di cari saat waktu kepergian yang begitu mepet dan yang jaraknya jauh. Selain itu, pikirkan pula perkiraan harga makanan selama Sahabat Tour Aqsa berlibur. Sebab salah satu pengeluaran besar dalam budget liburan adalah pengeluaran untuk makanan, terutama jika Sahabat Tour Aqsa hobi kuliner di tempat-tempat yang pertama kali dikunjungi. Budget lain yang harus disiapkan ketika berlibur di suatu destinasi wisata ialah tiket wahana di tempat wisata, oleh-oleh yang ingin dibeli serta budget untuk hal yang tidak terduga. Jika Sahabat Tour Aqsa sudah mempersiapkan budget liburan, pasti selama di tujuan liburan nanti Sahabat Tour Aqsa akan jadi tenang dan tidak akan khawatir kekurangan. Nah.. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin menjalankan liburan yang simple tanpa memikirkan kemana saja harus berkujung di satu hari, penginapan, makan dan lain sebagainya Sahabat Tour Aqsa dapat menggunakan jasa Travel. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa berlibur menggunakan jasa travel maka dipastikan Sahabat Tour Aqsa tak perlu pusing untuk memikirkan perihal perjalanan yang akan dilakukan. Sahabat Tour Aqsa dapat mendaftar ke Satutours Travel yang telah terpercaya dan berpengalaman. Yuk, segera daftar. Tunggu apalagi?

Jejak Nabi di Tanah Aqsa

Tak bisa dipungkiri  bahwasannya Al – Aqsa menjadi jejak para nabi. Bukan menjadi hal yang asing lagi bahwa kawasan Al – Aqsa ini merupakan kawasan dengan banyak nama yang telah menyaksikan banyak terjadinya peperangan, penaklukan, perebutan kekuasaan serta penguasa baik yang bijak hingga yang kejam. Di bukit zaitu terdapat Chapel of Ascencion dengan batu bertutup kaca yang diyakini sebagai tempat naiknya Nabi Isa AS ke surga dan makam Salman Al Farisi yakni pencari kebenaran asal Persia yang kemudian memeluk islam dan menjadi Sahabat Nabi Muhammad SAW serta mengusulkan penggalian parit saat pelaksanaan perang Khandaq. Tak hanya itu, terdapat pula mkam Nabi Musa AS yang berupa batu persegi tertutup kain hijau dengan bertulisan arab. Diketahui bahwa Makam Nabi Musa AS ini berada di dalam kompleks bangunan yang berada di 11 kilometer selatan Jericho yakni kota tertua dan terendah di dunia. Jarak makam Nabi Musa AS ini kurang lebihnya sekitar 20 kilometer di timur kota Yerusalem. Kemudian ada pula Mount of Temptation atau yang disbeut sebagai bukit percobaan di tiga kilometer barat laut Jericho yakni berjarak sekitar 58 kilometer di timur Yerusalem. Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa bukit ini dipercaya sebagai tempat Nabi Isa AS melakukan perenungan selama 40 hari 40 malam. Sahabat Tour Aqsa hendaknya juga mengetahui bahwa makam Nabi Ibrahim dan Nabi Ishak terletak di Hebron yakni sekitar 30 kilometer di selatan kota Yerusalem.

Pahami Hal Ini Sebelum Mendaftar Ke Jasa Travel

  1. Lihatlah Ijin Resminya

            Langkah pertama yang hendaknya diperhatikan sebelum memilih jasa travel yang hendak dipercaya ialah dengan memperhatikan ijin resmi pihak travel. Hal ini dikarenakan untuk memastikan bahwa jasa travel tersebut memang berhak untuk memberangkatkan serta telah terverifikasi. Dengan begitu, jasa travel tersebut dapat dikatakan aman untuk digunakan apabila telah terdaftar resmi. Dengan mengetahui kejelasan terkait jasa travel perihal ijin resminya, maka Sahabat Tour Aqsa akan terhindar dari kasus penipuan dana ataupun penggelapan dana oleh pihak travel. Bagi sahabat Tour Aqsa yang mencari jasa travel yang tepat dan terpercaya, Satutours Travel adalah solusinya. Karena paket yang disediakan Satutours Travel telah legal dan terverifikasi. Oleh karena itulah, keamanan tentunya telah jelas dan tak perlu untuk diragukan lagi.

  1. Periksalah Harganya, Sesuai Dengan Kualitas Atau Tidak

Teruntuk Sahabat Tour Aqsa sebaiknya jangan mudah terbujuk oleh promo dan harga yang murah. Berusaha untuk menghemat biaya pengeluaran wisata memang bagus, namun perlu berhati-hati dan teliti jangan sampai mengorbankan kelengkapan fasilitas dan kualitas akomodasinya sehingga perjalanan wisata Sahabat Tour Aqsa tidak berujung pada kekecewaan dan ketidaknyamanan ataupun justru membengkaknya biaya akibat timbulnya biaya ekstra di luar dari pengeluaran-pengeluaran yang tidak ditanggung oleh perusahaan travel yang bersangkutan. Tentunya tak mengingkan hal yang diluar dugaan terjadi bukan? Oleh karena itu, carilah tahu apakah promo yang diberikan tersebut sudah termasuk dengan kendaraan jemputan, snack, minuman, tiket masuk ke tempat wisata dan lain sebagainya. Jangan mudah tergiur memilih tawaran paket wisata dengan harga yang murah. Siapa yang tidak suka bisa liburan ke luar negeri dengan harga yang murah, namun perlu teliti dan hati-hati. Penawaran harga murah tersebut bisa saja terjadi akibat ketidaklengkapan dan minimnya fasilitas yang akan disediakan selama wisata. Hendaknya sahabat Tour Aqsa menanyakan juga mengenai fasilitas apa saja yang akan diperoleh dengan harga paket perjalanan yang ditawarkan dengan harga murah tersebut, yakni apakah sudah meliputi transportasi, akomodasi hingga snack dan lain sebagainya. Hal ini tidak lain karena banyak jasa travel yang menggunakan cara menawarkan promo harga murah namun setelah sampai ke negara tujuan, sahabat tour Aqsa harus mencari makan dan akomodasi sendiri, dan banyak pula pengeluaran-pengeluaran yang tidak ditanggung, yang harus dibayar sendiri, dan lain sebagainya.

  1. Pastikan Keberadaan dan Kejelasan Kantornya

Sebelum Sahabat Tour Aqsa memutuskan untuk menggunakan jasa travel yang hendak digunakan, sebaiknya lakukan survei terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar Sahabat Tour Aqsa dapat mengetahui kebenarannya terkait jasa travel yang diketahui tersebut. Salah satu survei yang bisa dilakukan ialah dengan memeriksa alamat kantor travel yang tertera pada website resmi. Sahabat Tour Aqsa dapat memastikan kebenarannya bahwa kantor travel tersebut memanglah ada wujudnya dan meyakinkan. Bagi sahabat Tour Aqsa sekalian yang ingin survei terkait jasa travel yang amanah, Satutours Travel adalah referensi yang tepat. Karena Satutours Travel tentunya tak diragukan karena telah memiliki alamat kantor yang jelas, berwujud dan memiliki cabang. Selain cabang pusat yang berada di Jakarta, Satutours Travel memiliki cabang yang berada di kota Surabaya. Hal ini membuktikan bahwa Satutours Travel merupakan jasa travel yang telah terpercaya dan amanah.

  1. Lihatlah Sistem Pembayarannya

Untuk melihat bahwa jasa travel memang meyakinkan, sahabat Tour Aqsa dapat melihat dari cara pembayarannya pula. jasa travel yang resmi pada umumnya menggunakan jasa perbankan untuk transaksi pembayarannya. Pastikan bahwa jasa travel tersebut memiliki rekening atas nama perusahaan, bukan atas nama pribadi. Selain itu, hindari jasa travel yang meminta pelunasan pembayaran di awal pedaftaran. Hal ini dilakukan agar Sahabat Tour Aqsa tak mengalami penipuan yang bisa saja terjadi.

Suasana Masjidil Aqsa di Bulan Ramadhan

Sepertinya Sahabat Tour Aqsa mengerti perihal beberapa peristiwa konflik yang terjadi di kawasan Masjidil Aqsa. Meskipun berada di kawasan yang seperti ini, akan tetapi semangat beribadah warga setempat masih tetap terjaga dan tak luntur karena suatu hal apapun. Tentunya semuanya juga telah memahami bahwasannya ajal dapat datang kapan saja serta penyebabnya pun juga beragam. Bisa saja terkena tembakan oleh tentara israel, terkena bom atau memang karena sudah waktunya berpulang menghadang Illahi. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwa semangat dan tekad warga setempat untuk menunaikan ibadah di Masjid dan menjalankan ibadah dalam rangka meraih pahala di bulan ramadhan tetap kokoh diperjuangkan. Hal ini dibuktikan bahwa setiap datangnya bulan ramadhan, ribuan warga setempat tetap menjadikan Masjidil Aqsa sebagai tujuannya. Kegiatan dalam masjid pun masih berjalan selayaknya masjid pada umumnya. Mulai dari berbuka puasa serta menjalankan ibadah shalat tarawih. Bisa Sahabat Tour Aqsa bayangkan betapa istimewanya pelaksanaan ibadah yang ada di Masjidil Aqsa ini. Sangat luar biasa bukan? terlebih antusiasme warga setempat. Keistimewaan ini tentunya hadir karena masjid ini pernah menjadi kiblat umat muslim untuk yang pertama kalinya.

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa Masjidil Aqsa selalu dipadati oleh jamaah sudah ada sejak jaman Nabi Muhammad Saw. Terlebih pada saat 10 hari terakhir di bulan ramadhan, biasanya akan lebih banyak lagi jamaah yang datang menghampiri. Biasanya, Masjidil Aqsa ini akan didatangi para jamaah guna melaksanakan i’tikaf dan besar harap mendapatkan keistimewaan malam lailatul qadar. Tentunya malam yang pahalanya berlipat ganda dan digambarkan bahwa pahalanya lebih baik daripada 1000 bulan. Inilah yang dapat ditemui pada saat bulan ramadhan. Datangnya warga kawasan sekitar bukan berarti tanpa ancaman. Melainkan ada penjagaan ekstra dari tentara Israel yang tentunya selalu mengawasi. Pastinya tak ada kata ampun untuk siapa saja yang tak mematuhi aturan yang sudah ditetapkan oleh tentara israel. Karena tak sedikit yang hilang nyawanya demi memperjuangkan untuk tetap dapat beribadah di Masjid. Meskipun begitu, banyak dari warga yang tetap datang dan tak mengedepankan rasa takut dalam dirinya demi untuk beribadah di Masjid. Hal ini tentunya menjadi renungan tersendiri bagi Sahabat Tour Aqsa yang berada di Indonesia dengan suasana yang aman saat hendak beribadah. Coba sesekali rasakan betapa rasanya menjadi diri keluarga kita yang berada disana.

Inilah ulasan informasi bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak mempersiapkan Biaya Tour Aqsa 2022. Semoga dengan segala informasi yang disuguhkan ini dapat menambah wawasan Sahabat Tour Aqsa sekalian sebelum berlibur ke Aqsa. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin mendapatkan informasi lebih banyak dan lebih lengkap seputar Tour Aqsa, Sahabat Tour Aqsa hendaknya tak lupa untuk selalu mengupdate informasi terbarunya ya. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *