Biaya Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Biaya Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Biaya Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Biaya Paket Tour Aqsa Jordan Mesir
Biaya Paket Tour Aqsa Jordan Mesir

Menjalani keseharian yang penuh akan rutinitas terkadang membuat Sahabat Tour Aqsa penat bukan? Nah, apabila Sahabat Tour Aqsa merasa demikian berarti hal tersebut adalah tanda bahwasannya Sahabat Tour Aqsa membutuhkan rehat sejenak dari rutinitas yang dijalani. Agar Sahabat Tour Aqsa tak lagi penat dan memiliki semangat yang lebih baik, Sahabat Tour Aqsa dapat merencanakan untuk pergi berlibur. Karena dengan berlibur, Sahabat Tour Aqsa sekalian akan merasa memiliki kondisi lebih baik dari sebelumnya. Mengapa? Karena saat berlibur, Sahabat Tour Aqsa akan mengunjungi tempat yang berbeda dengan suasana yang berbeda. Hal inilah yang membuat Sahabat Tour Aqsa lebih fresh selepas menjalani liburan. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin pergi berlibur namun masih belum menentukan destinasi tujuan, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba untuk berlibur dengan Paket Tour Aqsa Jordan Mesir. Karena dengan memilih Paket Tour Aqsa Jordan Mesir, maka Sahabat Tour Aqsa sekalian akan menjalankan liburan dengan kesan yang berbeda. Sahabat tour Aqsa saat memilih Tour Aqsa Jordan Mesir tersebut tak hanya sekedar liburan, melainkan Sahabat Tour Aqsa juga sembari menambah wawasan terkait sejarah. Nah, teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang bertanya seputar Biaya Paket Tour Aqsa Jordan Mesir, yuk simak informasi di bawah ini.

Berapakah Budget Yang Hendaknya Dipersiapkan?

tour masjidil aqsa jordan mesir
tour masjidil aqsa jordan mesir

Sahabat Tour Aqsa sekalian tentunya memahami bahwa sebelum berlibur ada beberapa hal yang perlu untuk dipersiapkan, salah satunya ialah terkait budget yang dibutuhkan. Bagi sebagaian Sahabat Tour Aqsa yang menjadikan liburan sebagai agenda yang wajib dilakukan di waktu tertentu mungkin telah memiliki tabungan khusus yang diperuntukkan liburan. Namun, bagi Sebagian yang lain mungkin tak memilikinya dan harus mengumpulkan terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk berangkat berlibur. Agar memudahkan Sahabat Tour Aqsa dalam mengumpulkan budget yang dibutuhkan, Sahabat Tour Aqsa dapat mengumpulkan informasi sebanyak mungkin. Sahabat Tour Aqsa dapat mengakses informasi yang ingin di dapatkan melalui media online. Saat ini, sudah banyak sekali informasi yang disuguhkan bagi Sahabat Tour Aqsa sekalian. Oleh karena itu, hendaknya Sahabat Tour Aqsa tak melewatkan untuk mencari informasi sebanyak mungkin sebagai bekal Sahabat Tour Aqsa memutuskan untuk pergi berlibur. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang mendaftar Paket Tour Aqsa Jordan Mesir di Satutours Travel, Biaya yang hendaknya dipersiapkan ialah mulai dari 2400 USD. Tentunya biaya ini terbilang cukup terjangkau dibandingkan jasa travel yang lainnya. Selain itu, fasilitas, akomodasi serta pelayanannya pun sangat diutamakan. Sehingga, Sahabat Tour Aqsa tak perlu khawatir terkait kenyamanan selama berlibur. Karena sudah dipastikan Sahabat Tour Aqsa akan merasa nyaman. Travel Tour Aqsa

Apa Yang Dilakukan Menjelang Berlibur?

tour aqsa jordan mesir
tour aqsa jordan mesir

Sebelum memutuskan untuk beribur, Sahabat Tour Aqsa juga perlu memeprhatikan hal – hal lain selain persiapan budget. Nah, bagi Sahabat Tour Aqsa yang memutuskan untuk berlibur dalam waktu dekat, apa saja sih yang hendaknya dilakukan sebelum berangkat berlibur? Yuk simak informasi di bawah ini.

  1. Menentukan Destinasi Wisata Tujuan

Sahabat Tour Aqsa sekalian yang hendak merencanakan liburan sebaiknya terlebih dahulu menentukan destinasi wisata tujuan yang akn dituju. Karena dengan mengetahui destinasi yang akan dituju, Sahabat Tour Aqsa dapat mempersiapkan segala kebutuhan yang akan dibawa selama liburan. intinya, sebisa mungkin ketahui detail destinasi tujuan wisata liburan yang Sahabat Tour Aqsa inginkan. Sahabat Tour Aqsa bisa memilih destinasi wisata yang sekedar hiburan atau destinasi wisata yang juga mengandung nilai edukasi. Karena liburan yang terencana membuat Sahabat Tour Aqsa tak akan panik apabila menemui perubahan kegiatan ketika berada di tempat wisata. Sebab selama liburan, kegiatan yang direncanakan bisa berubah dengan adanya perubahan cuaca, keadaan di jalan dan kondisi kesehatan atau hal lainnya. Tentunya Sahabat Tour Aqsa tak ingin berantakan bukan selama liburan di tempat wisata? Oleh karena itu, ada baiknya ketahui detailnya seperti berapa orang yang ikut, tempat apa yang  akan di datangi, budget berapa yang akan dikeluarkan, bagaimana cara menuju destinasi liburan dan masih banyak perencanaan yang dilakukan. Lebih baiknya jika Sahabat Tour Aqsa ingin pergi berlibur ke suatu destinasi wisata, memiliki waktu persiapan maksimal sekitar 1-3 minggu sebelumnya untuk Open Trip Domestik atau wisata dalam negeri dan 1 bulan sebelumnya untuk Open Trip Internasional atau wisata luar negeri.

  1. Packing Peralatan dan Perlengkapan yang DIbutuhkan

Selanjutnya, agar liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian lancar dan aman hendaknya memperhatikan betul packing perlengkapan dan peralatan yang akan Sahabat Tour Aqsa bawa selama liburan.  Bawalah barang yang sesuai dengan kebutuhan Sahabat Tour Aqsa selama liburan. Sebisa mungkin Sahabat Tour Aqsa dapat membedakan barang yang perlu dan tak perlu untuk dibawa selama liburan. Hal ini dikarenakan agar tak membuat barang bawaan Sahabat Tour Aqsa sekalian menjadi berat.

  1. Memperkirakan Budget Selama Liburan

Seperti yang diulas sebelumnya bahwa menyiapkan budget untuk liburan merupakan hal yang sangat penting. Persiapan budget ini terbilang sangat penting untuk tips aman liburan Sahabat Tour Aqsa sekalian. Budget yang harus diperhitungkan dan dipersiapkan  ketika berlibur di suatu destinasi wisata meliputi harga akomodasi atau penginapan, kalian harus sesuaikan dan memikirkan seperti apa kegunaannya, apakah penginapan itu hanya menjadi tempat saat kalian istirahat di malam hari atau mau berkegiatan juga? Nah buat yang rencana liburannya banyak di luar penginapan, Sahabat Tour Aqsa bisa memilih penginapan budget atau yang jenis tempat tidurnya berupa bunk bed, yang pastinya lebih murah harganya. Selain akomodasi, biaya transportasi juga harus dihitung sebelum melakukan wisata liburan misalnya transportasi apa saja yang bisa di gunakan untuk ketempat wisata tujuan kalian. Apabila tujuan wisata jauh seperti beda pulau bahkan beda negara, Sahabat Tour Aqsa hendaknya mencari harga tiket pesawat yang murah, kereta atau jenis transportasi lainnya dari jauh-jauh hari.

Trik agar Sahabat Tour Aqsa tetap bisa mendapatkan tiket murah yaitu mencari informasi berbagai promo, baik dari sejenis travel fair hingga promo dari berbagai aplikasi traveling atau pariwisata. Apalagi harga tiket pesawat sekarang lumayan mahal jika di cari saat waktu kepergian yang begitu mepet dan yang jaraknya jauh. Selain itu, pikirkan pula perkiraan harga makanan selama Sahabat Tour Aqsa berlibur. Sebab salah satu pengeluaran besar dalam budget liburan adalah pengeluaran untuk makanan, terutama jika Sahabat Tour Aqsa hobi kuliner di tempat-tempat yang pertama kali dikunjungi. Budget lain yang harus disiapkan ketika berlibur di suatu destinasi wisata ialah tiket wahana di tempat wisata, oleh-oleh yang ingin dibeli serta budget untuk hal yang tidak terduga. Jika kalian sudah mempersiapkan budget liburan, pasti selama di tujuan liburan nanti Sahabat Tour Aqsa akan jadi tenang dan tidak akan khawatir kekurangan. Nah.. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingiin menjalankan liburan yang simple tanpa memikirkan kemana saja harus berkujung di satu hari, penginapan, makan dan lain sebagainya Sahabat Tour Aqsa dapat menggunakan jasa Travel. Karena dengan Sahabat Tour Aqsa berlibur menggunakan jasa travel maka dipastikan Sahabat Tour Aqsa tak perlu pusing untuk memikirkan perihal perjalanan yang akan dilakukan.

Peristiwa Penting di Tanah Al – Aqsa

paket tour aqsa jordan mesir
paket tour aqsa jordan mesir

Pada peristiwa Isra Mi’raj yang dijalani oleh Nabi Muhammad Saw, Allah Swt telah memilih Palestina sebagai tempat isra’nya Nabi Muhammad Saw dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa. Dari tempat ini pula Nabi Saw bermi’raj ke langit. Dalam peristiwa ini Allah memuliakan dan mengagungkan Masjidil Aqsa dan tanah Palestina dengan menjadikan Baitul Maqdis sebagai pintu menuju langit. Di Masjidil Aqsa Allah kumpulkan para nabi bersama Nabi Muhammad Saw untuk shalat berjama’ah yang diimami oleh beliau. Semua ini merupakan bukti-bukti yang tertinggal terkait risalah tauhid yang dibawa oleh para nabi, juga berpindahnya imamah, kepemimpinan dan tanggungjawab risalah (misi) kepada umat Islam. Dari Anas bin Malik radhiyallahu ‘anhu, bahwa Rasulullah Saw bersabda, “Saya diberi Buraq kemudian saya tunggangi hingga sampai di Baitul Maqdis terus saya ikat dengan rantai yang biasa digunakan para nabi untuk mengikat. Kemudia saya masuk masjid dan shalat dua rakaat. Selanjutnya saya dibawa mi’raj menuju langit.”

Umat Muslim meyakini bahwasannya ziarah rasulullah ke Baitul Maqdis yang saat itu dibawah penjajahan Romawi ketika isra’ dan mi’raj memiliki arti tersendiri. Hal ini merupakan isyarat dari Allah SWT terhadap nabinya untuk bangkit dan membebaskan Palestina dari penjajahan Romawi serta menegakkan syariat islam di sana. Oleh karena itulah, Rasulullah Saw kemudian mengirim pasukan ke Mut’ah (yang terkenal dengan Gazwah Mut’ah) bahkan Rasulullah memimpin langsung tentara islam pada perang Tabuk. Kemudia beliau juga mepersiapkan tentara dibawah pimpinan Usamah bin Dzaid bin Tsabit sebelum ia dipangil oleh Allah SWT. Setelah Rasulullah meninggal dunia, khalifah Abu Bakar langsung mengirimkan tentara yang telah dipersiapkan oleh Rasulullah, bahkan Khalifah mengirimkan empat pasukan besar untuk membebaskan Baitul Maqdis hingga berhasil di bebaskan setelah 700 tahun dibawah penjajahan Romawi.

Ragam Kuliner Khas Mesir

tour aqsa jordan mesir satutours
tour aqsa jordan mesir satutours

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwasannya Mesir merupakan menjadi destinasi kunjungan favorit untuk berlibur. Pasalnya, disana terdapat banyak sekali destinasi wisata yang dikunjungi. Tak hanya karena pesonanya yang indah saja, melainkan karena sejarah yang melekat erat. Namun, selain destinasi wisata yang terkenal, di Mesir juga terdapat makanan khas yang tak pernah dilewatkan oleh siapapun yang mengunjunginya. Karena seperti yang diketahui, bahwa Kawasan Timur Tengah ini terkenal dengan cita rasa masakannya yang begitu lezat. Apa saja makanan khas Mesir yang sangat direkomendasikan untuk dicoba? Berikut lebih jelasnya.

  1. Shawarma

Shawarma merupakan makanan khas Mesir yang memiliki cita rasa nikmat khas Mesir yang berbahan dasar daging. Shawarma ini terbuat dari berbagai daging, mulai dari daging ayam, domba, sapi, kalkun atau kambing. Untuk membuat makanan khas Mesir yang satu ini caranya ialah dengan merendam daging yang akan digunakan dengan rempah – rempah khas timur tengah dan dimasak sepanjang hari menggunakan tusukan besar yang mirip dengan kebab. Perihal cara penyajiannya, dagingnya diiris tipis. Setelah diiris tipis, kemudian dagingnya digulung dengan roti pipih atau pita yang telah dikukus atau dipanaskan. Komponen tambahan yang disertakan ke dalam gulungn pita tersebut ada acar, sayuran, tahini dan kentang goreng. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak berkunjug ke Mesir, jangan lewatkan kuliner khas yang satu ini.

  1. Fattah

Fattah adalah salah satu dari sekian banyak makanaa khas Mesir yang cukup popular di Kawasan Timur Tengah. Pada umunya, Fattah ini merupakan sajian yang mencampur antara roti, nasi serta berbagai macam protein yang disertakan. Fattah yang menjadi makanana khas Mesir pada umumnya disajikan dengan komponen protein hewani yakni berupa daging. Fattah sangat mudah ditemukan disekitar pada saat hari raya Idul Adha maupun Aqiqah. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang hendak berkunjung ke Mesir, tentunya jangan lewatkan makanan khas yang satu ini.

  1. Roz Bel Laban

Makanan khas Mesir yang selanjutnya ialah Roz Ben Laban. Roz Ben Laban ialah salah satu makanan khas yang cukup popular di Kawasan timur Tengah. Untuk penyajiannya, Roz Bel Laban ini dapat disajikan dalam keadaan hangat maupun dingin. Apabila Sahabat Tour Aqsa ingin mencoba makanan penutup yang memiliki cita rasa yang nikmat, Roz Ben Laban ini adalah jawabannya yang wajib Sahabat Tour Aqsa coba. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang penasaran terkait Roz Ben laban, Roz Ben Laban ini merupakan pudding beras namun versi mesir. Pudding beras khas mesir ini terbuat dari air mawar, nasi, rempah – rempah manis, madu serta cream yang membuat cita rasa makanan ini terasa sangat nikmat dan terlihat sangat menggoda untuk disantap.

  1. Kunafa

Kunafa adalah saah satu kuliner khas Timur Tengah yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba saat berada di Mesir. Kunafa ini merupakan makanan yang cukup popular di Kawasan Timur Tengah. Sekilas terkait kunafa ini ialah makanna penutup yang pada umumnya dimakan secara tradisional pada saat bulan Ramadhan. Pada saat bulan Ramadhan, kunafa ini sangat mudah ditemui di beberapa masjid di Mesir yang disajikan sebagai menu berbuka puasa untuk para jamaah. Kunafa terbuat dari sirup, kacang dan cream. Proses pembuatan kunafa ini terbilang cukup unik. Hal ini dikarenakan adonan kunafa yang baru saja selesai dipanggang akan langsung dituangi sirup dibagian atasnya sebelum disajikan. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mencoba kunafa ini, tak perlu khawatir. Karena kunafa ini dapat ditemui dengan mudah di Mesir.

  1. Ful Medammes

Ada beberapa negara yang memiliki menu khusus saat menyantap sarapan, salah satunya ialah Mesir. Ful Medammes merupakan menu sarapan yang disantap oleh orang Mesir. Sahabat Tour Aqsa dapat menemukan dengan mudah pedagang Ful Medammes ini di jalanan sekitar kota Kairo dan sekitarnya. Tentunya, makanan khas Mesir ini sangat sulit dijumpai saat Sahabat Tour Aqsa berada di luar Mesir. Oleh Karena itulah, saat Sahabat Tour Aqsa berada di Mesir jangan lupa untuk mencoba Ful Medammes ini. Ful Medammes merupakan makanana yang terbuat dari kacang fava yang dimasak menggunakan minyak serta garam. Sebelum proses pemasakan tersebut, Kacang fava direndam selama semalaman. Kemudian dimasak selama berjam – jam di atas api kecil agar kulitnya terlepas. Fel Medammed ini pada umumnya lengkap dengan sajian keju, roti pita, telur kukus dan lain sebagainya.

  1. Falafel

Makanan selanjutnya yang dapat Sahabat Tour Aqsa coba selama berda di Mesir ialah Falafel. Falafel pada umumnya dihidangkan dalam menu sarapan orang – orang mesir disertai dengan keju, telur, ful serta roti pita. Bahan dasar dari Falafel ini ialah kacang fava dengan tambahan tepung buncis. Bahan – bahan lain yang dicampurkan ke dalam adonan falafel ailah peterseli, bawang Bombay putih, daun ketumbar, bawang putih serta daun bawang yang semuanya dicincang halus. Terdapat pula bumbu dapur pelengkap seperti ketumbar, jintan, paprika, cabe rawit  dan lada.

  1. Koshari

Koshari merupakan makanan khas tradisional Mesir yang memiliki cita rasa yang lezat dan cukup mengenyangkan. Koshari ini adalah sajian yang terdiri dari nasi yang dilapisi dengan lentil, macaroni dan buncis. Selain itu, terdapat topping yang menyertai yakni saus merah yang kental, bawang caramel serta bawang putih, cabai, cuka ataupun saus. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang hendak mencoba makanan khas ini, tak perlu khawatir. Karena Koshari ini merupakan makanan yang dapat ditemukan dengan mudah di daerah Mesir. Sehingga, saat Sahabat Tour Aqsa berada di Mesir tak perlu repot untuk mencari penjual koshari ini.

  1. Mahshi

Bagi Sahabat Tour Aqsa yang ingin mencoba makanan khas Mesir dengan sajian yang berbahan utama nasi, Sahabat Tour Aqsa dapat mencoba makanan Khas Mesir yang bernama Mahshi. Mahshi ini merupakan makanan khas Mesir yang terbuat dari sayuran yang diisi dengan nasi, seperti terong, paprika, zucchini, daun anggur dan daun kol. Untuk bagian isiannya terdiri dari nasi serta rempah – rempah seperti daun etumbar, peterseli, dill dan disertai dengan saus tomat dengan bumbu dan cita rasa kayu manis. Namun, ada pula yang menambahkan isian Mahshi dengan daging cincang yang tentunya lebih memiki cita rasa yang nikmat.

  1. Molokhia

Makanan khas Mesir yang selanjutnya ialah Molokhia. Molokhia pada umumnya berupa sup yang berbahan dasar dari daun molokhia atau disebut juga dengan yute yang biasanya dihidangkan pada saat bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri. Walaupun jika dilihat penampilannya tak seberapa menarik, akan tetapi cita rasa dari sup ini memiliki rasa yang gurih serta memiliki aroma yang khas. Perlu Sahabat Tour Aqsa ketahui bahwasannya molokhia ini banyak sekali mengandung vitamin, mineral serta serat yang dibutuhkan tubuh. Dalam penyajian makanan sup khas mesir ini pada umumnya disajikan Bersama makanan lainnya seperti roti, nasi, daging (sapi ataupun ayam) hingga makanan laut.

  1. Sahlab

Tahukah Sahabat Tour Aqsa bahwa sahlab merupakan minuman khas Mesir yang disajikan pada saat musim dingin. Sahabat Tour Aqsa dapat menemukannya di café daerah Mesir. Sahlab ini berwarna putih serta kental yang berbahan dasar salep yakni tepung berwarna putih yang berasal dari umbi kering anggrek liar yakni Orchis mascula. Teruntuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin membuatnya sendiri juga bisa, karena sahlab juga tersedia dalam bentuk sachet yang dapat dengan mudah ditemui di supermarket. Sajian sahlab pada umumnya akan ditambahkan sejumput kelapa parut, kayu manis, pistachio yang dihancurkan serta kismis.

Itulah sekilas informasi terkait Biaya Paket Tour Aqsa Jordan Mesir. Bagi Sahabat Tour Aqsa yang berencana untuk berlibur dalam waktu dekat, jangan lupa untuk segera mendaftarkan diri ke Satutouurs Travel. Sahabat Tour Aqsa akan mendapatkan kesan yang istimewa saat memilih berlibur menggunakan Paket Tour Aqsa Jordan Mesir. Tour Aqsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *