Berkunjung ke Masjidil Aqsa dengan Paket Tour 1 Minggu di Aqsa

Berkunjung ke Masjidil Aqsa dengan Paket Tour 1 Minggu di Aqsa

Berkunjung ke Masjidil Aqsa dengan Paket Tour 1 Minggu di Aqsa

Berkunjung ke Masjidil Aqsa dengan Paket Tour 1 Minggu di Aqsa
Berkunjung ke Masjidil Aqsa dengan Paket Tour 1 Minggu di Aqsa

Bulan Ramadhan yang dinilai segala pahala dilipat gandakan membuat banyak kaum muslim berlomba-lomba untuk berbuat kebaikan. Pada bulan yang penuh berkah ini banyak orang melakukan perjalanan mengunjungi tempat-tempat suci umat islam, salah satunya adalah Masjidil Aqsa. Jika sahabat tour aqsa ingin melakukan perjalanan berlibur serta beribadah maka kami menyediakan paket tour 1 minggu di Aqsa yang cocok buat kebutuhan sahabat tour aqsa dan keluarga. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kita Ke Masjidil Aqsa.

  1. Sejarah Umat Islam Dari Waktu ke Waktu

Umat muslim di dunia memiliki tiga masjid suci di antaranya adalah Masjidil Haram, Masjid Nabawi, Masjidil Aqsa. Sahabat tour aqsa pasti tahu bahwa kiblat pertama berada di Masjidil Aqsa. Untuk sampai kesana kita harus memiliki dana yang cukup, paspor yang masih berlaku dan juga visa. Pengurusan visa biasanya memakan waktu yang cukup lama karena harus memperoleh perizinan dari negara Israel.

Namun, ketika berkunjung ke Masjidil Aqsa merupakan suatu kebanggan tersendiri karena dapat berdiri di bangunan yang menjadi kiblat pertama umat muslim, serta tempat pertama kali adzan sholat berkumandang.

Masjidil Aqsa dikenal sebagai tempat bersejarah bagi umat muslim di seluruh dunia. Sejarah yang tidak akan habis dan akan selalu diceritakan dari waktu ke waktu serta pembuktian bagaimana perkembangan agama islam pada zaman Nabi Muhammad S.A.W. Akan sangat beruntung sekali jika sahabat satu aqsa dapat singgah dan sholat di masjidil Aqsa.

Masjidil Aqsa memiliki arti “Masjid terjauh” yang bermakna bahwa Masjid tersebut memiliki letak yang cukup jauh dari kota Mekkah. Masjidil Aqsa juga merupakan tempat bersinggah ketika melakukan perjalanan Isra Miraj sehingga sekeliling Masjidil Aqsa dirahmati oleh Allah S.W.T.

  1. Menjadi Bangunan Kedua yang Ada Di Dunia

Tahukah sahabat tour aqsa bahwa Masjidil Aqsa merupakan bangunan kedua yang berdiri di muka bumi ini? Menurut sebuah hadis, Masjidil Aqsa telah ada sejak jaman Nabi Adam as. Namun, sempat mengalami kerusakan yang cukup parah. Di zaman Nabi Ibrahim Masjidil Aqsa mulai diperbaiki dan dijadikan tempat beribadah untuk bersujud kepada Allah S.W.T.

  1. Mendapatkan Pahala yang Besar

Jika sahabat satu dapat beribadah di Masjidil Aqsa maka dapat memperoleh pahala yang cukup besar. Hal tersebut diriwayatkan dalam sebuah hadis yang sahih. Bagaimana jika menjalankan sholat dan membaca Al-Quran di Masjidil Aqsa ketika bulan Ramadhan ini, pastinya pahala akan semakin bertambah banyak yang sahabat tour aqsa dapatkan.

Ada beberapa fakta tentang Masjidil Aqsa yang harus sahabat tour aqsa ketahui sebelum berkunjung ke salah satu  tempat suci umat muslim tersebut, diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Banyak Masjid Di Dalam Masjidil Aqsa

Jika melakukan tour Aqsa dan berkunjung ke Masjidil Aqsa, sahabat tour aqsa akan mengetahui bahwa ada beberapa bangunan masjid lagi  yang berada di kawasan Masjidil Aqsa di antaranya adalah adalah Masjid Qibly, Masjid Marwan, dan Masjid Buran. Ketiga masjid tersebut tidak kalah indah dan bersejarahnya dari Masjidil Aqsa.

  1. Menjadi Wilayah Rebutan Antara Palestina dan Israel

Menjadi Wilayah Rebutan Antara Palestina dan Israel
Menjadi Wilayah Rebutan Antara Palestina dan Israel

Masjidil Aqsa berada di wilayah sengketa antara kedua negara yaitu palestina dan juga Israel. Perang di antara kedua negara ini tidak berkesudahan meski telah berakhirnya perang dunia II. Israel masih tetap membombardir Palestina meski negara tersebut sudah hampir menguasai sebagian wilayah Palestina.

Wilayah Masjidil Aqsa sekarang dideklarasi sebagai tempat yang berada di negara Israel, namun beberapa negara membantahnya dan masih menganggap bahwa masjidil Aqsa bagian dari negara Palestina. Sampai saat ini wilayah Masjdil Aqsa masih tetap jadi perebutan kedua negara tersebut.

  1. Pernah Jadi tempat Sampah

Pada zaman dahulu ketika masa Romawi berkuasa, kompleks sekitaran Masjidil Aqsa menjadi tempat sampah. Bahkan para kaum Yahudi dilarang mendekat sekitaran kompleks dan beribadah di sana. Sampai akhirnya sahabat baginda Rasulullah, Umar Bin Khatab memukul mundur pasukan Romawi dan membersihkan Masjidil Aqsa dari tumpukan sampah-sampah.

Pada masa ini juga Umar Bin Khatab mengijinkan bangsa Yahudi untuk tinggal di Yerusalem setelah mereka terasingkan selama berabad-abad tahun lamanya.

  1. Masjid Aqsa Pernah Dibakar

Perlu diketahui bahwa Masjidil Aqsa pernah dibakar pada tahun 1969 oleh seorang zionis berkebangsaan Australia bernama Dennis Michael Rochan. Api membakar dinding masjid dan juba mimbar Salahudin Al Ayubi. Namun sayangnya tidak ada pemadam kebakaran yang datang membantu, hanya masyarakat Palestina saja yang bahu membahu memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Meski Israel pernah mengadili Rochan atas perbuatannya membakar Masjidil Aqsa, namun akhirnya ia dibebaskan oleh pengadilan dengan alasan Rochan gila atau tidak waras.

  1. Menjadi tempat Sejarah Pembantaian Umat Islam

Saat perang salib terdahulu, Masjid Al Aqsa dijadikan tempat berlindung bagi warga muslim yang mengalami peperangan. Tentara  perang salib Yerusalem menemukan sekitar 70 ribu warga muslim berada di komplek masjid Al Aqsa. Kemudian masjid suci umat islam itu seketika menjadi tempat berdarah dan pembantaian.

Penyiksaan tidak hanya sampai disitu saja, warga muslim yang masih hidup tidak hanya disiksa, mereka disalib dan diletakkan di dekat pusat masjid.

Jika sahabat tour aqsa ingin sekali mengunjungi Masjidil Aqsa, bisa mendaftar di tour travel Aqsa yang berada di Jakarta. Biaya serta syarat-syarat yang harus dipenuhi akan dijelaskan secara mendetail sehingga tidak ada yang kelewatan.

Mengunjungi tempat bersejarah umat islam merupakan hal yang sangat menyenangkan apalagi jika bersama keluarga. Sahabat tour aqsa dapat memilih TourAqsa.com sebagai salah satu agen tour kepercayaan untuk datang ke masjidil Aqsa. Ada beberapa yang harus dipersiapkan untuk datang ke Masjidil Aqsa diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. Dana yang cukup. sahabat tour aqsa akan mengeluarkan biaya perjalanan mulai dari tiket pesawat dan lain sebagainya terlebih untuk oleh oleh atau biaya yang tak terduga lainnya.
  2. Pastikan agen tour terpercaya sehingga anda tidak merasa ditipu dan uang perjalanan melayang sia-sia
  3. Sahabat tour aqsa wajib mengetahui biaya, pelayanan,serta fasilitas apa saja yang didapatkan dari penyelenggara agen travel.
  4. Minta rekomendasi keluarga atau sahabat tentang agen travel aqsa terpercaya untuk perjalanan sahabat tour aqsa yang nyaman dan bermakna
  5. Periksa testimoni dari para customer yang telah memakai jasa agen perjalanan travel Masjidil Aqsa  untuk penilaian dan pertimbangan.
Selain berkunjung karena ingin beribadah dan lebih dekat dengan Allah S.W.T, pasti ada hal lain yang dituju
Selain berkunjung karena ingin beribadah dan lebih dekat dengan Allah S.W.T, pasti ada hal lain yang dituju

Selain berkunjung karena ingin beribadah dan lebih dekat dengan Allah S.W.T, pasti ada hal lain yang dituju. Mengunjungi suatu tempat tidak afdal apabila tidak mencicipi makanan khas yang ada di sekitaran komplek Masjidil Aqsa. Sahabat tour aqsa bisa mencicipi berbagai jenis makanan yang enak dan halal tentunya.

Persiapkan diri untuk sholat dan beribadah di Masjidil Aqsa adalah hal yang terbaik ketika sahabat tour aqsa ingin memakai paket tour 1 minggu di Aqsa. Buat list kota mana saja yang ingin sahabat tour aqsa kunjungi dan buat pengalaman perjalanan ke Masjidil Aqsa dengan penuh makna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *