5 Travel Tour Aqsa Terbaik di Jakarta

5 Travel Tour Aqsa Terbaik di Jakarta

5 Travel Tour Aqsa Terbaik di Jakarta

5 Travel Tour Aqsa Terbaik di Jakarta
5 Travel Tour Aqsa Terbaik di Jakarta

Pernahkah kamu mendengar perjalanan wisata rohani ke Aqsa? Aqsa merupakan kota suci bagi umat Islam, Kristen dan Yahudi. Oleh sebab itu, Aqsa menjadi kota yang cocok digunakan sebagai tujuan wisata rohani, baik oleh umat Islam maupun umat Kristen.

Banyak minat wisatawan menyebabkan banyak agen travel tour yang menyediakan jasa perjalanan wisata ke Aqsa. Selain itu juga banyak bermunculan agen perjalanan yang menyediakan travel tour khusus ke tempat-tempat yang berkaitan dengan Aqsa. Agen travel ini sering disebut dengan nama agen travel tour Aqsa

Travel tour Aqsa menyediakan berbagai jenis paket perjalanan wisata ke Aqsa dan sekitarnya. Seperti halnya paket-paket yang disediakan oleh 5 Travel Tour Aqsa Terbaik di Jakarta. Paket-paket perjalanan wisata tersebut, mencakup tour wisata rohani maupun tour wisata yang dilakukan hanya untuk jalan-jalan. Mau tahu paket perjalanan wisata apa saja yang telah di sediakan? Jika iya, yuk simak ulasan berikut ini.

  1. Paket Tour Muslim Aqsa

Paket perjalanan wisata berupa tour muslim Aqsa merupakan paket perjalanan wisata paling standar. Paket perjalanan wisata ini hampir selalu ditemukan di dalam seluruh agen tour Aqsa. Paket ini juga ditemukan pada paket-paket yang disediakan oleh 5 Travel Tour Aqsa Terbaik di Jakarta.

Paket tour muslim Aqsa berisi perjalanan wisata rohani Islam mengunjungi objek-objek wisata rohani di Aqsa dan sekitarnya. Objek wisata yang dituju adalah objek wisata yang memiliki nilai-nilai budaya dan sejarah tinggi tentang kejayaan Islam. Salah satu objek wisata utama yang dituju dari paket ini adalah masjid Jami Al-Aqsha. Masjid  Jami Al-Aqsha merupakan masjid berkubah biru yang berada di kompleks Masjidil Aqsha.

Masjid Jami Al-Aqsha merupakan masjid suci ke tiga, setelah masjid Al-Haram di Mekkah dan masjid Al-Nabawi di Madinah. Masjid ini merupakan masjid kedua yang dibangun di bumi. Masjid ini juga menjadi sentral perkembangan peradaban manusia.

Oleh sebab itu banyak orang yang tertarik untuk melakukan perjalanan wisata muslim ke Aqsa ini. Sehingga paket ini juga menjadi standar paket yang ada di dalam paket tour Aqsa.

  1. Paket Tour Masjidil Aqsha

Sama halnya dengan paket tour muslim di Aqsa. Paket tour ke Masjidil Aqsha ini merupakan paket perjalanan wisata yang hanya dilakukan dengan berkeliling di sekitar kota Aqsa. Spesifiknya paket ini merupakan perjalanan wisata mengelilingi objek-objek wisata yang ada di kompleks Masjidil Aqsha.

Banyak orang yang mengira bahwa Masjidil Aqsha dan Masjid Jami Al-Aqsha merupakan dua tempat yang sama. Namun faktanya keduanya merupakan tempat yang berbeda. Masjidil Aqsha merupakan sebuah nama kompleks yang terdiri dari berbagai destinasi wisata yang berada di kota tua Yerusalem. Sedangkan masjid Jami Al-Aqsha merupakan salah satu destinasi wisata yang ada di kompleks tersebut.

Ada banyak destinasi serta objek wisata yang ditawarkan oleh Masjidil Aqsha. Berikut ini merupakan beberapa contoh bangunan-bangunan yang ada di dalam kompleks Masjidil Aqsha.

  1. The dome rock ( Kubah Batu )
  2. Shakhrakh ( Kubah Emas )
  3. Masjid Qibiy
  4. Kubah Al-Miraj
  5. Masjid Marwani
  6. Masjid Buraq
The dome rock atau yang lebih dikenal dengan nama kubah batu merupakan kubah pertama yang dibangun di dalam dunia Islam.
The dome rock atau yang lebih dikenal dengan nama kubah batu merupakan kubah pertama yang dibangun di dalam dunia Islam.

Selain memiliki banyak destinasi wisata, Masjidil Aqsha juga memiliki beberapa sejarah yang jarang diketahui. Salah satu sejarah tersebut adalah pembuatan kubah pertama di dunia. The dome rock atau yang lebih dikenal dengan nama kubah batu merupakan kubah pertama yang dibangun di dalam dunia Islam. Kubah ini awalnya terbuat dari kayu yang dilapisi oleh kuningan dan keramik. Di dalam kubah ini juga diyakini ada batu yang menjadi tempat singgah nabi Muhammad SAW sebelum naik ke langit saat Isra Mi’raj.

  1. Paket Tour Aqsa Isra Mi’raj

Paket tour Aqsa Isra Mi’raj adalah perjalanan wisata rohani muslim ke Aqsa, saat Isra Mi’raj. Sebenarnya paket tour Aqsa Isra Mi’raj hampir sama dengan paket tour muslim Aqsa. Hal yang membedakan keduanya adalah tour Aqsa Isra Mi’raj dilakukan saat menjelang Isra Mi’raj sampai hari Isra Mi’raj.

Walaupun terlihat sepele karena hanya masalah waktu ke berangkatkan, namun sebenarnya perbedaan dari kedua paket tour sangat mendalam, terutama masalah ketenangan jiwa. Hal ini dikarenakan saat melakukan perjalanan ke Aqsa pada waktu Isra Mi’raj, kita akan mendapatkan pengalaman yang unik, menakjubkan dan tentunya memorable. Apalagi dengan status kota Aqsa yang menjadi salah satu saksi bisu perjalanan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

  1. Paket Tour Aqsa, Jordan dan Mesir

Tidak sedikit agen travel untuk tour ke Aqsa yang menyediakan paket tour ke tiga negara, yaitu Aqsa, Jordan dan Mesir. Paket tour ini juga menjadi salah satu paket favorit yang menjadi pilihan para wisatawan. Apalagi para wisatawan muslim yang akan melakukan perjalanan wisata rohani. Hal ini dikarenakan Aqsa, Jordan dan Mesir merupakan tempat-tempat yang memiliki nilai history tinggi dan bukti-bukti jejak kejayaan peradaban Islam.

Seperti yang telah banyak dibahas di Aqsa terdapat banyak bukti-bukti dan bangunan-bangunan bersejarah Islam. Terlebih Aqsa merupakan saksi bisu perjalanan nabi. Selain itu Aqsa juga berada di kota suci, Yerusalem. Kota yang menjadi rebutan oleh umat Islam, Kristen dan kaum Yahudi sampai saat ini.

Jordan yang berbatasan langsung dengan Arab Saudi secara tak langsung memiliki banyak destinasi wisata rohani muslim. Selain itu Jordan juga menjadi salah satu destinasi wisata rohani yang dituju oleh para wisatawan. Salah satu destinasi wisata religi di Jordan adalah desert castles dan madaba.

Madaba atau yang sering dijuluki sebagai kota mozaik ini memiliki banyak situs-situs yang bersejarah.
Madaba atau yang sering dijuluki sebagai kota mozaik ini memiliki banyak situs-situs yang bersejarah.

Madaba atau yang sering dijuluki sebagai kota mozaik ini memiliki banyak situs-situs yang bersejarah. Salah satu penemuan yang berharga adalah peta yang menampilkan mozaik kota Yerusalem dan Holy Land yang ada sejak abad ke-6. Selain itu mendapat juga dekat dengan gunung Nebo ( tempat peristirahatan atau makam Nabi Musa ).

Sedangkan Desert castles yang berada di timur Jordan, merupakan bangunan kastil megah ini berisi beraneka ragam lukisan, mozaik sampai relief bernafaskan Islam. Kastil ini menjadi wujud dari kemegahan dan keagungan arsitektur Islam serta merupakan rekam jejak kehidupan abad ke-7, ketika khalifah Umayyah berkuasa. pada saat itu kastil ini berfungsi sebagai pos pengawasan, paviliun, serta kedai dan lokasi singgah para pedagang.

Walaupun desert castles banyak yang beranggapan bahwa bangunan ini semula ditujukan bukan sebagai sebuah istana tapi sebagai sebuah bangunan yang digunakan untuk tempat rekreasi. Hal ini karena bangunan ini terlalu terbuka untuk sebuah istana dan tidak ada sebuah tempat untuk perlindungan dari musuh.

  1. Paket Tour Aqsa Petra

The last but not least, paket wisata tour ke Aqsa dan Petra. Paket ini berisikan perjalanan wisata mengelilingi kota Aqsa yang meliputi Masjidil Aqsha dan makam-makam para nabi yang ada di sekitar Aqsa serta kota tua Yerusalem. Selain itu paket ini juga singgah di kota tua Petra.

kota tua Petra.
kota tua Petra.

Kota tua merupakan salah satu situs arkeologi yang berada di negara Jordan. Kota ini terbuat dari dinding-dinding batu yang dipahat sehingga membentuk sebuah kota. Selain itu kota ini merupakan salah satu bukti kejayaan peradaban Islam. Sehingga banyak wisatawan yang berkunjung ke kota ini. Oleh sebab itu sebagian dari agen travel untuk tour khusus Aqsa juga menyediakan paket perjalanan wisata Aqsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *