5 Makanan Yang Wajib Anda Cicipi Saat Tour Ke Aqsa

5 Makanan Yang Wajib Anda Cicipi Saat Tour Ke Aqsa

5 Makanan Yang Wajib Anda Cicipi Saat Tour Ke Aqsa

5 Makanan Yang Wajib Anda Cicipi Saat Tour Ke Aqsa
5 Makanan Yang Wajib Anda Cicipi Saat Tour Ke Aqsa

Mendengar seseorang menyebutkan kata Yerusalem tentu yang akan Anda bayangkan salah satunya ialah sebuah kota yang letaknya berada di Timur Tengah. Bukan hanya berdasar pada sejarahnya, namun karena Yerusalem merupakan salah satu kota tertua yang mempunyai beragam kebudayaan. Hal tersebut disebabkan oleh penduduk Yerusalem yang terdiri dari 3 pemeluk kepercayaan yaitu Kristen, Islam dan Yahudi. Itulah salah satu hal yang membuat wisatawan Indonesia tertarik untuk berkunjung ke Yerusalem. Tapi, apa Cuma itu saja? Tentu tidak. Ada 5 makanan yang wajib Anda cicipi saat Tour ke Aqsa atau Yerusalem karena ini kuliner yang sangat menarik, antara lain:

makanan tour aqsa
makanan tour aqsa
  1. Hummus

Liburan Anda ke Aqsa tak akan lengkap jika belum mencicipi hidangan yang bernama Hummus ini. sebuah hidangan yang dibuat dari kacang Arab yang telah dihaluskan kemudian diberi campuran wijen giling, ekstrak limau, minyak zaitun, bawang putih dan garam. Tampilan Hummus jika dilihat secara sekilas menyerupai bubur atau pure yang memberikan cita rasa khas gurih.

  1. Baklava

Baklava merupakan salah satu makanan ringan yang asalnya dari Turki serta daerah yang pernah dikuasai oleh Kerajaan Ottoman. Makanan ringan ini terdiri dari kacang pistachio atau walnut yang dicincang halus dan diberi gula maupun madu sebagai pemanis,yang lalu dibungkus dengan adonan roti yang tipis. Baklava sendiri sangat populer dikalangan masyarakat Yerusalem. Saking terkenalnya hingga ada sebuah toko kue yang dianggap masyarakat sekitar sebagai yang terbaik dalam menyuguhkan Baklava. Toko tersebut adalah Harova Hanotzri 54 yang kelezatan Baklava toko ini berasal dari resep tradisional yang secara turun-temurun diwariskan keluarga. Yang membuat Sahabat Tour Aqsa Jakarta ingin mengunjungi jajanan khas Yerusalem karena toko tersebut telah bertahan hingga 3 abad. Berarti terbukti memang masakannya lezat dan enak.

  1. Falafel

Falafel merupakanan makanan yang bentuknya menyerupai perkedel namun mempunyai cita rasa yang pedas. Dibuat dari adonan kacang buncis dan juga rempah-rempah membuat Falafel menjadi penganan yang enak. Makanan ini banyak dijumpai dengan berbagai topping seperti salad, sayuran acar, saus atau digunakan sebagai teman makan roti yang khas disana yaitu roti pita.

  1. Katayef

Katayef merupakan hidangan makanan ringan yang menyerupai pastel yang terbuat dari adonan terigu dengan aroma kayu manis yang diberi isian kacang kenari dan juga gula. Katayef ini sering dijadikan sebagai makanan pembuka maupun penutup atau hanya sekedar disantap dengan sirup madu sudah bisa membuatnya mendarat dengan selamat di perut dengan cita rasa lezat. Untuk Katayef sendiri mempunyai berbagai varian rasa yang telah dimodifikasi dengan tambahan kurma, kismis, kayu manis, kacang tanah, keju hingga mehallabiya atau custard keju. Jika Sahabat Tour penasaran segera berangkat kesana bersama Travel Tour Aqsa Jakarta.

  1. Samosa

makanan khas saat tour ke aqsa
makanan khas saat tour ke aqsa

Samosa ini merupakan kue yang mempunyai bentuk segitiga yang dibuat dari cincangan daging yang telah ditumis bersama bumbu dan juga rempah-rempah. Sayuran yang disertakan adalah kentang, bawang bombay, kacang polong yang kemudian dibungkus menggunakan kulit lumpia lalu digoreng. Samosa ingin cocok sekali jika dinikmati sambil santai karena merupakan cemilan.

Tidak akan lengkap rasanya jika 5 makanan yang wajib Anda cicipi saat Tour ke Aqsa ini tidak berhasil dinikmati. Makanan yang menjadi kuliner khas Aqsa ini sangat sesuai dijadikan sebagai camilan sambil menikmati waktu libur dan bersantai bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *