5 Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Anda Tour Ke Aqsa

5 Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Anda Tour Ke Aqsa

5 Hal Yang Harus Anda Ketahui Sebelum Anda Tour Ke Aqsa

tour aqsa
tour aqsa

Sebelum melakukan Travel tour Aqsa Jakarta terdapat 5 hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda Tour ke Aqsa nanti, mengingat masih banyak orang yang belum mengetahui dengan pasti mengenai situs ini. Padahal Masjidil Aqsa bukanlah hal asing bagi umat muslim di seluruh dunia, oleh sebab itu apabila sahabat tour Aqsa bingung mencari tempat liburan yang unik dan memberikan suasana berbeda maka bisa berkunjung ke tempat ini. Apalagi tempat ini tidak hanya menjadi saksi bisu sejarah untuk agama Islam namun juga untuk sejarah dunia lainnya seperti perang Salib. Tentunya dengan berkunjung ke tempat ini akan ada banyak pengetahuan yang akan sahabat tour Aqsa dapatkan nanti terutama mengenai sejarah.

1. Merupakan kubah pertama yang ada di dunia

tour aqsa murah di jakarta
tour aqsa murah di jakarta

Salah satu dari 5 hal yang harus Anda ketahui sebelum Anda Tour ke Aqsa adalah terdapatnya kubah yang dibangun pertama kali di dunia, dimana bangunan ini pertama kali dibangun pada masa pemerintahan Kekhalifahan bani Umayyah.  Pada awal tahap pembangunan kubah sendiri terbuat dari kayu yang telah dilapisi oleh kuningan, dimana seiring berjalannya waktu bahan kubah berubah dimana dilapisi oleh emas. Dalam bangunan ini juga terdapat batu yang diyakini sebagai tempat Nabi Muhammad SAW berpijak saat akan melakukan perjalanan Isra’ dan Mi’raj.

2. Pernah dihancurkan

tour aqsa jakarta selatan
tour aqsa jakarta selatan

Telah terjadi beberapa kali Masjidil Aqsa dihancurkan dan dibangun kembali, dimana penyebab hancurnya komplek bangunan ini karena beberapa macam mulai dari bencana hingga peperangan. Tepatnya pada tahun 700-an bangunan ini  pernah dihancurkan karena terjadinya gempa bumi yang melanda wilayah sekitar, namun hingga sekarang bangunan ini dihancurkan dan mengalami kerusakan karena terdapatnya perang di wilayah sekitar. Bahkan Israel sendiri sering melakukan penggalian di situs ini sehingga merusak pondasi dari masjid ini.

3. Merupakan saksi pembantaian

Bangunan ini merupakan saksi bisu dari pembantaian umat muslim pada saat perang Salib, dimana pada saat Perang Salib ketika tentara Salib telah menguasai wilayah sekitar maka banyak sekali umat muslim yang berlindung di dalam masjid. Mereka yang tertangkap akhirnya dibantai dan disalib oleh tentara, bahkan dome of rock dijadikan sebagai gereja dan ruangan bawah tanah bangunan ini dijadikan sebagai kandang kuda.

4. Merupakan situs untuk 3 agama

tour aqsa di jakarta
tour aqsa di jakarta

Bagi agama Islam, Kristen, dan Yahudi, Masjidil Aqsa merupakan situs suci. Untuk agama Islam sendiri tempat ini termasuk dalam bangunan suci setelah masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Sedangkan untuk agama Kristen tempat ini merupakan tempat Yesus disalib dan dibangkitkan kembali dan untuk Yahudi sendiri tempat ini merupakan situs bekas kerajaan dan kuil suci lainnya.

5. Terjadinya pencaplokan yerusalem oleh israel

Penguasaan Yerusalem sendiri telah berganti sejak dahulu dimana hingga sekarang Israel mengakui kekuasaannya atas wilayah ini, dimana hal ini diawali dengan pencaplokan Yerusalem Timur yang didominasi oleh masyarakat muslim. Tindakan pencaplokan ini dilakukan selama 6 hari dimana dikenal sebagai Perang Enam Hari. Tentunya PBB mengecam tindakan ini dan menganggapnya sebagai pelanggaran Internasional, pada tahun 1980 dimana parlemen Israel menginginkan untuk menyatukan Yerusalem sebagai ibukota Israel. Namun banyak komunitas internasional yakin bahwa Amerika Serikat tetap menganggap bahwa ibukota Israel adalah Tel Aviv. Oleh sebab itu semua hal ini harus sahabat tour Aqsa ketahui sebelum melakukan Tour Aqsa Jakarta nanti karena bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *