5 Destinasi Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Tour Ke Aqsa

5 Destinasi Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Tour Ke Aqsa

5 Destinasi Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Tour Ke Aqsa

5 Destinasi Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Tour Ke Aqsa
5 Destinasi Yang Wajib Anda Kunjungi Saat Tour Ke Aqsa

Masjidil Aqsa merupakan sebuah kompleks yang berada di dalam Al-Quds sebuah tempat yang sedang mengalami konflik sekarang ini. Masjid ini merupakan masjid kedua di dunia yang menjadi saksi dari sejarah berkembangnya umat Islam. Salah bukti sejarah yang disimpan Masjidil Aqsa ialah peristiwa Isra Mi’raj Rosululloh. Namun, di kompleks ini bukan hanya terdapat situs atau monumen yang bisa dikunjungi umat muslim saja. Ada beberapa objek juga yang bisa dikunjungi dan dijadikan tempat wisata religi. Karena Masjidil Aqsa merupakan daerah tujuan wisata 3 keyakinan sekaligus yaitu Islam, Kristen dan juga Yahudi sehingga sangat menarik untuk dikunjungi sebelum terjadinya konflik. Berikut 5 destinasi yang wajib Anda kunjungi saat tour ke Aqsa :

  1. Wailing Wall

Wailing Wall merupakan sebuah tembok ratapan yang kini menjadi objek wisata khususnya untuk mereka para Yahudi. Saat berada disana, hati Anda akan bergetar seolah terbawa dan merasakan banyaknya orang-orang yang berdoa dan meratap di tembok dan dinding disana. Ada nilai sejarah yang dimiliki oleh Wailing Wall ini sehingga membuat wisatawan yang berkunjung menyukainya.

  1. Dome of The Rock

tour aqsa untuk keluarga
tour aqsa untuk keluarga

Bagi Anda yang menggunakan Travel Tour Aqsa Jakarta akan dibawa menuju Dome of The Rock, sebuah tempat wisata yang memang menjadi ikon di Yerusalem. Dome of The Rock terletak di puncak Gunung Bait Suci sehingga bagi wisatawan yang ingin berkunjung bisa menikmati pemandangan dari ketinggian. Cobalah berjalan-jalan disekitar Dome of The Rock dan juga alun-alunnya yang memang menjadi jantung kotanya Yerusalem sekaligus terdapat makna religius bagi setiap wisatawan yang berkunjung.

  1. Masjidil Aqsa

Untuk umat muslim yang mengunjungi Masjidil Aqsa bisa beribadah di masjid yang menjadi nomer dua dalam perkembangan sejarah Islam. Luas ruangan yang dimilikinya mampu menampung hingga 4000 jamaah sekaligus.

Selain beribadah, Anda pun bisa menikmati taman, kubah indah dan air mancurnya sehingga tidak akan merasa jenuh dan bosan. Karena banyak kegiatan peribadatan yang dilakukan sehingga Masjidil Aqsa disebut sebagai The Holyland.

  1. Bukit Zaitun

Bukit Zaitun merupakan sebuah tempat yang mempunyai perpaduan sempurna antara kebudayaan Timur Tengah dengan Yunani. Pemandangan Kota Yerusalem yang indah bisa dilihat dari Bukit Zaitun dengan cara mendaki. Namun perjalanan agak curam sehingga wisatawan harus sangat berhati-hati untuk menuju puncak. Namun akan terbayar saat Andai sampai diatas maka tak salah Sahabat Tour memilih Tour Aqsa Jakarta.

  1. Tower of David

Tower of David merupakan menara yang terletak di kompleks Masjidil Aqsa. Tampilannya sangat menawan dari segala arah sehingga memukau para wisatawan yang datang. Wisatawan bisa menikmati keindahan tembok tua beserta pertunjukkannya di malam hari dari kejauhan hingga membuatnya terhipnotis. Untuk Anda yang menyimpan tenaga lebih bisa menaiki puncaknya untuk melihat pemandangan terbaik disana.

paket perjalanan tour aqsa terbaik
paket perjalanan tour aqsa terbaik

Untuk wisatawan yang mempunyai keinginan untuk berkunjung di kawasan ini dapat memasuki Israel. Karena akses untuk keluar masuk daerah Aqsa merupakan kewenangan dari Israel termasuk Bandara Tel Aviv atau Jembatan Allenby Crossing yang terdapat di Yordania. Namun ketentuan yang berlaku untuk umat Islam kedatangannya harus lebih awal sekitar 3 jam untuk melakukan pemeriksaan terlebih dulu. Untuk aturan lainnya bisa Anda ketahui melalui pemberitahuan yang ada di media sosial maupun aplikasi pencarian. Namun, setelah sampai di 5 destinasi yang wajib Anda kunjungi saat tour ke Aqsa tidak akan membuat Anda menyesal tentunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *