5 Destinasi Tour Aqsa Yang Wajib Anda Kunjungi

5 Destinasi Tour Aqsa Yang Wajib Anda Kunjungi

5 Destinasi Tour Aqsa Yang Wajib Anda Kunjungi

5 Destinasi Tour Aqsa Yang Wajib Anda Kunjungi
5 Destinasi Tour Aqsa Yang Wajib Anda Kunjungi

Melihat kondisi Aqsa yang makin hari makin aman dan kondusif maka berikut ini adalah beberapa tempat referensi dari Travel Tour Aqsa Jakarta yang bisa Sahabat Tour Aqsa kunjungi di Aqsa.

Masjid Al Aqsa

Masjid Al Aqsa
Masjid Al Aqsa

Masjid Al Aqsa merupakan salah satu tempat wajib yang harus dikunjungi untuk Sahabat Tour Aqsa yang memeluk Agama Islam. Hal ini disebabkan karena masjid ini merupakan salah satu masjid terpenting dalam sejarah Agama Islam. Beberapa waktu yang lalu Masjid Al Aqsa sempat menjadi salah satu tempat gencatan senjata antara zionis dan masyarakat sekitar Aqsa. Masjid Al Aqsa dirusak dan di bom sehingga menyebabkan banyak korban. Namun saat ini Masjid Al Aqsa sudah kembali tenang bisa dikunjungi lagi untuk Sahabat Tour Aqsa yang ingin berziarah.

Beberapa waktu yang lalu akses Masjid Al Aqsa untuk umat muslim sempat dicekal. Umat muslim terutama masyarakat indonesia sempat tidak diperbolehkan masuk ke kawasan tersebut terutama setelah terjadinya konflik ini. Akan tetapi beberapa waktu lalu israel memutuskan bahwa masyarakat  dari Indonesia kembali diperbolehkan untuk masuk ke kawasan Masjid Al Aqsa.

Umar Bin Khatab Square

Umar Bin Khatab Square dikenal juga dengan Mosque of Omar atau juga disebut sebagai masjid umar. Merupakan masjid yang berlokasi di kota tua Betlehem. Masjid ini dibanung pada tahun 1860 dan mengalami renovasi pada tahun 1955. Sesuai dengan namanya, masjid ini dibangun sebagai salah satu pengingat dari tokoh Islam yang sangat terkenal yaitu Umar Bin Khatab yang merupakan salah satu sahabat Nabi Muhammad Saw.

Church of Holy Sepuchre

Di kota Betlehem ini selain ada masjid ini juga ada tempat penting lainnya. Tempat penting ini merupakan tempat yang banyak dikunjungi oleh umat kristiani yang sedang menjalankan tur religi. Ia adalah Curch of Holy Sepurche atau disebut juga dengan Gereja Makam Kudus. Gereja ini diyakini sebagai salah satu 5 destinasi tour Aqsa yang wajib Anda kunjungi karena diyakini sebagai bukit Golgota, tempat dimana Nabi Isa Al Masih di salibkan. Gereja ini dibangun pada tahun 326 masehi dan memiliki kapasitas yang sangat besar yaitu sekitar 8.000 orang.

Kota Betlehem

Selain memiliki destinasi wisata untuk umat muslim dan Kristen seperti masjid Umar Bin Khatan dan juga Gereja Makam Kudus, kota Betlehem masih menyimpan banyak sekali tempat wisata untuk para Sahabat Tour Aqsa yang ingin mengunjunginya. Mulai dari tempat ibadah-tempat ibadah, situs bersejarah da juga museum-museum. Ya, kota ini memang merupakan salah satu kota yang memiliki banyak peninggalan sejarah dan sangat cocok untuk napak tilas. Oleh karena Sahabat Tour Aqsa juga wajib mengunjungi kota ini dan berkeliling di dalamnya.

Bukit Zaitun

Bukit Zaitun
Bukit Zaitun

Satu dari 5 destinasi tour Aqsa yang wajib Anda kunjungi yang terakhir yang wajib Sahabat Tour Aqsa kunjungi ketika berada di Aqsa adalah bukit zaitun. Bukit ini selain populer dengan nama bukit zaitun juga sangat populer dengan nama Bukit Daud atau David Hill. Bukit ini disebut sebagai bukit zaitun karena memiliki banyak pohon zaitun yang memang dimanfaatkan oleh masyarakat di masa lalu sebagai sumber minyak untuk penerangan. Kini tempat ini menjadi salah satu tempat wisata religi baik untuk Sahabat Tour Aqsa yang beragama Islam maupun Sahabat Tour Aqsa yang berAgama Kristen. Untuk Sahabat Tour Aqsa yang akan berkunjung ke Aqsa, jangan sampai jasa Tour Aqsa Jakarta yang digunakan melewatkan tempat wisata ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *